Comscore Tracker

Gak Perlu Dipotong, Ini 5 Cara Menghilangkan Rambut Bercabang

Langsung terapkan deh!

Rambut bercabang merupakan salah satu masalah rambut yang sering kali dihadapi. Hal itu disebabkan karena rambut menjadi kering, rusak, dan rapuh yang menyebabkan rambut jadi bercabang.

Para kaum hawa sering dibuat kesal karena hal itu jadi merusak penampilan dan menandakan rambut tak lagi sehat. Satu-satunya cara yang dipikirkan untuk dilakukan adalah dengan memotongnya. Hal itu memang bisa dilakukan namun ternyata ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan.

Apa aja ya itu?

1. Conditioner

Gak Perlu Dipotong, Ini 5 Cara Menghilangkan Rambut Bercabangshefinds.com

Conditioner merupakan sahabat terbaikmu untuk masalah ini. Kamu harus tahu produk conditioner mana yang terbaik untuk kondisi rambutmu. Jika rambutmu sering sekali di blow dry, maka carilah conditioner yang sekiranya memberikan perlindungan tinggi. Atau cari conditioner yang dapat memberikan perlindungan ekstra untuk kamu bisa beraktitivitas di luar tanpa masalah.

2. Minyak kelapa

Gak Perlu Dipotong, Ini 5 Cara Menghilangkan Rambut Bercabangmedicalnewstoday.com

Jangan berikan kesempatan sedikitpun pada ujung rambutmu untuk menjadi kering. Lakukan perawatan pada rambutmu dengan menggunakan minyak kelapa tiap dua minggu sekali. Cukup ambil sedikit minyak kelapa dan oleskan ke rambut kemudian cuci dengan sampoo dan keringkan dengan handuk sampai kering. Lakukan dari akar hingga ujungnya. Oleskan conditioner lalu bungkus dengan handuk atau shower cap dan tunggu selama setengah jam baru setelah itu bilas hingga bersih.

Baca Juga: 10 Pesona V BTS dengan Rambut Biru, Mirip Atta Halilintar?

3. Gunakan sisir bergigi lebar

Gak Perlu Dipotong, Ini 5 Cara Menghilangkan Rambut Bercabangblushybabe.com

Setelah mengoleskan kondisioner, pelan-pelan sisir rambut kalian. Hal ini membantu mencegah kerusakan yang mungkin terjadi saat kamu mencoba menyisir rambut yang kering setelah mandi.

4. Batasi perawatan yang dapat merusak rambut

Gak Perlu Dipotong, Ini 5 Cara Menghilangkan Rambut Bercabanghuffingtonpost.com

Perawatan rambut seperti mewarnai, highlight, meluruskan dan perms, semua merupakan penyebab rambut bercabang. Jika kamu memang harus melakukannya, cobalah jangan mencuci rambut setidaknya 48 jam karena saat itu merupakan keadaan paling rentan terhadap kerusakan dan rambut bercabang.

5. Lakukan blow dry dengan benar.

Gak Perlu Dipotong, Ini 5 Cara Menghilangkan Rambut Bercabangdreams.metroeve.com

Jika kamu tidak bisa menunggu rambut sampaibenar-benar kering, cobalah menunggu hingga 90 persen kering sebelum menggunakan pengering rambut. Selalu gunakan nozzle pada hair dryer sehingga kamu memiliki kendali atas aliran udara yang keluar dan keringkan rambut ke arah bawah sebelum membelahnya dan gunakan sisir bulat untuk mengeringkan rambut sepenuhnya.

Baca Juga: 6 Tips Sederhana Jaga Kesehatan Rambut Buat yang Berjilbab

YOOL Photo Community Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati
  • Siantita Novaya

Just For You