Comscore Tracker

9 Tanda Gebetan Mengirim Pesan Hanya karena Bosan, Segera Lupakan Bro!

Cari yang lain ajalah

Siapa nih yang sedang berjuang membangun hubungan dengan gebetan? Pastinya, berkomunikasi secara intens menjadi salah satu hal terpenting yang dilakukan agar proses PDKT bisa berjalan dengan lancar. Gak heran, bila mengirim pesan via Whatsapp menjadi aktivitas rutin yang dilakukan agar tetap terhubung dengannya.

Namun, sering kali saat melakukan komunikasi melalui pesan kita menghadapi tantangan, khususnya dengan tanggapan dari si doi yang cuek. Nah, bisa jadi hal ini menjadi pertanda bahwa dirinya mengirimmu pesan hanya karena bosan, Bro! 

Biar gak salah lagi, yuk coba simak sembilan tanda di bawah ini yang akan bantu kamu untuk mengetahui apakah si doi mengirimmu pesan hanya karena bosan atau tidak. Simak baik-baik, ya!

1. Dia hanya mengirim pesan di waktu yang santai 

9 Tanda Gebetan Mengirim Pesan Hanya karena Bosan, Segera Lupakan Bro!Ilustrasi gebetan yang sedang mengirim pesan hanya karena bosan (Unsplash.com/Kev Costello)

Sering disebut sebagai slowest hour of day, mudah buat kamu untuk mengetahui apakah dia mengirimu pesan di waktu yang santai atau tidak. Pada umumnya, waktu santai itu ditandai dengan minimnya aktivitas yang harus dilakukan seperti di insomnia o’clock atau waktu larut malam. Perlu kamu sadari bahwa dia hanya mengirimmu pesan untuk mengisi waktu senggangnya karena terjaga di sepanjang malam.

2. Tidak menanggapi pesanmu dengan bersemangat 

9 Tanda Gebetan Mengirim Pesan Hanya karena Bosan, Segera Lupakan Bro!Ilustrasi gebetan yang sedang mengirim pesan hanya karena bosan (Unsplash.com/Laura Chouette)

Saat kamu mengirimnya pesan, cobalah untuk melihat tanggapan yang diberikannya. Kalau dia bersemangat untuk menanggapi pesanmu, pasti dia akan memberikan balasan dengan cepat tanpa membiarkannya dalam waktu yang lama.

Parahnya lagi, kamu melihatnya sedang online namun si doi tak kunjung membalas pesan darimu. Kalau sudah begitu kejadiannya, kamu harus sadar bahwa dirinya hanya mengirimmu pesan hanya karena bosan, Bro!

3. Jarang memulai pesan dengan menanyakan kabarmu

9 Tanda Gebetan Mengirim Pesan Hanya karena Bosan, Segera Lupakan Bro!Ilustrasi gebetan yang sedang mengirim pesan hanya karena bosan (Unsplash.com/DuoNguyen)

Meski sering dianggap sebagai basa-basi, namun memulai pesan dengan menanyakan kabar bisa menjadi salah satu indikasi bahwa dia mengirimmu pesan bukan hanya karena bosan. Dengan menanyakan kabar, dia menunjukkan rasa pedulinya kepadamu. 

Namun, jika dirinya tidak menanyakan hal itu kepadamu, cobalah untuk lebih dulu bertanya tentang kabarnya. Barulah lihat, bagaimana tanggapannya! Jika dirinya hanya memberitahu kabarnya dan tidak menanyakan kembali mengenai kabarmu, itu artinya kamu harus berhenti mengejarnya, Bro!

4. Mengakhiri pesan secara tiba-tiba

9 Tanda Gebetan Mengirim Pesan Hanya karena Bosan, Segera Lupakan Bro!Ilustrasi gebetan yang sedang mengirim pesan hanya karena bosan (Unsplash.com/Olena Kamenetska)

Saat sedang asyik mengobrol dengan gebetan namun tiba-tiba dirinya berhenti membalas pesanmu. Padahal, kamu berharap dia membalas pesanmu dan mengobrol lebih dalam lagi. Alhasil, obrolan kalian pun berhenti sampai di sana tanpa ada pesan penutup darinya. Siapa nih yang pernah ngalamin hal tersebut?

5. Dia tidak pernah menjadi orang yang membuat rencana

9 Tanda Gebetan Mengirim Pesan Hanya karena Bosan, Segera Lupakan Bro!Ilustrasi gebetan yang sedang mengirim pesan hanya karena bosan (Unsplash.com/Kan Denis)

Biasanya, jika dia mengirimmu pesan hanya karena bosan, si doi tidak akan pernah memulai menjadi orang yang membuat rencana untuk saling bertemu. Karena, pada dasarnya dia sudah merasa cukup untuk berkomunikasi denganmu melalui pesan hanya untuk mengisi waktu senggang. 

Baca Juga: 5 Alasan Pria Tidak Menjadikan Pernikahan sebagai Prioritas Utama

6. Sering membatalkan rencana pertemuan

9 Tanda Gebetan Mengirim Pesan Hanya karena Bosan, Segera Lupakan Bro!Ilustrasi gebetan yang sedang mengirim pesan hanya karena bosan (Unsplash.com/Chris Yang)

Let's say, kamu sudah berinsiatif untuk membuat rencana hangout bersamanya dan dia setuju dengan rencana tersebut. Namun, pada akhirnya dia membatalkannya pada menit terakhir atau sering membatalkannya tanpa memberikan alasan yang jelas.

7. Dia sering mengirimmu pesan hanya untuk meminta pertolongan

9 Tanda Gebetan Mengirim Pesan Hanya karena Bosan, Segera Lupakan Bro!Ilustrasi gebetan yang sedang mengirim pesan hanya karena bosan (Unsplash.com/Laura Chouette)

Memang gak masalah untuk membantu si doi saat dia membutuhkan bantuan kita. Namun, bila dirinya lebih sering mengirimmu pesan untuk meminta bantuanmu daripada menanyakan kabarmu, kamu perlu berhati-hati, Bro! 

8. Saat kamu mengirimnya pesan atau menghubunginya, ia sering bertanya, 'siapa ini?'

9 Tanda Gebetan Mengirim Pesan Hanya karena Bosan, Segera Lupakan Bro!Ilustrasi gebetan yang sedang mengirim pesan hanya karena bosan (Unsplash.com/Natasha Hall)

Lampu merah bagimu Bro, jika si doi sering bertanya 'siapa ini?' saat kamu memulai mengirimnya pesan atau menghubinginya. Bisa saja dia tidak menyimpan nomormu, menghapusnya atau mungkin tidak pernah mencadangkan pesanmu.

9. Mengirimmu pesan secara tiba-tiba setelah sekian lama tidak berkomunkasi

9 Tanda Gebetan Mengirim Pesan Hanya karena Bosan, Segera Lupakan Bro!Ilustrasi gebetan yang sedang mengirim pesan hanya karena bosan (Pexels.com/RODNAE Productions)

Siapa nih yang pernah pesannya sudah lama didiamkan oleh si doi, namun tiba-tiba dia mengirimmu pesan seperti tidak ada yang terjadi sama sekali? Coba sadari, ini menjadi pertanda kalau dia tidak peduli denganmu, Bro! Dia mengirimmu pesan hanya karena tidak ada hal lain yang lebih baik untuk dilakukan.

Sebelum kamu memperhatikan sembilan tanda di atas, ada baiknya juga untuk mengevaluasi etikamu saat mengirim pesan kepada gebetan. Karena, bisa saja salah satu tanda di atas muncul akibat etikamu yang salah saat memulai mengirim pesan. Alhasil, bikin gebetan jadi ilfeel dan menghiraukan setiap pesan darimu, Bro! Semoga membantu, ya!

Baca Juga: [QUIZ] Lagu dari Metallica Ini Sangat Mewakili Perasaan Kamu, Cek Langsung!

Berkat Prima Photo Verified Writer Berkat Prima

🤙

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya