Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Kamu Bisa Gak Sayang Lagi dengan Pasanganmu

Hubunganmu mulai membosankan?

Hubungan asmara nyatanya tidak selalu indah seperti yang kita bayangkan sebelumnya. Banyak hal yang mendasari kamu untuk berkeinginan mengakhiri suatu hubungan, salah satunya karena sudah gak cinta.

Nyatanya, keberadaan hubungan yang sudah kehilangan cinta benar adanya, karena di bawah ini sedikitnya ada lima alasan mengapa kamu bisa gak sayang lagi dengan pasangan sendiri. Biar tahu lebih jelasnya, yuk baca sampai habis.

1. Mulai menilai pasangan dari kekurangannya

5 Alasan Mengapa Kamu Bisa Gak Sayang Lagi dengan Pasanganmuilustrasi cewek cuek (pexels.com/RODNAE Productions)

Kita tidak bisa menyangkal bahwa setiap orang yang hidup di dunia ini punya kekurangannya masing-masing, sebanyak apa pun kelebihan yang dimilikinya. Namun, orang yang berpacaran akan menerima kekurangan tersebut apa pun bentuknya.

Sayangnya, gak selamanya hal tersebut bertahan. Bahkan, kamu bisa saja menilai pasangan hanya sebatas dari kekurangannya saja. Pada akhirnya, perasaan yang dulu menggebu-gebu, kini hanya perasaan tidak suka dan ingin meninggalkan.

2. Ada orang ketiga yang sebenarnya gak jauh lebih baik

5 Alasan Mengapa Kamu Bisa Gak Sayang Lagi dengan Pasanganmuilustrasi perselingkuhan (pexels.com/Mikhail Nilov)

Hubungan yang dimasuki orang ketiga bukanlah hal tabu lagi di dalam sebuah percintaan antar dua orang insan. Meski itu tindakan yang sangat buruk, banyak orang yang melakukannya dan perasaannya beralih kepada orang ketiga.

Pada akhirnya, perasaan kepada pasangannya sendiri kian memudar. Padahal, orang ketiga hanya akan menunjukan sisi terbaiknya, sedangkan pasanganmu adalah orang yang sudah menunjukkan segalanya baik dari sisi terbaik maupun terburuk.

3. Hubungan terasa membosankan karena tidak ada lagi tantangan

5 Alasan Mengapa Kamu Bisa Gak Sayang Lagi dengan Pasanganmuilustrasi pasangan berbincang (pexels.com/Alena Darmel)

Banyak orang yang percaya bahwa pendekatan jauh lebih menyenangkan dibanding dengan pacaran itu sendiri. Hal ini bisa terjadi karena pendekatan ada tantangan untuk mendapatkannya, sedangkan tujuannya sudah tercapai ketika ada ikatan untuk berpacaran.

Pada akhirnya, kamu sendiri merasa bosan karena sudah gak ada lagi tantangan layaknya masa pendekatan dulu. Perasaanmu kian memudar seiring berjalannya waktu, dan itu membuatmu merasa tidak punya keinginan untuk mempertahankan hubungan lagi.

Baca Juga: 5 Tanda Cowok Sudah Siap Mengajak Pasangan untuk Menikah

4. Tidak kunjung diberi kepastian

5 Alasan Mengapa Kamu Bisa Gak Sayang Lagi dengan Pasanganmuilustrasi sepasang kekasih bertengkar (pexels.com/RODNAE Productions)

Tujuan utama dari pendekatan adalah berpacaran, sedangkan tujuan berpacaran tidak lain adalah untuk berlanjut ke jenjang ke arah yang lebih tinggi. Namun, semua itu bukanlah hal mudah, apalagi kamu terlalu menuntut pasangan dan terburu-buru untuk ingin segera menikah.

Pada akhirnya, perasaan cinta dan sayang pada pasanganmu kian memudar jika tidak ada kepastian darinya. Tidak ada lagi gairah untuk melanjutkan hubungan, bahkan selalu ada niatan untuk mencari pengganti yang bisa memberimu kepastian lebih cepat.

5. Sudah merasa gak dihargai sama sekali

5 Alasan Mengapa Kamu Bisa Gak Sayang Lagi dengan Pasanganmuilustrasi cewek dan cowok bertengkar (pexels.com/RODNAE Productions)

Hubungan percintaan gak selalu bicara soal sayang-sayangan atau berada pada tahap cinta paling tinggi, tapi juga rasa saling menghargai yang kemudian hilang, tidak seperti layaknya awal-awal pacaran.

Pada akhirnya, kamu kehilangan respect dan perasaan yang sedari awal tumbuh tiba-tiba berhenti begitu saja. Kamu merasa sudah gak dihargai lagi, bahkan untuk sebatas sosok pasangan yang selalu mencintainya.

Perasaan sayang yang tiba-tiba hilang begitu saja pastinya ada sebab di dalamnya, termasuk kelima poin di atas. Hati-hati dalam membuat keputusan dalam hubungan, karena perasaanmu bisa saja kembali muncul suatu hari nanti.

Baca Juga: 5 Alasan Cowok Mau Mengevaluasi Diri Saat Ada Masalah dengan Pasangan

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya