TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara Menghadapi Pasangan yang Suka Mengumbar Rasa Cemburu

Kamu wajib tahu nih, Bro! #IDNTimesMen

ilustrasi bicara (pexels.com/edmonddantes)

Buat para pria pernah gak sih pasangan kamu cemburu dengan diomongin di depan orang banyak? Pasti kesal dong! Cemburu pada pasangan sebenarnya boleh saja, namun tidak selayaknya diumbar begitu saja pada banyak orang lain di depannya.

Kalau cemburu pada pasangan sebaiknya tidak diikuti dengan sikap semena-mena seperti kerap mempertontonkan pada orang lain. Tapi tenang, ada cara untuk meredamnya, Bro. Berikut ini lima cara yang bisa kamu lakukan saat menghadapai pasangan yang suka mengumbar rasa cemburu di depan orang. Simak ulasannya!

1. Sabar untuk selalu memberi pengertian kepadanya

ilustrasi bertengkar (pexels.com/keiraburon)

Langkah pertama yang bisa dilakukan demi menghadapi cewek yang suka mengumbar rasa cemburu di hadapan orang lain dengan bisa sabar dan tidak lelah memberi pengertian kepadanya. Perlahan pasti pasangan akan mudah sekali berubah. Diharapkan ke depannya akan sifat tersebut dapat berubah.

Jangan malah kamu terpancing emosi, karena yang terjadi malah akan semakin panas. Coba tenangkan diri dulu, lalu bicarakan dengan dia.

2. Jadi seseorang yang selalu dapat dipercaya oleh pasangan

ilustrasi chatting (pexels.com/andreapiacquadio)

Dengan menjadi seorang yang dapat dipercaya oleh pasangannya bisa menjadi cara yang tepat dalam menghadapi pasangan yang suka mengumbar rasa cemburu. Dalam hal ini sebagai langkah untuk memberi ketenangan kepada pasangannya. Sehingga rasa cemburu itu mudah sekali untuk hilang dengan sendirinya.

Baca Juga: 5 Kerugian jika Kamu Terlalu Sering Meminta Maaf, Malah Gak Bagus!

3. Menghindari hal-hal yang bisa membuat pasangan cemburu

ilustrasi teman (pexels.com/kampusproduction

Sebaiknya juga bisa menghindari hal-hal yang bisa membuat pasangan cemburu. Karena jika tidak, kebiasaannya mengumbar rasa cemburu itu akan mudah tersulut kembali.

Cara mencegahnya bisa dengan membatasi diri untuk bergaul dengan teman lawan jenis atau bisa juga dengan cara lainnya. Karena jika pasangan sedikit saja cemburu, ia bisa saja dengan gampang mengumbar di depan banyak orang.

4. Sabar dan tidak mudah tersulut emosi

ilustrasi menangis (shvetsproduction)

Dengan bisa sabar dan tidak mudah tersulut emosi juga menjadi salah satu cara yang dilakukan untuk mencegah pasangan mengumbar rasa cemburunya. Tidak hanya itu, bisa saja pasangan perlahan-lahan akan sadar dengan sendirinya dan mau berubah jika sikapnya selama ini itu salah.

Jangan terpancing sehingga emosi kamu juga terbawa. Bersikap tenang akan mampu membuatnya juga semakin tenang dengan sendirinya. 

Baca Juga: 5 Cara Menghadapi Teman yang Toxic, Jangan Terus Dipendam!

Verified Writer

Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya