Love Beauty and Planet, Rangkaian Produk Perawatan Tubuh Eco Friendly 

Mengajak beauty enthusiast untuk peduli dengan lingkungan

Memilih perawatan untuk kulit itu susah-susah gampang. Terlebih lagi, kini begitu banyak pilihan yang saling menawarkan keunggulannya. Sebagai generasi millennials yang bijak, ada baiknya kita pintar memilih rangkaian produk perawatan kulit yang tak hanya memberikan manfaat bagi tubuh, melainkan juga bermanfaat untuk lingkungan dan bumi kita. Love Beauty and Planet merupakan rangkaian produk bodycare terbaru yang memberikan banyak manfaat baik pada kita semua. Yuk, kita cari tahu tentang perawatan bodycare satu ini.

1. Rangkaian produk yang Eco Friendly, bentuk kesadaran dan kepedulian

Love Beauty and Planet, Rangkaian Produk Perawatan Tubuh Eco Friendly IDN Times/Syarifah Noer Aulia

Sejak peluncurannya di Amerika Serikat tahun 2018, Love Beauty and Planet telah mengklaim bahwa produk ini menjunjung tinggi bahan-bahan dan kemasan yang ramah lingkungan. Hal ini merupakan bentuk kesadaran dan kepedulian sesama makhluk bumi untuk melestarikan planet yang kita cintai. Menurut Ecovia Intelligence, pasar bagi industri kecantikan yang ramah lingkungan tercatat sebesar USD652 juta di tahun 2017. Nilai ini diprediksi terus bertumbuh seiring dengan semakin tingginya awareness dari konsumen, khususnya beauty enthusiast dari generasi milenial dan Gen-Z akan brand kecantikan yang tidak hanya berkualitas, namun juga memiliki nilai-nilai yang mendukung kelestarian lingkungan.

2. Mengusung kampanye #smallactsoflove

Love Beauty and Planet, Rangkaian Produk Perawatan Tubuh Eco Friendly IDN Times/Syarifah Noer Aulia

Kampanye #smallactsoflove merupakan gerakan untuk mengajak beauty enthusiast peduli akan keadaan dan kondisi bumi yang setiap hari kian memprihatinkan. Kita bisa melakukan aksi sederhana untuk menjadi bagian dari gerakan ini, salah satunya dengan berperan aktif dalam pemilihan produk di kehidupan sehari-hari.

"Kita tidak bisa menutup mata bahwa keadaan bumi kita membutuhkan kesadaran dan kepedulian sesegera mungkin. Produk kecantikan menjadi salah satu penyumbang terbesar yang bisa memberikan dampak pada lingkungan. Oleh sebab itu, kita harus mulai mengedukasi untuk memilih secara tepat produk kecantikan yang akan digunakan," kata Ira Noviarti selaku Beauty and Personal Care Director, PT Unilever Indonesia Tbk, saat dijumpai di Lucy In The Sky, Jakarta Selatan, Rabu (17/7).

Baca Juga: Banyak Bedanya, 5 Alasan Tidak Menggunakan Sabun Mandi untuk Cuci Muka

3. Kombinasi bahan-bahan alami berkualitas tinggi

Love Beauty and Planet, Rangkaian Produk Perawatan Tubuh Eco Friendly IDN Times/Syarifah Noer Aulia

Love Beauty and Planet dibuat menggunakan bahan-bahan alami yang mampu memberikan kenyaman saat digunakan. Keharuman produk ini berasal dari essential oil yang terbaik di dunia, di antaranya rose petals dari Bulgaria, lavender dari Perancis, mimosa flower dari Moroko, ylang ylang dari Komoro, dan vetiver dari Haiti. Deretan aroma ini juga menjadi bagian dari kampanye yang diusung oleh Unilever, yakni #smallactsoflove.

"Bahan alami ini sudah dipastikan bisa dipakai tanpa memberikan dampak buruk pada lingkungan. Love Beauty and Planet juga telah memenuhi standart sustainability yang tinggi dari berbagai macam aspek kesehatan, keamanan, sosial dan lingkungan," ungkap Gina Park selaku Global Fragrance Director Givaudan.

4. Kesadaran untuk mengubah gaya hidup demi kelestarian lingkungan itu penting

Love Beauty and Planet, Rangkaian Produk Perawatan Tubuh Eco Friendly IDN Times/Syarifah Noer Aulia

Selebritis muda Kimberly Ryder juga mengungkapkan hal yang sama akan kepeduliannya terkait kelestarian lingkungan. "Sebagai generasi millennials, saya sadar betul untuk mengubah gaya hidup dan menjalani green lifestyle, setiap orang pasti bisa melakukannya asal mereka mau. 'I personally believe that looking good by doing good for our planet ' adalah dua hal yang bisa dilakukan bersamaan. Kita juga menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas sampah kemasan yang telah digunakan," kata Kimberly Ryder.

5. Aksi nyata Unilever dalam #smallactsoflove untuk bumi dalam Love Beauty and Planet

Love Beauty and Planet, Rangkaian Produk Perawatan Tubuh Eco Friendly IDN Times/Syarifah Noer Aulia

Love Beauty and Planet memiliki lima varian dalam rangkaian produk body lotion, shampoo, dan body wash, di antaranya Coco Petal, Luminous Ylang, Rock & Rose, Argan Poison, Shine Brightly.

Beberapa langkah #smallactsoflove yang dimiliki Love Beauty and Planet tercermin dalam prinsip Five Labours of Love, yaitu:

  • Powerful and Passionate – penggunaan botol yang dibuat dari 100% plastik hasil
    daur ulang yang dapat didaur ulang kembali.
  • Fast and Fabulous – kondisioner berkualitas tinggi yang dilengkapi fast rinse technology untuk membantu konsumen mendapatkan rambut lembut ternutrisi sekaligus menghemat waktu dan air setiap keramas.
  • Goodies and Goodness – diformulasikan tanpa paraben maupun pewarna buatan, dengan sertifikasi vegan dari vegan.org dan cruelty-free dari PETA.
  • Scents and Sensibility – keharuman essential oils yang didapatkan melalui program kemitraan ‘responsible sourcing’ bersama Givaudan.
  • Carbon Concious and Caring – komitmen untuk meninggalkan jejak karbon seminim mungkin, bahkan nantinya sampai hampir tidak ada.

Nah, itulah manfaat yang bisa kamu dapatkan dari rangkaian produk Love Beauty and Planet. Yuk, mulai sekarang kita lebih mencintai dan peduli akan kondisi lingkungan sekitar. 

Baca Juga: Positif Hamil, 10 Potret Perjalanan Cinta Kimberly Ryder dan Edward

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Elfida

Just For You