Comscore Tracker

3 Fakta Acne Patch yang Ajaib untuk Samarkan Jerawat di Wajah

Lebih mudah atasi jerawat!

Timbulnya jerawat secara tiba-tiba pada kulit wajah memang bikin hati jengkel. Pasalnya, munculnya jerawat dapat merusak tampilan atau momen saat ingin tampil terlihat sempurna. Meskipun kamu sudah membersihkan wajah dengan benar namun jerawat mudah saja muncul di bagian wajah dan sulit untuk mengobatinya.

Kamu yang sering mengalaminya pasti sering menggunakan acne patch yang dapat menyamarkan bentuk jerawat pada kulit. Lalu, apa aja sih kegunaannya? Yuk simak fakta-fakta acne patch di bawah ini!

1. Menyamarkan kemerahan dan tekstur yang tidak merata pada wajah

3 Fakta Acne Patch yang Ajaib untuk Samarkan Jerawat di Wajahthefashionspot.com

Jerawat memang suka bikin kamu menjadi tidak percaya diri, apalagi kalau jerawat kamu lagi sedang merah-merahnya, pasti akan membuat warna kulit tidak merata dan menjadi pusat perhatian. Untuk menutupi kemerahan dan tekstur kulit yang tidak merata, banyak yang mengira dengan makeup tebal akan memecahkan masalah, padahal makeup bisa membuat jerawatmu tambah parah lho.

Saat wajahmu sedang ada masalah dengan jerawat, ada baiknya bila kamu menggunakan acne patch untuk menyamarkannya. Warnanya yang seperti kulit akan membuat jerawat lebih mudah tersamarkan sehingga kamu tidak perlu menggunakan makeup yang terlalu tebal.

2. Acne patch dapat membuat jerawat cepat kering dengan kandungan yang terdapat di dalamnya.

3 Fakta Acne Patch yang Ajaib untuk Samarkan Jerawat di Wajahbeautymnl.com

Selain menyamarkan, acne patch ternyata dapat berfungsi sebagai obat juga, girls. Terbuat dari bahan hidrokoloid, acne patch dapat melindungi jerawat dari bakteri. Bahan ini dapat menyerap cairan yang berlebih dan menarik keluar kotoran di dalam jerawat. Terdapat juga bahan asam salisilat yang bisa mengobati jerawat sehingga tidak menyebabkan iritasi pada kulit wajah.

Meski memiliki kandungan obat yang dapat menyembuhkan jerawat, acne patch tidak bisa menyembuhkan jerawat di kulit wajah hanya dalam waktu semalam. Kamu dapat menggunakan acne patch di malam hari secara rutin, sampai jerawat di kulit wajah hilang secara sempurna.

Baca Juga: 7 Bahan Alami Ini Bisa Usir Jerawat, Murah dan Gak Pakai Ribet!

3. Melindungi jerawat dari sentuhan tangan sendiri

3 Fakta Acne Patch yang Ajaib untuk Samarkan Jerawat di Wajahnivea.ie

Biasanya, kalau ada yang mengganggu wajah seperti jerawat, sadar atau tidak, seringkali kamu tergugat untuk menyentuh wajah kamu. Tahu tidak bahwa banyak sekali bakteri dan kotoran yang terdapat pada tangan kamu, lho.

Saat kamu menyentuh jerawatmu dengan tangan, bakteri akan dengan mudah berpindah dan bisa membuat jerawat menjadi lebih parah bahkan tidak menutup kemungkinan bisa sampai infeksi dan meradang. Dengan adanya acne patch, jerawatmu akan lebih terlindungi dari sentuhan jari kamu deh.

Demikianlah beberapa fakta acne patch yang belum pernah kamu ketahui sebelumnya dan mempunyai fungsi untuk menyamarkan jerawat di wajah. Sekarang sudah tahu kan?Tertarik membeli gak nih?

Baca Juga: 7 Bahan Alami Ini Bisa Usir Jerawat, Murah dan Gak Pakai Ribet!

Topic:

  • Sarah Qonita
  • Pinka Wima
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya