Comscore Tracker

5 Jenis dan Kegunaan Concealer yang Ampuh Hilangkan Noda Hitam

Ada yang bagus untuk kulit berjerawat nih!

Jika kamu memiliki kulit berjerawat, bekas jerawat atau noda hitam pada wajah, mungkin produk makeup yang paling kamu butuhkan adalah concealer. Produk ini sering banget jadi holy grail karena bisa menjadi penyelamat di saat kondisi wajah sedang kurang prima.

Penggunaan concealer pada wajah dapat menutupi jerawat, kemerahan, noda hitam, dan kantung mata dengan baik, dibandingkan kalau kamu hanya memakai bedak ataupun foundation saja.

Lalu, seberapa dalam kamu tahu tentang produk kecantikan yang satu ini? Kali ini IDN Times akan kasih tahu kamu beberapa jenis dan kegunaan concelear yang sangat ampuh untuk samarkan noda hitam. Simak yuk selengkapnya dibawah ini!

1. Apa itu concealer?

5 Jenis dan Kegunaan Concealer yang Ampuh Hilangkan Noda Hitamstylecaster.com

Produk kecantikan ini sering digunakan untuk menutupi kekurangan pada wajah, sehingga dapat membuat kulit seseorang terlihat lebih mulus, lho. Untuk yang punya kulit sensitif gak perlu khawatir karena produk ini cocok untuk semua jenis kulit. Concealer dapat digunakan oleh berbagai jenis kulit, kulit kering, berminyak atau kombinasi, termasuk kulit berjerawat.

Tahu tidak, bahwa untuk kulit berjerawat, kamu bisa menggunakan concealer yang mengandung benzoyl peroxide atau salicylic acid. Nah,untuk kandungan benzoyl peroxide ini dipercaya dapat mengurangi jumlah jerawat yang disebabkan oleh bakteri serta yang disebabkan oleh kulit kering dan mengelupas, lho girls. Selain itu, bahan salicylic acid dapat digunakan pada kulit berminyak dan berjerawat untuk meringankan peradangan dan kemerahan.

2. Cream concealer

5 Jenis dan Kegunaan Concealer yang Ampuh Hilangkan Noda Hitammakeupalley.com

Concealer berbentuk cream ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering. Tekstur cream concealer yang pekat memiliki full coverage yang mampu menutupi jerawat, bekas jerawat, noda hitam pada wajah, serta sekaligus melembapkan. Namun, karena teksturnya yang creamy, concealer yang satu ini dapat membuat wajah terasa lebih berat dan bisa lebih mudah menampakkan garis-garis halus.

Sebaiknya gunakan jari, kuas ataupun sponge untuk pengaplikasiannya. Jangan lupa untuk membasahi sponge atau beauty blender terlebih dahulu sebelum pemakaian. Jangan gunakan dalam keadaan kering, ya.

3. Liquid concealer

5 Jenis dan Kegunaan Concealer yang Ampuh Hilangkan Noda Hitamarbonne.com

Untuk jenis concealer liquid atau cair, teksturnya tidak sepekat cream. Jenis concealer yang satu ini cocok untuk kamu yang memiliki wajah berminyak. Teksturnya yang ringan membuat concealer ini buildable yang berarti, kamu dapat menambah lapisan baru bila dirasa masih kurang.

Gunakan sponge atau beauty blender yang sudah dibasahi untuk mengaplikasikan liquid concealer agar menghasilkan warna kulit yang merata dan flawless.

Baca Juga: Bebas Creasing, Ini 7 Tips Aplikasi Concealer Supaya Tahan Lama

4. Stick concealer

5 Jenis dan Kegunaan Concealer yang Ampuh Hilangkan Noda Hitamlookfantastic.com

Pilihan lain untuk kamu yang memiliki kulit kering, kamu bisa menggunakan concealer jenis stick. Concealer ini sangat baik untuk menutupi jerawat dan iritasi kemerahan pada wajah. Sekarang sudah banyak stick concealer yang di dalamnya memiliki formula untuk merawat jerawat dan bekas jerawat, lho. Kemasannya yang berbentuk stick membuat produk ini lebih mudah untuk digunakan.

Hindari pengaplikasian dengan cara menarik atau menggores-goreskan produk langsung pada area mata. Teksturnya yang tebal dapat membuat kulitmu terlihat cakey bila kamu memakainya terlalu banyak. Juga, hal ini dapat membuat kulit pada area mata kamu cepat kendur. Aplikasikan produk sedikit jauh dari area mata, kemudian pelan-pelan baurkan sisa concealer tersebut pada area kantung mata dan sekitarnya.

5. Powder concealer

5 Jenis dan Kegunaan Concealer yang Ampuh Hilangkan Noda Hitambarefaceminerals.co.uk

Nah, untuk jenis concealer yang satu ini sangat baik digunakan untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak. Namun, tekstur dari concealer ini terbilang lebih ringan dan tipis, sehingga tidak bisa menghasilkan hasil yang full coverage. Jenis ini cocok buat kamu yang ingin tampil lebih natural.

Berbeda dengan bedak, untuk concealer jenis powder, sebaikanya aplikasikan dengan kuas kecil agar dapat menggapai area-area tidak merata pada wajah.

Itulah beberapa jenis dan kegunaan concealer yang mungkin belum banyak kamu ketahui. Tentunya produk kecantikan ini sangat ampuh lho untuk hilangkan noda hitam di wajahmu. Kira-kira concealer jenis apa yang paling cocok untuk kamu, girls?

Baca Juga: Biar Tak Parah, Ini 5 Rekomendasi Concealer untuk Kulit Berjerawat

Topic:

  • Sarah Qonita
  • Pinka Wima
  • Wendy Novianto

JADWAL SALAT & IMSAK

21
MEI
2019
16 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 21 May 2019 01:45:05

Progress: 749.500 dari 813.350 TPS (92.14975%)

Just For You