Comscore Tracker

5 Rekomendasi Produk Skincare dengan Kandungan 'Sea Buckthorn'

Khasiatnya gak main-main, lho!

Sea buckthorn (nama ilmiah: Hippophae rhamnoides) lazim ditemukan di wilayah pegunungan Asia dan Eropa. Dapat dikonsumsi secara oral ataupun topikal, buah ini dipercaya kaya akan nutrisi dan vitamin yang berkhasiat sebagai sifat anti-inflamasi, anti-oksidan, anti-bakteri, mempercepat regenerasi sel, meningkatkan elastisitas dan menghidrasi kulit, hingga mencegah jerawat.

Tak ayal mengapa kandungan ini turut disertakan sebagai deretan komposisi dalam produk perawatan kulit. Nah, berikut rekomendasi skincare yang mengusung kehebatan Sea buckthorn!

1. Blossom Facial Dream Cream (Sensatia Botanicals)

5 Rekomendasi Produk Skincare dengan Kandungan 'Sea Buckthorn'id.carousell.com

Produk dari Sensatia Botanicals ini mengkombinasikan Sea buckthorn dan Olive squalance sehingga Blossom Facial Dream Cream tersebut kaya akan asam lemak (omega 6 dan omega 9) untuk meningkatkan fungsi skin barrier dalam menjaga hidrasi kulit, serta kandungan minyak esensial dari beragam bunga (kenanga, kelopak mawar, dan neroli ) untuk menenangkan kulit sehingga terhindar dari berbagai masalah kelak. 

2. Living Cleansing Balm (Then I Met You)

5 Rekomendasi Produk Skincare dengan Kandungan 'Sea Buckthorn'sharmtoaster.com

Terbilang newbie di industri kecantikan, brand ini ternyata salah satu yang terlaris di kalangan K-Beauty. Living Cleansing Balm diklaim ampuh mengangkat oil-based impurities seperti sisa makeup dan minyak wajah yang berlebih melalui kandungan sea buckthorn, grape seed, olive, dan persimmon extract. Produk tersebut efektif melakukan double cleansing yang tetap lembut di kulit.

Baca Juga: 5 Kandungan Skincare Ini Siap Melindungi Kulitmu dari Kotornya Polusi

3. 100% Organic Virgin Sea-Buckthorn Fruit Oil (The Ordinary)

5 Rekomendasi Produk Skincare dengan Kandungan 'Sea Buckthorn'beautygeekuk.com

Produk ini digadang-gadang mengandung 100% minyak sea buckthorn yang murni lagi organik. Selain itu, The Ordinary 100% Organic Virgin Sea-Buckthorn Fruit Oil tersebut juga diperkaya dengan kandungan anti-oksidan, karotenoid, dan likopen yang berfungsi untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan menjaga kualitas skin barrier.

4. Hyaluronic Acid Intensive Cream (COSRX)

5 Rekomendasi Produk Skincare dengan Kandungan 'Sea Buckthorn'beautepratique.co

Produk yang ditelurkan oleh brand COSRX ini diformulasikan khusus dengan hyaluronic acid dan sea buckthorn yang saling bekerja untuk menghidrasi kulit sehingga kulitpun tampak lembab yang sehat. Usut punya usut, Hyaluronic Acid Intensive Cream sangat disarankan bagi pemilik kulit kering, nih.

5. Sea Buckthorn Revitalizing Elixir (Skin Dewi)

5 Rekomendasi Produk Skincare dengan Kandungan 'Sea Buckthorn'skindewi.com

Serum ini disarankan bagi yang lebih menekankan pada khasiat produk sebagai anti-aging. Pasalnya, kandungan bahan dalam Sea Buckthorn Revitalizing Elixir memang efektif dalam merangsang produksi kolagen untuk menyamarkan garis-garis halus pada kulit wajah, serta membantu mencegah keriput melalui kandungan ekstrak lilac dan elderflower.

Tertarik mengantongi skincare product tersebut, guys?

Baca Juga: Hati-hati, 5 Kandungan Body Lotion Ini Sebaiknya Dihindari Saja!

Rahmadila Eka Putri Photo Community Writer Rahmadila Eka Putri

Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You