Comscore Tracker

5 Bahaya jika Kamu Terlalu Sering Gonta-ganti Skincare

Hayo, hati-hati kalau mau ganti skincare

Setiap orang pasti membutuhkan skincare yang tepat untuk jenis kulit wajahnya. Namun, dalam proses pemilihan ini, kadang membuat seseorang selalu ingin gonta-ganti skincare. Keinginan ini juga yang membuat seseorang gak mempertimbangkan akibatnya.

Bagaimana dengan kamu? Apa kamu juga termasuk orang yang suka bergonta-ganti skincare? Pengaruh diskon yang besar pun bisa membuat seseorang menjadi impulsif dan berani mencoba skincare baru. Namun, jika kamu terlalu sering bergonta-ganti skincare, tentunya ada konsekuensi yang akan kamu tanggung. Berikut akibat-akibatnya!

1. Gak bisa merasakan efek dari skincare tersebut

5 Bahaya jika Kamu Terlalu Sering Gonta-ganti SkincareUnsplash/Christin Hume

Setiap skincare tentunya membutuhkan waktu yang berbeda untuk dapat bekerja secara maksimal. Ada yang cepat, tapi ada juga yang membutuhkan waktu lama. Minimal, skincare membutuhkan 28 hari untuk mengubah kondisi kulit wajah. Hal ini disebabkan karena pergantian sel-sel kulit wajah juga membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

2. Menimbulkan alergi pada kulit wajah

5 Bahaya jika Kamu Terlalu Sering Gonta-ganti Skincarewebmd.com

Terlalu sering mengganti skincare juga dapat menimbulkan alergi pada wajah kamu, lho. Sehingga, kamu harus berhati-hati jika akan mengganti skincare. Biasanya jika salah memilih produk skincare, alergi akan muncul pada permukaan kulit wajah. Selain itu, kulit kamu juga bisa mengalami gatal-gatal sampai bengkak.

Baca Juga: 5 Pilihan Skincare Lokal dengan Kandungan Centella Asiatica

3. Rentan terkena jerawat

5 Bahaya jika Kamu Terlalu Sering Gonta-ganti SkincareUnsplash/Park Street

Salah satu masalah utama pada wajah, yaitu timbulnya jerawat. Karena adanya jerawat bisa membuat seseorang menjadi gak percaya diri. Nah, jika kamu terlalu sering mengganti skincare, kulitmu juga akan rentan terkena jerawat, apalagi jika kamu memiliki kulit yang sensitif. Bukan hanya jerawat, kulit pun menjadi kemerahan.

4. Kulit menjadi resistan terhadap skincare

5 Bahaya jika Kamu Terlalu Sering Gonta-ganti SkincareUnsplash/Humphrey Muleba

Sama seperti menjalani hidup, sabar merupakan kunci utama dalam penggunaan skincare. Jangan langsung beralih ke produk skincare yang lain ketika dalam beberapa hari kamu belum merasakan perubahannya. Justru, kulit kamu akan menjadi resistan terhadap produk-produk skincare. Jika ingin berganti skincare, beri jeda beberapa waktu.

5. Tanpa sadar, kamu jadi boros gara-gara skincare

5 Bahaya jika Kamu Terlalu Sering Gonta-ganti SkincareUnsplash/Lauren Fleischmann

Ya, kita semua tahu, dong, kalau harga skincare gak bisa dibilang murah. Bayangkan, jika kamu sering gonta-ganti skincare, bukan hanya kerugian secara fisik saja yang kamu dapat, tapi kamu juga rugi secara materi.

Jadi, daripada boros dan pengeluaran semakin membengkak, ada baiknya jika kamu menahan diri terlebih dahulu untuk gak mengganti skincare.

Itu tadi beberapa kerugian yang kamu dapatkan jika terlalu sering bergonta-ganti skincare. Intinya, gak masalah jika kamu ingin mengganti produk skincare, asal lakukan dengan cara yang benar.

Baca Juga: 5 Indikasi Saat Wajahmu Terlalu Banyak Menggunakan Skincare, Catat!

Bunga Photo Verified Writer Bunga

Hey there! I am using WhatsApp.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya