Comscore Tracker

Cuma Kamu Cewek Berhati Lembut yang Paham 7 Masalah Ini!

Kamu mengalami juga?

Pernahkah kamu mengenal seseorang yang hatinya begitu lembut? Yang mudah mengalah, sabar, atau mudah tersentuh dengan hal-hal kecil? Atau kamu sendiri termasuk tipe orang seperti itu?

Namun, tidak selamanya juga hal yang baik itu mengenakkan. Cuma kamu, cewek yang berhati lembut yang pasti sering hadapi tujuh masalah ini. Semua masalah ini muncul karena kamu bingung apa yang harus kamu lakukan. Kelembutanmu terkadang menghalangimu untuk menentukan pilihan yang tepat.

1. Kamu ingin selalu mendukung orang lain

Cuma Kamu Cewek Berhati Lembut yang Paham 7 Masalah Ini!Imdb.com

Karena kamu seorang yang berhati lembut, makanya secara otomatis kamu ingin selalu ada untuk orang lain. Kamu mendukung semua orang di sekitarmu dengan segenap perasaanmu. Pada akhirnya, kamu akan menempatkan orang lain di atas dirimu dan kamu tidak tahu cara mengubahnya.

2. Kamu ingin menjadi penerang dalam kegelapan orang lain

Cuma Kamu Cewek Berhati Lembut yang Paham 7 Masalah Ini!Imdb.com

Hatimu yang lembut telah membawamu menjadi orang yang baik. Kamu tidak akan berpikir dua kali untuk membantu orang lain. Justru, kamu akan merasa sedih sekali saat kamu tidak bisa menolong orang lain. Sudah menjadi panggilan batin untukmu dalam hal tolong-menolong.

3. Tak jarang, kamu sering dimanfaatkan karena kelembutan hatimu

Cuma Kamu Cewek Berhati Lembut yang Paham 7 Masalah Ini!Imdb.com

Masalah lain yang bakal sering kamu alami adalah kamu akan sering dimanfaatkan karena kelembutan hatimu itu. Orang yang tahu kamu sering tidak tega akan menggunakannya sebagai senjata untuk mendapat banyak bantuan darimu. Cara mengatasi ini adalah kamu harus tegas. Siapa orang yang hanya memanfaatkanmu atau yang tulus, kamu harus tahu.

4. Kamu tidak bisa jika tidak berbuat baik untuk orang lain

Cuma Kamu Cewek Berhati Lembut yang Paham 7 Masalah Ini!Imdb.com

Kamu akan selalu ada untuk orang lain. Saat temanmu sakit, kamu yang akan menungguinya, saat mereka sedih, kamu yang menghiburnya. Begitu juga saat mereka butuh bantuan, kamu tidak akan segan untuk mengulurkan tanganmu. Semua itu seakan tidak bisa kamu cegah karena kamu memiliki hati yang begitu lembut.

Baca Juga: 10 Ekspektasi Vs Realita yang Sering Dialami Para Cewek Setiap Hari

5. Kamu sering dianggap cengeng

Cuma Kamu Cewek Berhati Lembut yang Paham 7 Masalah Ini!Imdb.com

Karena perasaanmu yang lembut, kamu sering tersentuh dengan hal-hal kecil. Orang akan menilai kamu adalah orang yang cengeng. Padahal, kamu hanya memiliki hati yang lembut, bukan cengeng. Cengeng itu hal yang negatif dan lembut adalah hal yang positif. Tentu saja kedua hal tersebut berbeda.

6. Kamu selalu susah membedakan mana yang benar dan tidak untuk dilakukan

Cuma Kamu Cewek Berhati Lembut yang Paham 7 Masalah Ini!Imdb.com

Karena kamu terlalu lembut, maka kamu sering sekali berada di persimpangan. Ingin membantu tapi kamu bisa tersakiti. Tapi kalau tidak membantu, kamu yang akan tersiksa sendiri. Tidak jarang kamu akan memilih untuk mengorbankan dirimu demi orang lain.

7. Kamu tidak sadar kalau sering menyakiti dirimu sendiri

Cuma Kamu Cewek Berhati Lembut yang Paham 7 Masalah Ini!Imdb.com

Karena yang ada di pikiranmu hanya menjadi berguna bagi orang lain, kamu tidak sadar kalau kamu sedang menyakiti dirimu sendiri. Perlu kamu ingat bahwa sekalipun kamu memiliki hati yang lembut, kamu harus menyayangi dirimu sendiri. Jangan sampai kamu mengorbankan dirimu begitu banyak hanya karena kamu terlalu ingin membahagiakan orang lain.

Punya hati yang lembut jelas adalah hal yang baik. Tapi, jangan sampai kamu menyakiti dirimu sendiri karena kamu tidak tahu cara mengolahnya menjadi tindakan yang benar. Jika memang kamu dibutuhkan maka jangan berpikir lagi untuk datang menolong. Tapi kalau kamu dibutuhkan untuk dimanfaatkan, maka jangan pikir juga untuk langsung menolaknya. Kamu yang harus melindungi hatimu yang lembut itu.

Baca Juga: 4 Zodiak Cewek yang Gak Pernah Mau Jujur Soal Perasaannya, Kamu Bukan?

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You