Comscore Tracker

Ulasan Maybelline Superstay Coffee Edition, Gak Nempel di Masker!

Aromanya juga kopi banget

Maybelline baru saja merilis seri terbaru dari produk bibir mereka, yaitu "Superstay Coffee Edition Liquid Lipstick"! Seperti judulnya, seri liquid lipstick yang limited edition ini berkolaborasi dengan salah satu gerai kopi ternama "Janji Jiwa".

IDN Times sempat mengikuti launching produk terbaru ini pada pada Minggu (25/10/2020) pukul 15.00 WIB. Jadi buat kamu para pencinta kopi dan makeup, mungkin akan tertarik nih dengan review mendalam tentang produknya. Check this out!

1. Kolaborasi unik dengan kedai kopi "Janji Jiwa"

Ulasan Maybelline Superstay Coffee Edition, Gak Nempel di Masker!IDN Times/Tyas Hanina

Dengan mengusung tagar #COFFEEONYOURLIPS, seri liquid lipstick ini punya 6 varian warna yang semuanya terinspirasi dari kopi. Pada paluncurannya, Maybelline mengundang para beauty enthusiast untuk sama-sama mencoba produk terbaru mereka.

Salah satu keistimewaan dari produk terbaru ini adalah kolaborasi unik yang mereka lakukan bersama gerai kopi "Janji Jiwa". Selain itu, exclusive virtual gathering itu juga disertai dengan coffee cup coloring dan acara jamming bersama Rendy Pandugo.

2. Varian warna, nama shades, serta aroma liquid lipstick-nya pun terinspirasi dari aneka menu kopi

Ulasan Maybelline Superstay Coffee Edition, Gak Nempel di Masker!IDN Times/Tyas Hanina

Konsep kopi yang diusung bukan cuma berhenti dari kolaborasi yang mereka lakukan saja. Tapi, juga bisa dirasakan lewat aroma yang keluar dari produk serta penamaan shades liquid lipstick mereka.

"Perempuan zaman sekarang itu gak bisa dipisahin dari kopi dan lipstik. Jadi, lipstik ini bukan cuma buat para pencinta makeup, tapi juga buat pencinta kopi," tutur Jasmine, perwakilan Maybelline Indonesia.

Setiap aroma dan pilihan warnanya berkesinambungan. Jadi, kamu bisa personalisasi sesuai menu kopi favoritmu deh!

3. Ulasan tentang tekstur, pigmentasi warna, dan kemasan

Ulasan Maybelline Superstay Coffee Edition, Gak Nempel di Masker!IDN Times/Tyas Hanina

Walau ini tergolong liquid lipstick, tapi tekstur produknya sendiri lebih condong ke creamy. Saat diaplikasikan, gak terasa berat di bibir, tapi sedikit ada sensasi lengket waktu kamu mengatupkan bibir.

Lalu, karena produknya gak terlalu cair teksturnya, ia pun jadi lebih mudah diaplikasikan. Dengan pilihan shades gelap sekalipun, tetap aman dipakai tanpa perlu khawatir warnanya menyebar ke gigi atau area luar bibir.

Dari segi pigmentasi warna, ia cukup nyata. Tapi, shades yang paling gelap (280-Expresso Enthusiast) agak butuh di-build up sedikit dibanding yang lain.

Overall, color pay off-nya cukup bisa diandalkan. Buat kamu yang punya warna bibir yang ronanya agak gelap, gak perlu khawatir kalau warna lipstiknya gak akan menutupi warna bibirmu. Bahkan pilihan warna nude-nya juga begitu.

Secara tekstur dan pigmentasi, produk ini mirip banget sama liquid lipstik Maybelline Superstay Matte Ink yang klasik. Yang membedakan adalah dari sisi packaging.

Botol lipstiknya sendiri sama-sama berwarna doff dan mengikuti varian warna produknya. Namun, tutup botol liquid lipstik coffee edition ini berwarna cokelat gelap, sedangkan yang klasik berwarna putih. Jadi, kelihatannya lebih simpel dan hangat.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Lipcream Metalik Lokal, Punya Nuansa Retro yang Seru! 

4. Keunggulan utama dari produk ini adalah sangat tahan lama di bibir. Cairannya transfer-proof, jadi gak akan meninggalkan noda di masker

Ulasan Maybelline Superstay Coffee Edition, Gak Nempel di Masker!IDN Times/Tyas Hanina

Di tengah situasi pandemik ini, ada kebiasaan baru yaitu memakai masker saat beraktivitas. Biasanya kan ada dilema tersendiri bagi para pemakai lipstik, yaitu takut maskernya kotor karena noda lipstik yang menempel.

Nah, liquid lipstick ini bisa jadi salah satu opsi buat mengatasi problem itu! Secara klaim, ia bisa tahan di bibir selama 16 jam. Lewat uji transfer pada punggung tangan dan uji makan, produk ini juga awet banget.

Sentuhan akhirnya matte, tapi gak bikin bibir kerasa kering banget. Cuma sebaiknya, kamu tetap pakai lip balm, ya! Ini karena produknya gak bisa menutupi penampakan garis-garis halus di bibir.

Sifatnya yang tahan lama ini, juga punya kekurangan. Misalnya, kalau kamu khawatir gak sengaja mencoret produknya ke area luar bibir, produk ini akan sulit dihapus. Jadi, kalau kamu mau merapikan bentuk lipstikmu, segera dilakukan saat ia masih terlihat glossy, ya!

Ketahanan produk semua shades-nya mirip. Tapi khusus nomor 280 (Expresso Enthusiast), punya staying power yang lebih tinggi. Saat dihapus, kamu memerlukan pembersih dengan kandungan minyak atau produk khusus seperti eye and lips makeup remover.

5. Varian warna liquid lipstick-nya didominasi warna kecokelatan yang hangat

Ulasan Maybelline Superstay Coffee Edition, Gak Nempel di Masker!IDN Times/Tyas Hanina

Terdapat 6 varian warna yang bisa kamu coba dalam seri ini. Semuanya punya tone kecokelatan yang bisa dipakai untuk segala skin tone. Berikut ulasan singkat dari IDN Times tentang masing-masing warnanya:

  1. 255 (Chai Genius) : Nude dengan tone cokelat yang kelihatan manis. Ada sedikit sentuhan warna peach, jadi bisa buat kulitmu tampak lebih cerah. Warna ini cocok banget dipakai buat base ombre, karena netral dan bisa kamu padukan dengan warna apa saja.

  2. 260 (Hazelnut Hypnotizer) : Cokelat muda yang agak lebih gelap dari Chai Genius dan punya campuran warna pink. Memancarkan pesona cantik yang natural dan klasik. Cocok dipakai buat pergi ngantor karena bikin kamu kelihatan polished dan anggun.

  3. 265 (Caramel Collector) : Campuran warna cokelat dan oranye yang hangat. Warna ini cukup versatile, jadi bisa kamu pakai pas lagi mau pakai makeup natural atau pun bold.

  4. 270 (Cocoa Connoisseur) : Cokelat tua dengan hint warna merah. Punya nuansa yang sangat strong tapi tetap feminin. cocok dipakai untuk acara istimewa seperti kondangan!

  5. 275 (Mocca Inventor) : Mix warna cokelat dan mauve yang kece banget! Perpaduan warna ini cukup unik. Selain itu, ada nuansa retro yang bisa bikin kamu tampil stand out.

  6. 280 (Expresso Enthusiast) : Warna cokelat yang sangat gelap, sekilas kelihatannnya seperti warna hitam. Tapi, sebenarnya kalau diperhatikan ini ada tone cokelat-nya. Cocok dipakai untuk acara pesta malam hari karena dia sangat elegan dan bold. Agar tampak seimbang, bisa dipakai bersama complexion dan riasan mata yang simpel.

Itu dia ulasan singkat dari seri liquid lipstick terbaru dari Maybelline. Produk ini dibanderol harga Rp125 ribuan dan bisa kamu beli di official store Maybelline. Kalau kamu penasaran, kamu pun bisa coba sendiri shades lipstiknya di Shopee.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Tinted Lip Balm Lokal, Cocok buat Makeup Natural & Segar

Topic:

  • Tyas Hanina
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya