TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara yang Perlu Dilakukan Cowok untuk Bisa Menghormati Lawan Jenis

Penting banget untuk dilakukan!

ilustrasi pertemanan (pexels.com/martproduction)

Menghormati lawan jenis sebaiknya menjadi salah satu kebiasaan baik yang perlu dilakukan oleh seorang cowok. Dengan hal ini, tidak hanya akan memperbanyak teman tapi salah satu perwujudan rasa menghormati satu sama lain. 

Ada banyak cara yang bisa cowok lakukan demi bisa menghormati teman lawan jenis. Adapun beberapa cara tersebut di antaranya ada di bawah ini. Apa saja? Baca pembahasannya sampai selesai, ya!

1. Tahu batasan dalam bergaul

ilustrasi bicara (pexels.com/oliadanilevich)

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan demi bisa menghormati teman lawan jenis kamu ialah dengan mengetahui batasan dalam bergaul. Misalnya saja tidak berduaan dengan mereka saja saat bertemu, namun ada teman lainnya.

Selain sebagai bentuk rasa hormat kamu terhadap mereka, juga demi bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti timbulnya fitnah. Sebaiknya kamu mulai terapkan dari sekarang nih, Bro!

2. Tidak mudah menyentuh

ilustrasi pertemanan (pexels.com/georgepak)

Akrab dengan teman lawan jenis boleh-boleh saja, namun sebaiknya ada batasan pada kontak fisik dengan mereka. Sebaiknya jangan mudah menyentuh mereka demi bisa menghormati mereka.

Nantinya teman lawan jenis kamu ini akan merasa dihargai dan mereka bisa saja mudah kagum terhadap kamu. Kepercayaan dari mereka untuk berteman lebih akrab dengan kamu akan terbuka lebar pastinya.

Baca Juga: 7 Sikap Pria Sejati yang Banyak Diidamkan Perempuan sebagai Suami

3. Menjaga pandangan mereka

ilustrasi teman (pexels.com/andreapiacquadio)

Cobalah untuk bisa menjaga pandangan ketika bertemu dengan teman lawan jenis kamu. Cara menghormati mereka yang kamu lakukan ini akan membuat mereka senang dan nyaman untuk tetap menjadi teman kamu.

Kamu bisa menunjukkan hal ini pada saat melakukan komunikasi dengan teman lawan jenis kamu tersebut. Tetap lakukan kontak mata, namun sesuai batas supaya tidak berlebihan.

4. Sopan saat berkomunikasi

ilustrasi bicara (pexels.com/mentatdgt)

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan demi bisa menghormati teman lawan jenis kamu dengan bersikap sopan saat berkomunikasi. Baik itu komunikasi langsung maupun tidak langsung sebaiknya bisa dijaga.

Misalnya saja dalam komunikasi tidak langsung menggunakan pesan singkat, usahakan lakukan pada waktu-waktu santai dan tidak mengganggu istirahat atau waktu sibuknya. Usahakan sewajarnya saja supaya mereka tidak terganggu ya, Bro!

Baca Juga: 5 Sikap Istimewa dari Pria yang Sulit Dilupakan Perempuan

Verified Writer

Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya