Comscore Tracker

5 Cara Menghilangkan Kegelisahan dalam Menjalin Hubungan Asmara

Bikin gak nyaman? 

Jika bicara soal hubungan asmara, mungkin yang terlintas di pikiran kita adalah kebahagiaan dan penuh dengan cinta. Namun, kisah asmara gak seindah itu, rasa khawatir dan tingginya kegelisahan kadang kala jadi yang paling mendominasi.

Meski itu adalah permasalahan umum di dalam hubungan, bukan berarti boleh dibiarkan begitu saja. Di Bawah ini, sedikitnya ada cara menghilangkan kegelisahan dalam menjalin hubungan asmara. Biar hubungan lebih nyaman dan jauh dari pemikiran negatif?

1. Lebih percaya diri dalam hubungan

5 Cara Menghilangkan Kegelisahan dalam Menjalin Hubungan Asmarailustrasi pasangan bergandengan tangan (pexels.com/Tirachard Kumtanom)

Kegelisahan dalam hubungan biasanya terjadi karena kurangnya kepercayaan diri, merasa bahwa pasanganmu bisa selingkuh ke sana kemari dengan orang lain. Padahal, kamu juga punya sisi yang disukai pasangan dan gak ada di orang lain.

Jika kamu bisa lebih percaya diri, kegelisahan dalam hubungan bisa dihilangkan dengan mudah. Kamu gak perlu berpikiran macam-macam tentang pasangan secara berlebih, tiap orang punya daya tariknya tersendiri.

2. Menjaga pola pikir dari overthinking

5 Cara Menghilangkan Kegelisahan dalam Menjalin Hubungan Asmarailustrasi pasangan bahagia (pexels.com/Tim Douglas)

Mengontrol pikiran memang bukan perkara mudah, apalagi kamu tipikal orang yang pemikir. Namun, kamu harus bisa menjaga pola pikir dengan baik, tentu demi menghindari yang namanya overthinking.

Overthinking biasanya menjadi pemicu utama di balik adanya kegelisahan dalam hubungan. Pikiranmu terpecah menjadi banyak, tentu yang paling dominan adalah spekulasi tentang keburukan demi keburukan dari pasanganmu.

3. Meningkatkan kepercayaan pada pasangan

5 Cara Menghilangkan Kegelisahan dalam Menjalin Hubungan Asmarailustrasi pasangan melakukan perjalanan (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Poin penting dalam menjalin hubungan adalah meningkatkan kepercayaan. Meski gak akan mudah untuk dilakukan, kepercayaan pada pasangan memiliki banyak manfaat yang gak pernah kita sadari.

Salah satunya adalah mengatasi kegelisahan. Jika kamu punya rasa percaya yang tinggi pada pasangan, tidak akan ada pemikiran negatif yang merugikan, hidupmu jadi lebih nyaman tanpa perlu banyak memikirkan hal yang gak penting.

Baca Juga: 9 Tips Bertemu Gebetan dari Aplikasi Kencan Online, Aman!

4. Jangan malu untuk bertanya ketika ada pertanyaan

5 Cara Menghilangkan Kegelisahan dalam Menjalin Hubungan Asmarailustrasi pasangan masa kini (pexels.com/Karolina Grabowska)

Pada dasarnya, kegelisahan biasanya terjadi karena ada tanda tanya besar, ada sebuah fakta yang ingin kamu ketahui dari pasangan. Namun, banyak orang yang malu bertanya dan menyimpan rasa penasaran tersebut rapat-rapat.

Padahal, tidak ada salahnya untuk bertanya sekalipun itu akan memicu perdebatan. Selisih pendapat masih bisa mencari solusinya, beda dengan rasa penasaran yang gak akan ada habisnya jika tidak diungkapkan.

5. Lebih baik gak tahu apa yang dilakukan pasangan di belakangmu

5 Cara Menghilangkan Kegelisahan dalam Menjalin Hubungan Asmarailustrasi sepasang kekasih (pexels.com/SHVETS production)

Kadang kala, kita terlalu posesif pada pasangan secara berlebihan, bahkan sampai mencari tahu aktivitasnya sedemikian rupa layaknya ia tidak memiliki privasi sama sekali. Padahal, itu bisa memicu kegelisahan berlebih.

Lebih baik gak tahu apa yang dilakukannya di belakangmu dibanding harus mencari-cari kesalahan kecil yang bikin overthinking. Pasangan yang dasarnya setia akan tahu tempat dia di mana, jadi jangan terlalu khawatir.

Ada begitu banyak faktor yang mendasari mengapa kamu begitu gelisah dalam menjalin suatu hubungan. Semoga, kelima poin di atas bisa membantu kamu mengatasi kegelisahan tersebut, tentu demi mendapatkan kembali kenyamanan yang dulu sempat hilang.

Baca Juga: 9 Tipe Pria yang Sering Memenangkan Hati Perempuan, Gak Harus Tampan!

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya