Comscore Tracker

Apa itu Cewek Seblak? Istilah Baru yang Perlu Kamu Tahu

Istilah viral ini bermula dari aplikasi TikTok

Istilah "cewek kue", "cewek bumi", dan "cewek mamba", sempat viral di media sosial sesuai dengan warna dan model outfit yang mereka kenakan. Kini, terdapat istilah baru yang viral di aplikasi TikTok dengan istilah "cewek seblak".

Istilah "cewek seblak" ini dipopulerkan oleh TikToker dengan akun bernama @fhrlalhmdhfz_. Lalu, apa itu cewek seblak? Bagaimana ciri-cirinya? Simak dalam penjelasan berikut ini.

1. Apa itu cewek seblak?

Apa itu Cewek Seblak? Istilah Baru yang Perlu Kamu Tahuilustrasi cewek seblak (TikTok.com/@fhrlalhmdhfz_)

Seblak merupakan makanan khas Sunda yang berasal dari wilayah Bandung. Makanan ini terbuat dari kerupuk basah yang ditambah telur, makaroni, bakso, sosis, tulang, ceker, dengan bumbu kencur dan bawang putihnya yang khas.

Istilah "cewek seblak" sedang populer belakangan ini berkat akun TikTok @fhrlalhmdhfz_. Ia menjelaskan bahwa cewek seblak adalah perempuan yang gemar menggunakan celana panjang training, daster, cardigan, dan hijab bergo saat keluar rumah.

Ia juga menambahkan bahwa "cewek seblak" ini gemar menggunakan  outfit yang simple dengan menggunakan celana training sekolah yang biasa digantung di belakang pintu. Bisa dibilang, "cewek seblak" adalah perempuan yang tidak mau ribet saat ingin keluar rumah.

Baca Juga: Apa itu Cewek Kue, Cewek Mamba, dan Cewek Bumi?

2. Istilah cewek yang viral

Apa itu Cewek Seblak? Istilah Baru yang Perlu Kamu Tahucewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi (instagram.com/mmavia | instagram.com/lystianvld | instagram.com/shadirafirdausii)

Sebelum "cewek seblak" viral di media sosial, sebelumnya ada istilah "cewek kue", "cewek mamba", dan juga "cewek bumi" yang viral di media sosial. Istilah-istilah ini dipopulerkan oleh akun TikTok @javamassie.

Ia menjelaskan bahwa "cewek kue" merupakan perempuan dengan style pakaian warna-warna terang dan mencuri perhatian. Mereka biasanya mengenakan pakaian serta aksesori warna ungu, merah muda, kuning, merah, biru, atau hijau stabilo.

Ada juga tipe "cewek mamba" yang biasanya mengenakan pakaian didominasi warna hitam. "Cewek mamba" biasanya mengenakan kacamata hitam, tas hitam, sepatu boots hitam, baju hitam, dan pakaian serba hitam. 

Selain itu, ada "cewek bumi" yang senang untuk mengenakan pakaian berwarna kalem yang didominasi dengan warna elemen bumi atau tanah. Warna-warna tersebut meliputi  warna cokelat, krem, abu-abu, atau hijau tua.

Nah, itu dia asal usul viralnya istilah "cewek seblak" di aplikasi TikTok, apakah kamu termasuk perempuan yang menggunakan outfit ala "cewek seblak"?

Baca Juga: 10 OOTD ala Inas Rana, Gaya Cewek Bumi dengan Warna Earth Tone!

Topic:

  • Zihan Berliana Ram Ghani
  • Nadia Agatha Pramesthi
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya