Comscore Tracker

7 Item Makeup yang Perlu Dibawa Saat KKN, Tetap Segar Tuntaskan Proker

Bawa item makeup sesuai kebutuhanmu saja, ya!

Sebagai perempuan yang rutin menggunakan makeup, tentu tak ingin mengalami perubahan saat menjalankan Kuliah Kerja Nyata alias KKN. Tenang! Kamu tetap bisa tampil memesona selama masa tersebut, kok! Penasaran apa saja makeup yang perlu dibawa saat KKN? Untuk mempertahankan kesehatan dan keindahan kulitmu, yuk kita cari tahu!

1. Lindungi kulit dari paparan matahari dengan sunscreen dengan SPF 50

7 Item Makeup yang Perlu Dibawa Saat KKN, Tetap Segar Tuntaskan ProkerPinterest.com/Jessica

"Berikan perlindungan pada kulit hingga lapisan terdalam!"

Ungkapan ini sangat tepat, apalagi mengingat kondisi cuaca yang semakin tidak menentu. Tak peduli panas atau dingin, pastikan kamu selalu membawa sunscreen ke mana pun. Dengan kandungan SPF 50, sunscreen akan meresap ke dalam kulit, menyerap radiasi UV, dan meminimalisir terjadinya kerusakan.

2. Cegah dehidrasi pada kulit menggunakan moisturizer

7 Item Makeup yang Perlu Dibawa Saat KKN, Tetap Segar Tuntaskan Prokerself.com

Bagi kamu yang KKN di daerah beriklim panas dan lembap, sebaiknya melapisi kulit dengan moisturizer. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Misalnya, untuk kulit berminyak, normal atau kombinasi. Pelembap yang sesuai, akan memberikan perlindungan pada kulit secara optimal.

3. Angkat sisa makeup dan debu yang menempel pada kulit wajah dengan facial wash

7 Item Makeup yang Perlu Dibawa Saat KKN, Tetap Segar Tuntaskan Prokerrd.com

Biasanya, KKN akan menghabiskan banyak waktu di luar ruangan. Paparan sinar matahari, debu, dan sisa makeup yang menempel di kulit, harus segera dibersihkan dengan facial wash. Gosok perlahan untuk mendapatkan busa yang mengangkat kotoran. Agar bersih secara optimal, kamu juga bisa mengaplikasikan micellar water terlebih dahulu

Baca Juga: Misteri Rawa Bayu di Kaki Gunung Raung, Mirip Lokasi KKN Desa Penari?

4. Untuk membersihkan wajah secara praktis, kamu bisa menggunakan tisu basah

7 Item Makeup yang Perlu Dibawa Saat KKN, Tetap Segar Tuntaskan Prokerpinterest/Brinnan Martin

Bawalah tisu basah saat melakukan KKN! Ada begitu banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari tisu basah. Kamu yang malas membawa banyak item makeup, bisa membawa satu sampai dua bungkus tisu basah.

Jangan lupa, pilih tisu basah yang natural dan memiliki permukaan yang lembut. Hindari tisu basah yang mengandung alkohol dan kandungan kimia lainnya.

5. Atasi bibir kering dan pecah-pecah dengan mengaplikasikan lip balm

7 Item Makeup yang Perlu Dibawa Saat KKN, Tetap Segar Tuntaskan ProkerPinterest.com/Nique's Beauty | Beauty & Fashion Blogger

Perubahan kulit yang paling jelas saat berpindah dari satu daerah ke daerah lainnya adalah bibir. Mengingat lapisan bibir begitu tipis, maka ia pun paling mudah mengalami kerusakan. Oleh sebab itu, ada baiknya kamu mencegah kerusakannya dengan mengoleskan lip balm secara teratur.

6. Tetap tampil segar dengan lipstik

7 Item Makeup yang Perlu Dibawa Saat KKN, Tetap Segar Tuntaskan ProkerPexels/Oleg Magni

Gunakan lipstik yang memiliki kandungan moisturizer saat KKN. Lipstik bisa menjadi andalan bagimu yang ingin tampil segar tanpa banyak menggunakan item makeup. Pada dasarnya, bibir yang cerah dan sehat mampu mengubah penampilan wajah secara keseluruhan.

7. Jangan lupa, rileksasi kulit wajah dengan menggunakan masker! Sesekali memanjakan kulit boleh, dong!

7 Item Makeup yang Perlu Dibawa Saat KKN, Tetap Segar Tuntaskan Prokersk-ii.com

Agar lebih praktis digunakan, kamu bisa membawa sheet mask sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Gunakan menjelang tidur atau saat istirahat usai KKN. Dijamin, kulit akan kembali segar dan berkilau.

Nah, itulah rangkaian item makeup yang bisa kamu bawa saat KKN. Selamat berjuang ya teman-teman, semoga sukses dan dapat nilai terbaik!

Baca Juga: 10 Barang yang Harus Dibawa Saat KKN di Desa Terpencil

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Febriyanti Revitasari

Just For You