Comscore Tracker

5 Pelajaran Cinta dari Record of Youth, Relatable buat Millennials!

Bakalan tamat minggu ini

'Record of Youth' adalah serial KDrama bergenre romantis yang akan tamat minggu ini. Cerita yang tertuang di dalamnya, ringan dan hangat. Selain itu, kamu pun bisa memetik banyak pelajaran berharga kala menontonnya.

Misalnya nih, kayak 5 pelajaran cinta yang bisa dicontoh dari pasangan Sa Hye-jun dan An Jeong-ha. Ingin tahu apa saja pesannya?

1. Cinta itu bukan cuma soal seberapa sering kamu menghabiskan waktu dengannya. Tapi, juga soal dukungan tulus untuk ia mengejar mimpinya

5 Pelajaran Cinta dari Record of Youth, Relatable buat Millennials!instagram.com/sodam_park_0908

Kisah cinta ini sarat akan problematika yang dihadapi oleh para pasangan muda yang sedang meniti kariernya. Ada dilema tersendiri untuk membagi prioritas antara pekerjaan dan urusan romansa.

Dari kedua sejoli ini, kita bisa saksikan bahwa hal tersebut bisa diperjuangkan bersama. Baik Sa Hye-jun dan An Jeong-ha adalah sosok pekerja keras yang inspiratif. Karena kesamaan tersebut, mereka jadi sosok suportif untuk pasangannya masing-masing.

2. Ekspresikan perasaanmu dengan baik. Jujur tentang apa yang kamu rasakan, gak membuat kamu jadi orang yang lemah kok!

5 Pelajaran Cinta dari Record of Youth, Relatable buat Millennials!instagram.com/recordofyouth_official

Pasangan gak selalu bisa menerka apa yang kamu rasakan begitu saja. Kamu perlu berkomunikasi dengan baik dengannya. Sikap terbuka dan rasa percaya adalah dua kunci utama dari hubungan yang sehat.

Ketika kalian mengalami masalah dalam hubungan, nantinya kedua sikap tersebut akan membantu kalian menyelesaikan masalah. Kebayang gak sih kalau kode-kodean terus? Yang ada, nanti malah gak ada yang paham perasaan masing-masing.

3. Saat berpacaran dengan seseorang, kamu juga terkoneksi dengan dunianya. Pembicaraan soal keluarga dan masa lalu perlu diperbincangkan

5 Pelajaran Cinta dari Record of Youth, Relatable buat Millennials!instagram.com/recordofyouth_official

Sejak pertemuan pertama, mereka berdua selalu mengobrol dengan hangat dan gak ragu membahas topik yang berat. Misalnya tentang masalah finansial, pekerjaan, atau pun urusan keluarga.

Saat beranjak menuju hubungan yang lebih serius, kamu juga harus bertumbuh dewasa dengan pasangan. Hal ini pun ditandai dengan seberapa terbuka kalian membicarakan topik yang terkesan rumit.

Baca Juga: Fantastis, 11 Harga Outer Park So Dam di KDrama 'Record of Youth'

4. Kesal dengan pacar itu wajar banget! Gak ada sosok pasangan yang sempurna!

5 Pelajaran Cinta dari Record of Youth, Relatable buat Millennials!instagram.com/recordofyouth_official

Pada salah satu episode, kedua pasangan ini akhirnya menumpahkan kekesalan yang ia rasakan. Hal itu sangat wajar terjadi pada setiap hubungan manusia, termasuk ketika berpacaran.

Kamu perlu sadar bahwa pasangan bukan sosok yang sempurna dan tanpa cela. Begitu pula dirimu!

Tapi, itu gak menjadi momok besar dalam hubungan kalian. Justru, harusnya ketika sadar bahwa kalian punya kesalahan masing-masing, kalian harus bisa berkompromi dan memperbaiki kualitas diri.

5. Masa muda adalah masa yang indah sekaligus momentum penting agar kita tumbuh jadi orang yang lebih baik

5 Pelajaran Cinta dari Record of Youth, Relatable buat Millennials!instagram.com/sodam_park_0908

Terakhir, sebagaimana judul KDrama ini, kita bisa menyelami pengalaman dua orang anak muda yang sedang jatuh cinta. Walau tetap ada hambatan, semuanya terasa manis dan hangat karena kedua pasangan ini punya karakter yang bijaksana.

Akan tetapi, dari mereka, kita juga bisa menyadari bahwa percintaan bukanlah satu-satunya hal yang harus dikejar oleh anak muda. Kamu dan pasangan pasti punya cita-cita yang telah kalian impikan dari lama, kan?

Impian tersebut jadi hal penting dan harus kalian ingat terus. Jadi kembali lagi, di dalam hubungan pacaran, kalian harus menunjukkan dukungan positif pada tiap langkah perjalanan hidup pasangan.

Itu dia 5 pesan penting tentang hubungan percintaan yang bisa kamu petik dari serial 'Record of Youth'. Pesannya ngena banget ya di hati?

Baca Juga: Jelang Tamat, 5 Hal Ini Bakal Bikin Kamu Kangen Record of Youth

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya