Comscore Tracker

7 Alasan Kamu Wajib Gunakan Lidah Buaya untuk Perawatan Wajah

Yuk saatnya beralih ke bahan alami

Lidah buaya ternyata telah diketahui manfaatnya sejak jaman Mesir Kuno. Masyarakat Mesir dulu menyebut lidah buaya sebagai 'tanaman abadi'. Sejak saat itu, lidah buaya banyak digunakan dalam bidang kesehatan dan kecantikan.

Lidah buaya merupakan tanaman jenis kaktus yang termasuk ke dalam famili Liliaceae yang bisa tumbuh di daerah tropis. Biasanya bagian yang bisa dimakan dan digunakan untuk perawatan adalah daging dan lendirnya.

Lidah buaya dikenal dengan hasil yang menakjubkan dengan manfaat kesehatannya yang sangat banyak. Hal inilah yang membuat kamu harus menambahkan lidah buaya ke dalam rutinitas kecantikan harianmu. Selain mudah ditemukan, melakukan perawatan kecantikan dengan lidah buaya juga tidak perlu biaya mahal lho!

1. Wajahmu berjerawat? Saatnya gunakan lidah buaya sebagai treatment

7 Alasan Kamu Wajib Gunakan Lidah Buaya untuk Perawatan Wajahhellomagazine.com

Lidah buaya bisa dijadikan sebagai bahan utama untuk mencuci wajah. Meskipun teksturnya lembut dan lembab, tapi lidah buaya justru sangat ampuh melawan jerawat. Kandungan auksin dan giberelin pada lidah buaya efektif dalam menyembuhkan luka dan memberikan khasiat anti-inflamasi untuk mengurangi peradangan pada kulit.

Giberellin membantu menstimulasi sel kulit baru, yang membantu kulit untuk menyembuhkan dengan cepat dan mengurangi jaringan parut. Lidah buaya juga lembut untuk kulit rawan eksim dan kulit sensitif.

2. Sering beraktivitas di luar ruangan membuat kulitmu terbakar, kamu bisa mengatasinya dengan lidah buaya

7 Alasan Kamu Wajib Gunakan Lidah Buaya untuk Perawatan Wajahmirror.co.uk

Bagi yang sering berakivitas di luar, kamu pasti tahu kalau sinar UV memiliki efek yang buruk bagi kulit. Jika paparan iu terus terjadi, lama kelamaan jelas bisa menyebabkan kerusakan pada kulit dan sampai menyebabkan kanker.

Lidah buaya bisa bertindak sebagai tabir surya alami karena melindungi kulit dari sinar matahari dan mencegah peradangan, bengkak, dan berjerawat. Teksturnya yang lembab dapat mendinginkan kulit dan menyediakan lapisan pelindung untuk mencegah dehidrasi.

3. Pakai lidah buaya setiap hari untuk mencegah penuaan dan membuatmu tampak lebih muda

7 Alasan Kamu Wajib Gunakan Lidah Buaya untuk Perawatan Wajahrd.com

Lidah buaya adalah antioksidan alami yang mencakup vitamin E dan C dan dapat digunakan untuk meningkatkan elastisitas kulit. Kandungan inilah yang bisa membuat kulitmu tampak lebih mulus dan membuatnya terlihat lebih muda. Lidah buaya diketahui menetralkan efek berbahaya dari radikal bebas yang sangat menguntungkan bagi kulit.

4. Kamu juga bisa mengganti pelembab wajahmu dengan lidah buaya

7 Alasan Kamu Wajib Gunakan Lidah Buaya untuk Perawatan Wajahnetdna-ssl.com

Lidah buaya adalah pelembab yang hebat karena tidak meninggalkan lapisan berminyak di wajah dan mampu menghaluskan kulit tanpa menyumbat pori-pori. Lidah buaya memang sangat efektif untuk kulit berminyak dan berjerawat.

5. Memudarkan bekas luka dan bekas jerawat secara alami

7 Alasan Kamu Wajib Gunakan Lidah Buaya untuk Perawatan Wajahnaturalliving.com

Lidah buaya paling sering digunakan sebagai pengobatan bagi luka, baik itu luka bakar dan luka lainnya. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa lidah buaya efektif  mengurangi durasi penyembuhan luka bakar derajat sampai sembilan hari lamanya, bila dibandingkan dengan jenis pengobatan lain.

Hasil yang luar biasa ini berhubungan dengan fakta bahwa lidah buaya bisa mempercepat reproduksi sel kulit sebanyak delapan kali sampai menembus lapisan epidermis (lapisan luar kulit) empat kali lebih cepat dari air.

6. Kamu juga bisa menggunakan lidah buaya sebagai pembersih wajah yang lembut

7 Alasan Kamu Wajib Gunakan Lidah Buaya untuk Perawatan Wajahallegrostatic.com

Gel yang terkandung di dalam lidah buaya memiliki sifat antibakteri, antiseptik dan anti-inflamasi sehingga bisa melindungi kulit dari bakteri dan patogen lainnya yang menyebabkan infeksi dan pembengkakan. Lidah buaya mengandung Ini zat giberelin dan polisakarida yang merangsang pertumbuhan sel baru, sementara glikoprotein mengurangi peradangan dan kemerahan.

Digunakan sebagai pembersih wajah, lidah buaya membantu mengurangi ukuran pori-pori dengan mencegah kelebihan sebum, kotoran, dan mikroba. Dalam pengobatan, Aloe juga digunakan untuk mengobati psoriasis dan eksim.

7. Wajah yang kusam bisa dicerahkan dengan penggunaan lidah buaya yang rutin

7 Alasan Kamu Wajib Gunakan Lidah Buaya untuk Perawatan Wajahdynamikmag.com

Karena kemampuannya untuk mempercepat reproduksi sel kulit, melawan peradangan dan mengurangi kemerahan, lidah buaya adalah perawatan alami yang ampuh untuk mengurangi bekas jerawat dan stretch mark. Dengan beberapa tambahan perasan lemon, lidah buaya juga bisa membantu memudarkan bintik-bintik hiam sehingga membuat wajah tampak cerah dan berseri.

Jadi, sudahkah menambahkan lidah buaya ke dalam rutinitas kecantikan harianmu?

SS20 Photo Verified Writer SS20

Yes, No, Maybe

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya