Comscore Tracker

Sigma Male Sejati Pasti Melakukan 5 Hal Ini, KamuTermasuk? 

Biar gak ngaku-ngaku sigma male!

Kepribadian cowok dibagi dalam beberapa tipe, salah satunya adalah sigma male. Di antara beberapa tipe kepribadian cowok, sigma male merupakan salah satu kepribadian cowok yang langka. Mereka adalah serigala penyendiri yang unik daripada cowok kebanyakan.

Istilah sigma male menjadi semakin populer karena salah satu tokoh dari serial Peaky Blinders, Thomas Shelby yang kental dengan kepribadian ini. Banyak cowok yang mengaku-ngaku sigma male karena dianggap lebih keren daripada tipe kepribadian lain. Seorang sigma male sejati memiliki hal-hal yang sering dilakukannya.

Untuk kamu yang mengaku sigma male sejati, baca artikel ini untuk mengungkap apakah kamu memang sigma male sejati atau hanya jadi-jadian. Let's scroll!

1. Produktif ketika sendiri

Sigma Male Sejati Pasti Melakukan 5 Hal Ini, KamuTermasuk? ilustrasi cowok bekerja (unsplash.com/Icons8 Team)

Seorang sigma male sejati memanfaatkan waktunya sendiri untuk melakukan hal produktif. Mereka tidak menyia-nyiakan waktunya sendiri untuk bersantai, apalagi merenung. Sigma male sejati akan terus melakukan hal yang disukainya untuk memanfaatkan waktunya.

Sigma male akan lebih produktif saat menyendiri. Mereka merasa bisa lebih fokus dalam mengerjakan sesuatu saat menyendiri. Tak hanya itu, waktu menyendirinya juga digunakan untuk berpikir dan merencanakan sesuatu.

2. Menghargai orang lain meski suka menyendiri

Sigma Male Sejati Pasti Melakukan 5 Hal Ini, KamuTermasuk? ilustrasi sukses bekerja (unsplash.com/krakenimages)

Meski seorang sigma male lebih suka menyendiri, bukan berarti mereka tidak menyukai atau menghargai orang lain. Sigma male sejati tetap menganggap keberadaan orang lain dan menghargai segala perbedaannya. Sigma male tidak akan menghabiskan waktunya hanya untuk mengurus orang lain.

Saat menyendiri, sigma male bisa lebih fokus terhadap dirinya. Meski begitu, mereka tetap memiliki kemauan untuk belajar dengan orang lain atau bertukar pikiran. Yang menjadikan mereka unik adalah cara berpikirnya yang beda tanpa menganggap dirinya lebih benar atau lebih baik daripada orang lain.

3. Menyukai hal yang tidak kebanyakan cowok suka

Sigma Male Sejati Pasti Melakukan 5 Hal Ini, KamuTermasuk? ilustrasi cowok meditasi (unsplash.com/Darius Bashar)

Tidak seperti cowok kebanyakan, sigma male memiliki hobi yang tidak kebanyakan cowok sukai. Mereka tidak takut dianggap aneh karena menyukai hal yang berbeda, seperti merawat hewan atau mengoleksi barang klasik.

Sigma male tidak memedulikan ucapan orang lain yang menyangkut tentang hal yang disukainya. Mereka tetap melakukan hal tersebut dengan senang hati meski orang lain menganggapnya aneh. Hal ini menjadi salah satu keunikannya daripada cowok kebanyakan.

Baca Juga: 9 Kepribadian Pria Sesuai Gaya Berpakaiannya, Kamu yang Mana?

4. Menyendiri untuk memaksimalkan potensinya

Sigma Male Sejati Pasti Melakukan 5 Hal Ini, KamuTermasuk? ilustrasi cowok di puncak gunung (unsplash.com/Nghia Le)

Kebanyakan cowok menggunakan waktunya menyendirinya untuk bersantai. Bagi sigma male, hal ini tidak berlaku. Waktu menyendirinya merupakan momen yang tepat untuk meningkatkan segala potensinya.

Ketika menyendiri, sigma male dapat berpikir lebih fokus dan tenang. Dengan kondisi tersebut, mereka bisa belajar dan melatih kemampuannya dengan lebih maksimal. Makanya ketika menyendiri, sigma male bisa mengeluarkan potensinya lebih maksimal.

5. Menyelesaikan masalah dengan menyendiri

Sigma Male Sejati Pasti Melakukan 5 Hal Ini, KamuTermasuk? ilustrasi cowok pebisnis (unsplash.com/bruce mars)

Saat mengalami suatu masalah, sigma male lebih suka menyendiri. Mereka bisa berpikir lebih jernih ketika menyendiri. Hal tersebut diperlukan untuk menemukan solusi atas masalah yang menimpanya.

Sigma male tidak akan lari dari masalahnya, meski dalam kondisi sendiri. Mereka akan bertanggung jawab dan menyelesaikan masalahnya tersebut. Yang membuat mereka hebat adalah solusi yang ditemukan ketika menyendiri.

Sigma male sejati tidak hanya menyukai kesendirian, mereka adalah sosok hebat yang tidak butuh validasi orang lain. Ironisnya, istilah sigma male disalahgunakan untuk menutupi masalah yang membuat seseorang menyendiri untuk kabur dari masalah.

Baca Juga: 5 Karakter Pria dari Cara Memakai Jam Tangan, Tim Kanan atau Kiri?

Athallah Hanan Adhasubhi Photo Verified Writer Athallah Hanan Adhasubhi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya