Comscore Tracker

10 Model Hijab yang Cocok untuk Gamis, Pancarkan Kesan Syar’i

Mulai dari hijab syar’i hingga turban

Salah satu tren fesyen yang banyak diikuti muslimah adalah hijab. Tren hijab saat ini mendorong modifikasi hijab untuk tampil serasi dengan busana tanpa meninggalkan kesan syar’i.

Misalnya, busana gamis berpotongan sederhana yang dipadupadankan dengan model hijab yang tepat meninggalkan kesan indah. Namun, menggunakan model hijab yang tidak serasi bisa membuat penampilanmu terkesan membosankan hingga terlalu memaksakan.

Sebab itu, memilih model hijab yang tepat tidak boleh asal-asalan. Guna memberikan kesan lebih cerah dan gaya, cek 10 model hijab yang cocok untuk gamis berikut ini. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Model Rambut Pria untuk Lebaran, Siap Tampil Menawan!

1. Hijab syar'i

10 Model Hijab yang Cocok untuk Gamis, Pancarkan Kesan Syar’iHijab syar'i sebagai model hijab yang cocok untuk gamis (unsplash.com/eyemgm)

Hijab bergaya lebar hingga menutupi area dada dikenal dengan hijab syar’i. Hijab jenis ini umumnya memiliki pancang yang bervariasi, bahkan sampai pergelangan tangan.

Hijab syar’i hadir dalam model instan dan manual. Selain tertutup, model hijab cukup populer sebab bisa disesuaikan dengan beragam model gamis. Kamu bisa melengkapi tampilan hijab basic ini dengan peniti atau bros sisip samping. Dijamin penampilanmu semakin anggun.

2. Hijab segi empat

10 Model Hijab yang Cocok untuk Gamis, Pancarkan Kesan Syar’iHijab segi empat sebagai model hijab yang cocok untuk gamis (unsplash.com/yudhisthira)

Model hijab yang cocok untuk gamis selanjutnya adalah hijab segi empat atau yang umumnya dikenal hijab square. Seperti namanya, hijab ini berbentuk segi empat dengan sisi berukuran sama.

Jenis hijab segi empat yang banyak diminati adalah hijab segi empat paris. Beragam warna dan motif hijab jenis ini bisa kamu temukan di pasaran. Agar penampilan semakin menarik, kamu bisa menambahkan aksen bros cantik di bagian depan.

3. Hijab segi empat asimetris

10 Model Hijab yang Cocok untuk Gamis, Pancarkan Kesan Syar’iHijab segi empat asimetris sebagai model hijab yang cocok untuk gamis (instagram.com/jasmine_bylidiahadiwinoto)

Bila kamu ingin belajar menggunakan hijab syar’i, hijab segi empat asimetris bisa menjadi pilihanmu. Model hijab ini memiliki bentuk lebar sehingga bagian dada tertutupi.

Model hijab segi empat asimetris dipopulerkan oleh desainer ternama Dian Pelangi. Hijab ini membuat pipi terkesan lebih tirus sehingga ideal untuk dipakai kamu yang berpipi chubby atau tembam. 

4. Hijab segi empat lilit belakang

10 Model Hijab yang Cocok untuk Gamis, Pancarkan Kesan Syar’iHijab segi empat lilit belakang sebagai model hijab yang cocok untuk gamis (unsplash.com/mruqi)

Salah satu model hijab segi empat yang banyak diminati muslimah di semua kalangan adalah hijab segi empat lilit belakang. Ciri khas hijab model ini terlihat pada sisi samping yang dililit ke belakang.

Hijab segi empat lilit belakang cocok untuk dikenakan di segala kondisi, seperti saat ke kampus, nongkrong, atau menghadiri acara formal. Penampilanmu semakin manis dengan hijab segi empat yang memiliki detail tambahan, seperti manik-manik atau mutiara di bagian ujung.

5. Hijab sisip

10 Model Hijab yang Cocok untuk Gamis, Pancarkan Kesan Syar’iHijab sisip sebagai model hijab yang cocok untuk gamis (unsplash.com/fzeo)

Model hijab yang cocok untuk gamis selanjutnya adalah hijab sisip. Modelnya mirip hijab segi empat asimetris, hijab sisip serasi untuk dikenakan sehari-hari atau saat kondangan.

Hijab sisip cocok untuk kamu yang berwajah lonjong. Hijab model ini memberikan ilusi pada tulang pipi sehingga tampak lebih menonjol. Untuk menghalau anak-anak rambut, kamu bisa mengenakan inner yang serasi dengan warna hijab. 

Baca Juga: 5 Tips Memilih Gamis agar Nyaman dan Keren Saat Dipakai, Perhatikan!

6. Pashmina

10 Model Hijab yang Cocok untuk Gamis, Pancarkan Kesan Syar’iPashmina sebagai model hijab yang cocok untuk gamis (unsplash.com/eyemgm)

Memadupadankan gamis dengan hijab instan banyak dipilih karena simpel, tapi gak ada salahnya kamu mencoba model hijab pashmina. Model hijab ini berukuran panjang menyerupai selendang atau syal.

Pashmina berbahan ceruti dan rajut paling banyak diminati sebab mudah diatur. Agar tampilan lebih sempurna, kamu bisa menyesuaikan warna dan bahan pashmina dengan model gamis yang kamu pakai.

7. Scarf

10 Model Hijab yang Cocok untuk Gamis, Pancarkan Kesan Syar’iScarf sebagai model hijab yang cocok untuk gamis (unsplash.com/zharalogic)

Scarf merupakan model hijab yang cocok untuk gamis berwarna pastel. Model hijab ini digunakan untuk tampilan feminin dan imut tanpa kesan kekanakan. Sebelum memakai scarf, ada baiknya kamu mengenakan ciput sebagai inner agar hijab terlihat lebih bervolume.

8. Hijab lilit

10 Model Hijab yang Cocok untuk Gamis, Pancarkan Kesan Syar’iHijab lilit sebagai model hijab yang cocok untuk gamis (pexels.com/akmaltaufikf)

Masih mencari model hijab yang cocok untuk gamis? Kini kamu bisa eksplorasi tampilan dengan gaya hijab lilit. Dipasangkan dengan gamis, penampilanmu dijamin memukau berkat layering hijab ini.

Hijab yang umumnya dikenal dengan istilah hijab bohemian ini bisa kamu bentuk dari scarf panjang. Scarf berbahan katun atau kashmir banyak dipilih sebab mudah menyerap keringat.

9. Hijab bermotif

10 Model Hijab yang Cocok untuk Gamis, Pancarkan Kesan Syar’iHijab bermotif sebagai model hijab yang cocok untuk gamis (unsplash.com/nasiklababan)

Model hijab yang cocok untuk gamis polos adalah hijab bermotif. Memadukan hijab bermotif minimalis dengan gamis berwarna senada membuatmu memancarkan kesan yang lebih hidup dan cerah. 

Hijab bermotif bisa kamu temukan pada hijab pashmina, segi empat, segitiga sampai syar'i. Dengan hijab bermotif, kamu tidak perlu menambahkan bros untuk mempercantik penampilan.

10. Turban

10 Model Hijab yang Cocok untuk Gamis, Pancarkan Kesan Syar’iTurban sebagai model hijab yang cocok untuk gamis (pexels.com/thelazyartist)

Untuk kamu yang ingin mencoba suasana baru, kamu bisa mengenakan hijab turban. Hijab model ini tersedia dalam bentuk turban atau styling manual dari scarf atau pashmina panjang.

Sebelum menggunakan turban, ada baiknya kamu memakai ciput atau inner ninja. Keduanya membantu menutupi area anak rambut dan bagian belakang leher. Selain itu, perpaduan turban warna atau motif dengan gamis satin warna hitam polos ideal untuk travelling.

Bisa dijadikan referensi, itulah 10 model hijab yang cocok untuk gamis. Hijab model apa yang ingin kamu coba terlebih dulu? Yuk, bagikan di kolom komentar!

Baca Juga: Cocok buat Lebaran, 9 Merek Gamis Pria Paling Recommended

Topic:

  • Bella Manoban
  • Wahyu Kurniawan
  • Langgeng Irma Salugiasih

Berita Terkini Lainnya