Comscore Tracker

12 Skincare Berbahan Dasar Green Tea, buat Para Pencinta Teh Hijau!

Selain enak diminum, bisa merawat kulit juga

Gak hanya baik untuk kesehatan, teh hijau alias green tea juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Salah satu manfaatnya adalah mampu mengatasi jerawat, minyak berlebih dan mencegah penuaan dini.

Kini ada banyak produk skincare yang menggunakan green tea sebagai kandungan bahannya. Berikut ini adalah produk skincare yang berbahan dasar green tea!

1. Benton Deep Green Tea Lotion

12 Skincare Berbahan Dasar Green Tea, buat Para Pencinta Teh Hijau!instagram/bentoncosmetic

Lotion ini adalah salah satu produk dalam varian skincare set Benton Deep Green Tea. Kemasannya berbentuk botol berwarna kecokelatan, yang diberi label berwarna hijau dan tutup putar ulir warna hitam.

Produk ini mengandung 50 persen green tea water, sunflower seed oil, centella asiatica extract dan vit E. Lotion Green Tea Benton ini mampu melembapkan kulit dan cocok untuk kulit berjerawat.

Selain lotion, ada juga produk toner, serum dan cleansing foam. Berisi 120 ml, harga produk ini adalah Rp126 ribuan.

2. COSRX Green Tea Aqua Soothing Gel Cream

12 Skincare Berbahan Dasar Green Tea, buat Para Pencinta Teh Hijau!instagram/cosrx_indonesia

Produk kedua datang dari COSRX. Pelembap ini memiliki kemasan berbentuk jar berwarna putih, dengan label keterangan produk. Gel-nya berwarna hijau muda.

Tekstur gel-nya yang tidak berminyak, akan sangat cocok untuk mereka yang memiliki kulit wajah oily acne-prone. Selain itu, kandungan ekstrak daun camellia sinensis dan ekstrak daun lidah buayanya, mampu menenangkan kulit wajah.

Produk ini juga gak mengandung alkohol, paraben, sulfate maupun silikon. Berisi 50 ml, produk ini seharga Rp225 ribuan.

3. Freeman Brightening Green Tea + Orange Blossom Peel Off Gel Mask

12 Skincare Berbahan Dasar Green Tea, buat Para Pencinta Teh Hijau!instagram/freemanbeauty

Brand asal Los Angeles ini memiliki banyak varian masker wajah yang bisa kamu pilih. Green tea dipilih untuk menjadi salah satu bahan dalam produk masker mereka.

Gak hanya green tea, Freeman mengombinasikan dengan orange blossom yang kaya akan vitamin C. Produk ini mampu mereduksi dark spot di wajah, mengontrol minyak dan membersihkan pori-pori.

Kemasannya berbentuk tube berwarna hijau, dengan gambar teh hijau di badan kemasan. Berisi 175 ml, produk ini seharga Rp126 ribuan.

4. Nature Republic Mild Green Tea Emulsion

12 Skincare Berbahan Dasar Green Tea, buat Para Pencinta Teh Hijau!instagram/naturerepublic_kr

Produk ini termasuk salah satu skincare set dari Nature Republic yaitu Pure Green Tea. Selain emulsion, ada juga watery toner dan watery cream.

Kemasan dari watery Emulsion ini berupa botol berwarna hijau yang terlihat segar sekali. Kandungan green tea nya, mampu melembapkan kulitmu.

Selain itu terdapat kandungan boseong green tea lead, icipherol, amino acid, dan tannine. Kandungan tersebut mampu mencegah bakteri dan menyeimbangkan kadar air serta minyak di wajah. Harga produk ini sekitar Rp100 ribuan.

5. Tony Moly The Chok Chok Green Tea Watery Cream

12 Skincare Berbahan Dasar Green Tea, buat Para Pencinta Teh Hijau!instagram/tonymoly_street

Produk diatas merupakan salah satu produk dari serangkaian skincare set dari Tony Moly, yaitu The Chok Chok Green Tea. Produk lainnya adalah Intense Cream serta Gel Cream.

Kemasannya berbentuk jar berwarna hijau, dengan label di bagian badan kemasan, serta model tutup putar ulir. Krim ini mampu melembapkan serta menutrisi kulit.

Mengandung 100 persen green tea extract yang difermentasikan. Berisi 60 ml, harga produk ini sekitar Rp190 ribuan.

6. Viva Milk Cleanser dan Face Toner Green Tea

12 Skincare Berbahan Dasar Green Tea, buat Para Pencinta Teh Hijau!tokopedia/nusaelaris2

Brand lokal legendaris ini juga memiliki produk skincare dengan memanfaatkan green tea sebagai bahan kandungannya. Viva mengeluarkan produk milk cleanser dan juga toner.

Kemasan milk cleanser dan toner-nya berbentuk botol transparan warna hijau dengan tutup model flip top. Pembedanya terletak pada keterangan produk dan isinya. Tekstur milk cleanser serta toner-nya berwarna hijau.

