Comscore Tracker

Penting untuk Hidrasi, 8 Pelembap Lokal untuk Kulit Wajah Berminyak

Bisa mengurangi minyak berlebih, lho!

Masih ada orang yang tidak memakai pelembap wajah karena alasan kulit berminyak. Mereka takut jika mengenakan pelembap, wajah seperti tambang minyak. Padahal, wajah berminyak tetap harus menggunakan pelembap untuk tetap hidrasi kulit.

Pelembap mampu mengurangi produksi minyak berlebih di wajahmu, lho! Kuncinya, pilih pelembap khusus kulit berminyak. Ini dia 8 rekomendasi pelembap khusus kulit berminyak yang bisa kamu cobain!

1. Viva Pelembab Green Tea

Penting untuk Hidrasi, 8 Pelembap Lokal untuk Kulit Wajah BerminyakIDN Times/Putri Aisya

Viva sudah terkenal dengan produk yang murah namun berkualitas. Salah satunya adalah pelembap. Untuk kulit berminyak, Viva mengeluarkan pelembap dengan campuran green tea.

Kemasannya mungil dan berwarna putih dengan gambar green tea di bagian depan. Meskipun berbentuk lotion, namun pelembap ini mudah meresap ke kulit wajah. Berisi 30 ml, produk ini dibanderol seharga Rp8 ribuan saja!

2. Wardah Nature Daily Purifying Moisturizer Gel Witch Hazel

Penting untuk Hidrasi, 8 Pelembap Lokal untuk Kulit Wajah Berminyakshop.wardahbeauty.com

Dari sekian banyak produk Wardah, ada produk pelembap yang dikhususkan untuk pemilik wajah normal cenderung berminyak. Kemasannya berbentuk tube, dengan perpaduan warna kuning mustard dan putih.

Kandungan ekstrak chamomile di dalamnya akan menyehatkan kulitmu. Berukuran 40 ml, kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp21 ribuan.

3. Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel

Penting untuk Hidrasi, 8 Pelembap Lokal untuk Kulit Wajah Berminyakinstagram/eminacosmetics

Wajah yang berminyak rentan menimbulkan jerawat. Solusinya, kamu bisa pakai pelembap dari Emina ini. Teksturnya yang berbentuk gel, sangat sesuai dengan kebutuhan kulit berminyak.

Ada ekstrak Rosebay Wilowherb yang berfungsi untuk mengurangi kemerahan akibat jerawat. Kemasannya berbentuk tube, berwarna biru dan putih. Berisi 20 ml, produk ini ada di kisaran harga Rp24 ribuan.

4. La Tulipe Active Hydrating Gel

Penting untuk Hidrasi, 8 Pelembap Lokal untuk Kulit Wajah Berminyakinstagram/latulipecosmetiques_

Produk ini memang disasarkan untuk remaja. Namun, wanita dewasa juga boleh mencobanya. Kemasannya sangat kekinian dan mengingatkan pada kemasan hand cream asal Korea.

Warnanya kuning dengan gambar animasi perempuan dan tutupnya berwarna hitam. Teksturnya berbentuk gel sehingga sangat cocok untuk wajah berminyak. Berukuran 20 gr, harga produk ini adalah Rp22 ribuan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Lipstik Warna Merah Kecokelatan, Sulap Makeup Jadi Bold

5. Inez Moisturizing Lotion for Oily Skin

Penting untuk Hidrasi, 8 Pelembap Lokal untuk Kulit Wajah Berminyakinstagram/inezcosmetics

Inez juga merupakan salah satu brand lokal yang mengeluarkan produk pelembap untuk kulit berminyak. Kemasannya berbentuk botol dengan tutup berwarna navy. Di bagian depan, terdapat logo dan keterangan produk.

Teksturnya lotion, namun dikhususkan bagi pemilik wajah berminyak. Tentu saja, pelembap ini bisa mengontrol produksi minyak dan melindungi kulit dari sinar UV. Harga produk ini adalah Rp39 ribuan.

6. Sariayu Martha Tilaar Pelembap Jeruk

Penting untuk Hidrasi, 8 Pelembap Lokal untuk Kulit Wajah Berminyakshopee.co.id/yekaerviana

Buat kamu yang punya masalah kulit berminyak, pilihlah pelembap jeruk dari Sariayu Marta Tilaar ini. Kemasannya berwarna putih dengan gambar jeruk nipis di bagian depannya, disertai dengan minyak zaitun yang akan melembapkan.

Sementara itu, kandungan jeruk nipisnya mampu mengangkat minyak berlebih. Pelembap ini berisi 35 ml dan harganya hanya Rp8 ribuan saja. Murah banget!

7. Fanbo Acne Solution Moisturizer Gel

Penting untuk Hidrasi, 8 Pelembap Lokal untuk Kulit Wajah Berminyakinstagram/fanbocosmetics

Buat kamu yang memiliki wajah berminyak, umumnya akan cenderung berjerawat. Fanbo mengeluarkan pelembap wajah khusus untuk mengatasi permasalahan ini. Kemasannya berbentuk tube, berwarna putih dan hijau.

Gak perlu takut wajahmu semakin berminyak karena formulanya yang water based  akan meresap lebih cepat ke dalam kulit. Selain itu, ia mengandung tea tree oil yang bisa mengatasi permasalahan jerawat. Berisi 40 ml, harganya Rp35 ribuan saja.

8. Marcks Moisturizer

Penting untuk Hidrasi, 8 Pelembap Lokal untuk Kulit Wajah Berminyakinstagram/marckscosmeticind

Terkenal dengan bedak taburnya, Marcks juga mengeluarkan produk berupa moisturizer. Pelembab wajah ini mengandung Jojoba Oil dan Extract Chamomile yang akan melindungi wajahmu dari paparan sinar matahari.

Kemasannya berbentuk pot warna putih dengan label kemasan berwarna kuning khas warna Marcks. Berukuran 30 gr, harga produk ini sekitar Rp18 ribuan.

Itu dia beberapa rekomendasi pelembap lokalnya! Buat kamu yang memiliki kulit wajah berminyak, tetap wajib pakai pelembap ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Body Butter Mengandung Cokelat, Kulit Lembap & Cerah

Topic:

  • Putri Aisya
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya