Comscore Tracker

10 Tipe Cewek Kalau Sedang "Dapet", Tabah sampai Beringas!

Kamu termasuk tipe yang mana nih girls?

Kedatangan "tamu" bulanan sudah menjadi salah satu bagian dari kehidupan kaum hawa. "Tamu" yang dimaksud di sini ialah menstruasi ataupun datang bulan. Seringkali kita mendengar sebuah anggapan tentang "Jadi cewek itu gak gampang!". Ya, anggapan tersebut memang ada benarnya.

Apalagi kalau para cewek sedang kedatangan siklus bulanannya. Duh, rasanya pasti campur aduk banget. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tipe-tipe cewek kalau lagi "dapet" alias datang bulan.

1. Si pendiam, yang kalau lagi dapet cuma dia saja yang tahu

10 Tipe Cewek Kalau Sedang Dapet, Tabah sampai Beringas!unsplash/Noah Baslé

Selain dikenal cuek dan pendiam, tipe yang satu ini biasanya paling malas untuk membicarakan hal-hal yang mungkin dirasanya tidak penting. Mungkin mereka beranggapan, untuk apa semua temannya harus tahu, toh yang namanya perempuan pasti sering merasakan hal yang sama dengannya (menstruasi).

2. Si bawel, yang selalu bilang ke semua teman ceweknya kalau dia lagi dapet

10 Tipe Cewek Kalau Sedang Dapet, Tabah sampai Beringas!unsplash/Brooke Cagle

Kalau tipe cewek yang satu ini bertolak belakang dengan tipe yang tadi. Baginya, mungkin belum lengkap jika tidak menceritakan apa yang dirasakannya kepada orang lain. Kalau sudah ketemu sama teman ceweknya, pasti topik yang pertama kali dia bahas adalah soal datang bulannya.

Tidak sampai di situ, tipe cewek yang satu ini juga biasanya paling doyan menyelipkan topik pembicaraan soal dirinya yang lagi datang bulan. Emang dasarnya tipe cewek ini hobi ngomong, makanya dia paling getol dan suka banget kalau temannya lagi bahas soal dia.

3. Tipe orang yang tiba-tiba jadi murung dan pendiam kalau lagi datang bulan

10 Tipe Cewek Kalau Sedang Dapet, Tabah sampai Beringas!unsplash/Christian Fregnan

Kalau lagi datang bulan, biasanya beberapa cewek mengalami "perubahan perilaku". Dari yang tadinya ceria jadi agak murung, dari yang tadinya paling gak bisa diam tiba-tiba jadi anteng, dan masih banyak lagi perubahan lainnya.

Mungkin hal tersebut terjadi karena beberapa dari mereka ada yang mengalami rasa sakit, tidak nyaman pada bagian pinggang, atau mungkin ada yang takut bocor kalau mereka terlalu banyak gerak. Makanya mereka jadi agak murung dan pendiam.

4. Tipe orang yang gak bakal kerja ataupun sekolah pas hari pertama dia datang bulan

10 Tipe Cewek Kalau Sedang Dapet, Tabah sampai Beringas!unsplash/Asdrubal luna

Beberapa dari kita, seringkali mengalami kesakitan atau bahkan merasa tersiksa ketika sedang datang bulan. Terlebih pada saat hari pertama datang bulan tiba. Dari mulai badan terasa remuk sampai dengan pegal-pegal, semua hampir kamu rasakan. Hal tersebut jugalah yang terkadang menyebabkan kamu merasa tidak kuat untuk masuk kerja ataupun sekolah.

5. Tipe orang yang gak pernah berhenti buat ngomong "Aduh sakit, aduh pegel", sambil pegang perutnya

10 Tipe Cewek Kalau Sedang Dapet, Tabah sampai Beringas!pexels/rawpixel.com

Salah satu penyebab kenapa perempuan sering merasa "tersiksa" pas lagi datang bulan. Selain badan dan pinggang terasa "remuk", meraskan sakit perut sebelum ataupun pada saat haid pun seringkali tidak bisa dihindari. 

Belum lagi kalau sudah minum obat tapi sakitnya gak hilang-hilang. Duh, rasanya pengen teriak sekencang-kencangnya, biar seisi rumah pada tahu kalau kamu lagi kesakitan.

Baca Juga: 7 Kebiasaan Unik yang Mendadak Muncul Saat Cewek PMS, Bikin Gemas!  

6. Tipe orang yang kalau lagi datang bulan tersiksanya minta ampun. Sambil guling-guling!

10 Tipe Cewek Kalau Sedang Dapet, Tabah sampai Beringas!unsplash/Yuris Alhumaydy

Anggapan tentang "Jadi cewek itu gak gampang" memang ada benarnya. Dan seringkali, kalimat tersebut digunakan para cewek untuk menggambarkan rasa sakitnya ketika datang bulan.

Badan berasa tidak enak, duduk tidak nyaman, pinggang pegal-pegal, ditambah dengan perut yang sakitnya gak kepalang. Sudah pasti, itu semua bikin kamu guling-guling gak karuan. Ya kan?

7. Tipe orang yang jadi malas mengerjakan apapun selama dia lagi datang bulan

10 Tipe Cewek Kalau Sedang Dapet, Tabah sampai Beringas!unsplash/Pim Chu

Gak bisa kita pungkiri, kehadiran "tamu" bulanan seringkali mendatangkan rasa malas yang teramat besar. Dari yang tadinya rajin beresin rumah tiap pagi, tapi ketika haid datang menghampiri, rasa malas pun sulit sekali untuk kamu hindari.

Berat rasanya untuk bangkit dari tempat tidur, tidak peduli dengan pekerjaan yang belum selesai, dan rumah yang masih berantakan. Kalau Si malas sudah datang, fix deh kamu jadi mager maksimal.

8. Tipe orang yang jadi sensitif dan beringas kalau didekati temannya sendiri

10 Tipe Cewek Kalau Sedang Dapet, Tabah sampai Beringas!pexels/Gratisography

Pernah dengar selentingan dari orang tentang cewek kalau lagi datang bulan? Seperti, "Awas, jangan deket-deket, entar kena amukannya loh!".

Beberapa cewek kalau lagi dapet memang jadi rada sensitif. Makanya, sebagai teman atau mungkin pasangannya, kamu harus lebih ekstra sabar dalam menghadapi mereka, ya!

9. Tipe orang yang gak mau beranjak dari tempat duduknya

10 Tipe Cewek Kalau Sedang Dapet, Tabah sampai Beringas!unsplash/boram kim

Terkadang para cewek sering merasa "dihantui" dengan istilah bocor pada saat haid. Makanya, beberapa dari mereka kadang merasa tidak bebas untuk beraktivitas, dan mereka pun lebih memilih menghabiskan waktunya untuk berdiam diri di tempat duduknya.

10. Tipe orang yang tetap heboh, dan gak khawatir loncat ke sana-sini

10 Tipe Cewek Kalau Sedang Dapet, Tabah sampai Beringas!unsplash/Anthony Ginsbrook

Datang bulan seringkali menghambat kegiatan para perempuan. Tapi, hal tersebut tidak berlaku bagi tipe cewek satu ini. Alih-alih mereka mengurangi aktivitasnya karena sedang haid, justru tipe cewek yang satu ini tetap rajin dan tidak khawatir dengan yang istilah bocor pada saat haid.

Nah, dari beberapa tipe di atas, manakah yang paling menggambarkanmu pada saat kamu datang bulan?

Baca Juga: 32 Meme Cewek PMS Ini Bakal Bikin Ketawa Sampai Sakit Perut!

Tika Nurohmah Photo Community Writer Tika Nurohmah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

JADWAL SALAT & IMSAK

25
MEI
2019
20 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You