Selain green tea, produk ini juga disertai dengan tea tree oil. Berisi 100 ml, masing-masing produk seharga Rp7 ribuan. Murah!

7. Everwhite Let It Glow Green Tea Clay Mask

12 Skincare Berbahan Dasar Green Tea, buat Para Pencinta Teh Hijau!instagram/everwhiteid

Everwhite menyediakan 4 varian clay mask yang bisa kamu pilih, salah satunya adalah varian Green Tea. Clay mask ini bermanfaat untuk mencerahkan wajah, mengecilkan pori-pori, mengurangi komedo hingga mampu mengontrol minyak berlebih.

Lumpur yang digunakan dalam produk ini adalah bentonite clay. Kemasannya berbentuk tube warna tosca, model tutup flip top, dan terdapat gambar animasi daun teh di kemasannya.

Berukuran 125gr, harganya produk ini sekitar Rp97 ribuan. Gimana, tertarik mau beli gak kamu?

8. It's Skin Green Tea

12 Skincare Berbahan Dasar Green Tea, buat Para Pencinta Teh Hijau!instagram/itsskin_official

Produk berikutnya yang juga memanfaatkan kebaikan teh hijau adalah brand It's Skin. Mereka mengeluarkan green tea skincare series yang terdiri dari watery cream, watery serum, watery emulsion dan watery toner.

Kemasannya terbuat dari kaca transparan dengan bagian tutup berwarna hijau. Khusus untuk produk watery cream, kemasannya berbentuk jar

Selain Green Tea, produk ini juga mengandung Cucumber, Bamboo dan Plum. Berisi 50ml, produk watery cream-nya seharga Rp158 ribuan, sedangkan untuk watery serum berisi 40ml seharga Rp98 ribuan.

9. Innisfree Green Tea Foam Cleanser

12 Skincare Berbahan Dasar Green Tea, buat Para Pencinta Teh Hijau!instagram/innisfreeindonesia

Kamu bisa mencoba foam cleanser ini, jika kamu ingin mencoba sabun pencuci muka dengan kandungan green tea. Foam cleanser ini termasuk salah satu produk dalam skincare Nature Republic Green Tea Series.

Kemasannya berbentuk tube berwarna hijau yang matte dengan tutup warna putih model flip top. Tekstur foam-nya lembut dan dapat membersihkan wajah dengan maksimal.

Berisi 150 ml, produk ini seharga Rp135 ribuan. Wajib punya deh buat yang ngaku pencinta skincare green tea!

10. The Saem Healing Tea Garden Cleansing Water

12 Skincare Berbahan Dasar Green Tea, buat Para Pencinta Teh Hijau!instagram/thesaemid

Cobalah cleansing water dari brand The SAEM ini. Tersedia dalam 3 varian dengan salah satunya adalah varian green tea.

Memiliki kemasan berupa botol bening dengan label berwarna kuning. Varian ini direkomendasikan bagi pemilik wajah normal cenderung kering, karena sekaligus mampu melembabkan wajah.

Berita bagusnya, skincare ini juga aman untuk wajah sensitif karena tidak mengandung paraben. Selain green tea, terdapat kandungan lavender, jasmine serta rosemary extract di dalamnya. Berisi 300ml, harga produk ini sekitar Rp100 ribuan.

11. Neogen Dermalogy Bio Peel Gauze Peeling Green Tea

12 Skincare Berbahan Dasar Green Tea, buat Para Pencinta Teh Hijau!instagram/neogen_official

Peeling Pad Green Tea dari Neogen ini mampu membersihkan kulit tanpa meninggalkan rasa gak nyaman. Kandungan green tea-nya, mampu menenangkan kulit wajahmu.

Kemasannya cukup besar dan memakan tempat, dengan bentuk jar plastik bening dengan label produk berwarna hijau. Varian ini direkomendasikan buat kamu yang memiliki wajah kusam dan juga berminyak.

Produk ini memiliki isi 30 pads, di mana tiap pads-nya terdapat 3 lapisan. Harga peeling pad ini sekitar Rp280 ribuan.

12. Vienna Matcha Green Tea Face Mask

12 Skincare Berbahan Dasar Green Tea, buat Para Pencinta Teh Hijau!instagram/viennabeautyofficial

Jika kamu sedang mencari face mask varian green tea, maka kamu bisa coba face mask dari brand Vienna ini. Kemasannya berbentuk tube putih, dengan bagian tutup model flip top warna hijau tua.

Di bagian badan kemasan terdapat gambar animasi perempuan sedang memakai lulur di wajahnya dan gambar teh hijau. Selain kandungan green tea, terdapat juga susu serta madu di dalamnya.

Skincare satu ini cocok bagi pemilik wajah normal cenderung berminyak. Berisi 50ml, produk ini seharga Rp32 ribuan.

Itulah beberapa skincare yang memanfaatkan green tea sebagai bahan produknya. Tertarik coba?

Baca Juga: 9 Produk Skincare Korea yang Berbahan Dasar Lendir Siput, Catat!

Topic:

  • Putri Aisya
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya