TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara Cowok Menerima Keadaan Saat Dirinya Dikecewakan Pasangan

Lebih bisa sabar

ilustrasi pasangan (pexels.com/johndiez)

Kita tidak bisa menuntut pasangan untuk selalu baik dengan kita. Terkadang ada banyak perbuatan dari mereka yang bisa membuat marah hingga kecewa. Namun, jika terjadi demikian, sebaiknya kamu punya cara tersendiri untuk menerima keadaan tersebut.

Kita bisa melihat dari sisi seorang cowok ketika pasangan mereka mengecewakannya. Jika ingin tahu cara yang seperti apa, simak penjelasan berikut ini. Baca sampai habis ya!

1. Memilih diam

ilustrasi pasangan (pexels.com/tirachardkumtanom)

Terkadang memilih diam bukan berarti kalah, apalagi merasa tak punya kuasa. Justru dengan diam akan membuat masalah tidak berlarut. Pemikiran yang demikian ini yang juga dilakukan oleh cowok ketika dikecewakan pasangan mereka. 

Ada saat dirinya mau membela diri, namun ada saat di mana ia memilih diam untuk beberapa waktu. Setelahnya, ia ingin keadaan lebih tenang sehingga ia bisa berpikir cara yang tepat untuk menghadapi pasangan. Jika kenyataannya kekecewaan itu tidak seberapa, kemungkinan untuk memaafkan pasangan menjadi pilihan yang tepat.

2. Menenangkan diri

ilustrasi pria (pexels.com/lukasrychvalsky)

Dengan memenangkan diri, seorang cowok akan mudah terhindar dari luapan emosi yang justru bisa menambah masalah. Cara inilah yang juga mereka lakukan ketika dikecewakan oleh pasangan mereka. Memilih menenangkan diri ke suatu tempat atau bahkan berdiam diri dalam waktu yang lama.

Hal tersebut akan menghindarkan mereka untuk balik marah ke pasangan karena sudah membuatnya kecewa. Ada pemikiran lain pastinya mengapa seorang cowok memilih cara ini. Walau terkesan mengalah, namun hubungan akan lebih bisa terselamatkan nantinya.

Baca Juga: 5 Alasan Cowok Mudah Tertarik dengan Cewek Introver, Buruan PDKT!

3. Pergi bersama teman untuk menghilangkan penat

ilustrasi pria (pexels.com/pressmaster)

Cara selanjutnya yang dilakukan cowok ketika dirinya menerima keadaan saat dikecewakan oleh pasangan dengan cara melakukan pelarian. Ia akan memilih pergi bersama teman untuk menghilangkan penat yang ia rasakan. Mungkin dengan sikapnya seperti ini akan membuat pasangannya sadar jika dirinya sudah membuat kecewa.

Hal kecil seperti pergi ke cafe untuk sekedar minum kopi dengan teman rasanya lebih baik daripada pelampiasan dengan cara lainnya. Memang tidak mudah untuk menerima keadaan jika dirinya sudah dikecewakan pasangan. Namun itulah yang terjadi, dan mau tidak mau harus dihadapi.

4. Pelarian dengan melakukan banyak hal yang ia sukai

ilustrasi liburan (pexels.com/artem beliaikin)

Dengan melakukan pelarian pada hal yang positif juga menjadi pilihan cowok dalam menghadapi masalah dengan pasangan. Ketika mereka merasa dikecewakan, sebagian cowok lebih memilih cara tersebut. Bisa dengan menyibukan diri dengan bekerja, memilih menjalani hobi dan lainnya.

Mereka sadar ketika sudah menerima pasangan, mau tidak mau harus menerima segala kelebihan dan kekurangannya. Termasuk ketika mereka melakukan kesalahan hingga membuat kecewa. Walau berat dan terasa menyakitkan, mereka akan merasa yakin bisa melalui semuanya.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Ini Perlahan Menghilangkan Rasa Cinta Pasangan

Verified Writer

Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya