7 Produk Makeup Remover dari Brand Lokal, Harganya di Bawah Rp 30.000

Ampuh bersihkan makeup!

Dalam menggunakan makeup, maka kamu sudah pasti tidak asing lagi dengan produk makeup remover atau mungkin yang biasa kita kenal sebagai pembersih. Makeup remover sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi para wanita yang dalam kehidupan sehari-harinya sering menggunakan makeup.

Mengingat banyak produk makeup yang menggunakan formula waterproof, maka dalam membersihkannya dibutuhkan makeup remover yang ampuh. Jika produk makeup remover tidak mampu membersihkannya, maka sisa makeup yang masih menempel di wajah bisa saja menimbulkan masalah kulit seperti jerawat.

Nah, berikut ada rekomendasi 7 produk makeup remover dari brand kosmetik lokal yang terbukti ampuh membersihkan makeup waterproof sekali pun. Selain itu memiliki harga yang cukup aman di kantong. Kira-kira produk apa saja?

1. Wardah Make Up Remover

7 Produk Makeup Remover dari Brand Lokal, Harganya di Bawah Rp 30.000Tokopedia.com

Produk makeup remover yang pertama datang dari Wardah. Dengan packaging simple, Wardah makeup remover memiliki tekstur seperti oil bening tapi tidak lengket dan tidak beraroma. Salah satu kelebihan dari produk-produk Wardah adalah no alcohol, begitu juga dengan produk makeup remover ini yang tidak mengandung alkohol.

Produk ini bisa membersihkan sisa makeup biasa sampai makeup yang waterproof. Sebelum menggunakan jangan lupa untuk mengocoknya terlebih dahulu, supaya formula yang terkandung didalamnya dapat menyatu. Karena mengandung jojoba oil, produk ini tetap bisa menjaga kelembaban kulit dan mencegahnya agar tidak kering.

Wardah Make Up Remover ini bisa kamu beli seharga Rp 28.000.

2. Pixy Eye & Lip Makeup Remover

7 Produk Makeup Remover dari Brand Lokal, Harganya di Bawah Rp 30.000ulimayang.com

Memiliki packaging yang cute banget dengan warna pink, Pixy Eye & Lip Makeup Remover dikemas dalam botol bening yang ringan dan mudah dibawa kemana saja. Sama seperti produk dari Wardah, Pixy Eye & Lip Makeup Remover ini juga bebas dari alkohol. Saat digunakan makeup remover yang satu ini tidak meninggalkan rasa lengket dikulit.

Diperkaya dengan kandungan madu, Pixy Eye & Lip Makeup Remover ampuh mengangkat kotoran makeup sekaligus melembabkan kulit dan gak bikin kulit kering. Pixy Eye & Lip Makeup Remover ini bisa kamu beli seharga Rp 22.000 untuk ukuran 60 ml.

3. Sariayu White Aromatic All In One

7 Produk Makeup Remover dari Brand Lokal, Harganya di Bawah Rp 30.000indahmuda.com

Hadir dengan 2 varian pilihan, keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Untuk varian yang berwarna biru cocok digunakan untuk kulit normal yang cenderung berminyak, sedangkan varian warna hijau cocok digunakan untuk kulit normal yang cenderung kering.

Sama seperti namanya, Remover dari Sariayu ini mengandung minyak esensial mawar yang aromanya mampu memberikan ketenangan. Tapi jangan khawatir, baunya gak menusuk hidung kok. Diperkaya dengan AHA, produk ini mampu membersihkan sisa makeup di wajah.

Sariayu White Aromatic All In One ini bisa kamu beli seharga Rp 15.000.

4. Viva Perfect Cleanse

dm-player
7 Produk Makeup Remover dari Brand Lokal, Harganya di Bawah Rp 30.000reginapit.com

Salah satu brand kosmetik lokal yang terkenal dengan produk kosmetiknya yang memiliki harga terjangkau ini juga gak mau ketinggalan untuk mengeluarkan produk makeup remover. Memiliki packaging yang mungil, kemasan Viva Perfect Cleanse travel friendly banget.

Viva Perfect Cleanse merupakan kombinasi antara air dan minyak yang mampu membersihkan secara instant makeup bahkan waterproof makeup sekali pun. Selain itu juga mengandung Moisturizer dan Cucumber Extract yang Free Alcohol.

Perfect Cleanse Make Up Remover bisa kamu beli seharga Rp 22.500.

5. Ovale Micellar Cleansing Water

7 Produk Makeup Remover dari Brand Lokal, Harganya di Bawah Rp 30.000mesishabrina.blogspot.co.id

OVALE Micellar Cleansing Water ini hadir dengan 2 varian yang berbeda. Yang berwarna pink dapat digunakan sebagai brightening mencerahkan bagi kamu pemilik kulit normal dan yang hijau satu lagi dapat digunakan sebagai brightening for acne skin atau kulit cenderung berjerawat. Jadi saat mau menggunakan, kamu hanya perlu menyesuaikan dengan jenis kulitmu.

Diperkaya dengan ekstrak bunga Magnolia, OVALE Micellar Cleansing Water gak hanya ampuh membersihkan sisa makeup di wajah, tapi juga bisa mencerahkan kulit wajah. Produk ini sudah teruji dermatologi dan hypoallergenic, jadi gak usah khawatir menimbulkan alergi di kulit.

OVALE Micellar Cleansing Water ini bisa kamu beli seharga Rp 20.000 untuk ukuran 100ml.

6. Emina Dirt-Less In Sight Make Up Remover

7 Produk Makeup Remover dari Brand Lokal, Harganya di Bawah Rp 30.000galihkemiyatun.blogspot.co.id

Dengan packaging yang mungil, produk remover dari Emina ini gak bikin wajah kamu jadi greasy. Remover ini mampu mengangkat kotoran diwajah sekaligus mascara yang waterproof. Untuk hasil akhirnya, gak bikin oily di muka. Selain itu punya tekstur yang cair dan mening.

Saat diaplikasikan ke wajah, Emina Dirt-Less In Sight Make Up Remover gak bikin perih dan lengket. Formula yang terkandung didalamnya juga ringan banget di wajah.

Emina Dirt-Less In Sight Make Up Remover ini bisa kamu beli seharga Rp 25.0000.

7. La Tulipe Eye Make Up Remover

7 Produk Makeup Remover dari Brand Lokal, Harganya di Bawah Rp 30.000pusatkosmetik.com

Seperti namanya, produk dari La Tulipe ini bisa kamu gunakan untuk membersihkan makeup disekitar area mata. Dengan kemasan yang handy dan pocket friendly, punya tekstur yang bening seperti air. Jadi saat menggunakannya gak meninggalkan kesan mengkilap dan oily di wajah.

Walaupun namanya eye makeup remover, tapi ternyata produk ini bisa digunakan untuk menghapus lipstik. Formulanya yang lembut, tidak lengket, bebas zat pewarna aman untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun.

La Tulipe Eye Make Up Remover ini bisa kamu beli seharga Rp 23.000.

Suci Wu Photo Verified Writer Suci Wu

hi, Hello :) Instagram @ciiw08

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya