Comscore Tracker

Rekomendasi 5 Skincare Berbahan Dasar Mentimun, Yuk Cobain!

Dapat menenangkan kulit yang iritasi

Mentimun sudah lama dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Mentimun mengandung nutrisi dan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh kulit seperti kandungan airnya yang mencapai 96%, vitamin C, antioksidan, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan apabila rajin merawat kulit dengan mentimun adalah dapat menghilangkan kulit kusam, mengatasi kulit kemerahan akibat jerawat, menghilangkan minyak pada wajah, dan mencegah keriput. 

Saat ini di pasaran mulai banyak ditemukan berbagai macam produk yang bahan utamanya menggunakan mentimun. Berikut ini lima rekomendasinya. 

1. Apieu Waterful Cucumber Soothing Gel

Rekomendasi 5 Skincare Berbahan Dasar Mentimun, Yuk Cobain!irecommend.ru

Apieu Waterful Cucumber Soothing Gel apabila digunakan secara teratur dapat melembapkan kulit dan membuatnya tampak lebih segar. Produk ini juga dapat menenangkan kulit yang kemerahan akibat terbakar sinar matahari. Gunakan Apieu Waterful Cucumber Soothing Gel kapan pun saat kondisi kulitmu kering.

Produk Apieu Waterful Cucumber Soothing Gel bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp75.000.  

2. Viva Cucumber Milk Cleanser dan Astringent Cucumber

Rekomendasi 5 Skincare Berbahan Dasar Mentimun, Yuk Cobain!id.carousell.com

Dua produk dari brand lokal Viva ini memiliki peminat yang sangat banyak, lho. Karena selain harganya yang terjangkau, Viva Cucumber Milk Cleanser dan Astringent Cucumber ini mampu bekerja dengan sangat baik saat diaplikasikan ke wajah.

Pertama gunakan Viva Cucumber Milk Cleanser untuk mengangkat sisa makeup dan kotoran di wajah. Kemudian gunakan Astringent Cucumber sebagai toner supaya pH kulit tetap terjaga dan kulit tampak lebih segar. Harga dua produk best seller ini sangat terjangkau yaitu sekitar Rp13.000 saja. 

Baca Juga: Skincare Diet, Solusi Bagi Kamu yang Tak Suka 10 Tahapan Skincare

3. The Face Shop Real Nature Mask Cucumber

Rekomendasi 5 Skincare Berbahan Dasar Mentimun, Yuk Cobain!id.carousell.com

Kandungan ekstrak mentimun yang ada di dalam masker dari The Face Shop ini berfungsi untuk melembapkan dan membuat wajah menjadi cerah. Cara penggunaannya pun cukup mudah yaitu hanya dengan mengaplikasikannya saja pada wajah lalu diamkan selama 15-20 menit. Harga masker ini juga sangat terjangkau yaitu sekitar Rp10.000 saja. 

4. The Saem Natural Mask Sheet Cucumber

Rekomendasi 5 Skincare Berbahan Dasar Mentimun, Yuk Cobain!prelo.co.id

The Saem Natural Mask Sheet Cucumber adalah soothing hydrating masker yang mengandung ekstrak mentimun dan berfungsi untuk melembapkan kulit wajah. Jadi, buat kamu yang memiliki kulit kering, sangat direkomendasikan untuk mencoba produk ini.

The Saem Natural Mask Sheet Cucumber dapat kamu peroleh dengan harga mulai dari Rp15.000. 

5. Peter Thomas Roth Cucumber Gel Mask

Rekomendasi 5 Skincare Berbahan Dasar Mentimun, Yuk Cobain!fragrancenet.com

Peter Thomas Roth Cucumber Gel Mask ini berisi gel yang sangat lembut. Fungsinya untuk membantu menenangkan kulit yang iritasi dan terpapar sinar matahari, membuat kulit terasa lebih lembap, serta dapat mendetoksifikasi kulit. 

Selain ekstrak mentimun, Peter Thomas Roth Cucumber Gel Mask ini juga mengandung pepaya, chamomile, nanas, gula maple, tebu, lemon, bilberry dan aloe vera.

Harga produk ini memang sedikit pricey, yaitu sekitar Rp800.000. Tetapi jika melihat khasiatnya yang luar biasa, tidak ada salahnya juga apabila kamu ingin mencobanya demi kulit cantik dan sehat.

Nah, itulah lima produk skincare yang berbahan dasar mentimun. Apakah kamu sudah pernah mencoba salah satunya, girls

Baca Juga: 6 Komposisi Bahan Skincare yang Wajib Dihindari Pemilik Kulit Sensitif

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :) | IG: @sintalistiyana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya