Comscore Tracker

Muffest: 'Singularity' Jadi Identitas Tren Fashion 2019/2020

Semakin gak sabar untuk belanja ya

Perhelatan ajang modest fashion wear terbesar kembali menyapa para pecinta fashion di tanah air. Seiring dengan usaha Indonesia untuk menjadi kiblat fashion busana muslim dunia, Muslim Fashion Festival Organizer atau Muffest bisa mewujudkan harapan dan dukungan seluruh pecinta fashion di tahun 2020 nanti.

Acara yang akan digelar pada 1-4 Mei 2019 di di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Apa saja ya yang bisa kamu nikmati saat datang ke Muffest 2019?

1. Muffest diharapkan bisa meningkatkan kualitas modest fashion

Muffest: 'Singularity' Jadi Identitas Tren Fashion 2019/2020IDN Times/Syarifah Noer Aulia

Agar bisa bersaing dengan fashion dunia, Indonesia perlu mempersiapkan diri dengan produksi fashion yang memiliki nilai tinggi. Baik dari segi bahan, desain dan promosi. Muffest akan menghadirkan ragam gaya busana muslim karya desainer ternama. Meliputi, konvensional, kontemporer serta syar'i yang mengarah pada konsep itu Sustainable Fashion. Dari ketiga acuan ini maka terbentuklah 'Singularity' yang diperuntukkan pada Tren Forecasting 2019/2020 untuk modest fashion Indonesia.

2. Apa itu Sustainable Fashion

Muffest: 'Singularity' Jadi Identitas Tren Fashion 2019/2020IDN Times/Syarifah Noer Aulia

Sustainable fashion merupakan pemanfaatan kembali bahan-bahan seperti kain, benang dan lainnya untuk dijadikan barang yang bernilai tinggi dan mulai bijak dalam memanfaatkan serta menggunakan kain-kain sisa. "Seharusnya kita telah menyadari keberadaan sampah di sekeliling kita, sehingga secara tidak langsung juga menjaga kelestarian bumi," ungkap Ali Charisma selalu National Chairman IFC.

3. Desainer ternama turut ambil peran di Muffest 2019

Muffest: 'Singularity' Jadi Identitas Tren Fashion 2019/2020IDN Times/Syarifah Noer Aulia

Trunk show Muffest 2019 tidak lepas dari  sederet nama-nama besar yang telah lama berkecimpung di dunia fashion. Di antaranya, Ria Miranda, Ayu Dyah Andari, Mandjha Hijab Ivan Gunawan Premium Collection, Sofie, Raegitazoro, Hannie Hananto, Noore, Aldre’, dan lrna Mutiara.

Akan ada 100 desainer yang membawa rancangan yang terbagi dalam empat tema yakni Exuberant, Neo Medieval, Svarga, dan Cortex. Serta turut diramaikan oleh 400 brand yang akan hadir memanjakan kamu pecinta modest fashion.

Baca Juga: Modal 1 Juta, Carline & Ria Sukses Membawa Cotton Ink ke Fashion Week

4. Singularity fashion terbagi dalam empat tema besar

Muffest: 'Singularity' Jadi Identitas Tren Fashion 2019/2020IDN Times/Syarifah Noer Aulia

Neo Medieval menekankan pada rancangan yang memiliki warna-warna bold dan berani. Svarga, di sini kamu akan menemukan keberagaman budaya di Indonesia, karena Svarga menampilkan gaya busana kental dengan nilai etnik.

Adapula Cortex yang telah disesuaikan dengan gaya busana anak muda kekinian. Sedangkan Euberant diperuntukkan bagi kamu yang sangat menyukai gaya elegan, dewasa dan profesional. Soal warna masih sama dengan tahun sebelumnya yakni monokrom dominasi abu-abu.

5. Rangkaian acara Muffest 2019 super seru

Muffest: 'Singularity' Jadi Identitas Tren Fashion 2019/2020IDN Times/Syarifah Noer Aulia

Tak hanya menampilkan exibition, Muffest 2019 juga akan dimeriahkan dengan talkshow interaktif seputar fashion, kontes foto, kompetisi vlog, infuencer gathering, Next Face Muffest dan Modest Young Designer Competition. Pokoknya sebisa mungkin Muffest bisa memanjakan perempuan khususnya muslimah.

Kamu sudah siap jadi bagian dari perhelatan besar modest fashion nanti? Siapa tahu kamu bisa menemukan busana yang akan dijadikan sebagai style lebaran nanti. 

Baca Juga: Ketiga Kalinya Digelar, MUFFEST 2018 Diresmikan oleh Presiden Jokowi

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Pinka Wima

Just For You