Comscore Tracker

5 Action Figure Dragon Ball Termahal di Dunia, Capai Puluhan Juta!

Para sultan wajib punya nih!

Bagi penggemar serial komik dan film Dragon Ball, mengoleksi action figure dari masing-masing karakter adalah kesenangan atau hobi tersendiri. Selain bisa membuat kamu nostalgia, mengoleksi action figure dengan seri yang unik dan langka bisa jadi ladang bisnis yang menjanjikan.

Pasalnya, beberapa action figure Dragon Ball ini dibuat sangat terbatas dan eksklusif sehingga banyak dicari orang untuk dikoleksi dan kemudian dijual dengan harga tinggi. Bahkan harga satu buah action figure bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Nah berikut ini adalah 5 action figure Dragon Ball termahal di dunia yang pernah terjual. Penasaran? Langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

1. Bandai Ichibansho Dragon Ball Gt Super Saiya Four Son Goku - Rp35 juta

5 Action Figure Dragon Ball Termahal di Dunia, Capai Puluhan Juta!ilustrasi action figure (tokopedia.com)

Pada urutan pertama ada action figure keluaran Bandai dengan karakter Ichibansho Dragon Ball Gt Super Saiya 4 Son Goku. Bandai ini konon adalah action figure Dragon Ball termahal dan terlangka di dunia saat ini. Harga resminya juga terbilang gelap, ada yang menjual Rp35 juta, ada juga yang menjual Rp50 juta.

Senada dengan harganya, bobot mainan ini menyentuh angka 1 kg dan tingginya di taksir sekitar 30-40 cm. Buat kamu penggila Dragon Ball berduit lebih, action figure ini layak masuk ke lemari koleksimu.

2. Dragon Ball Z Mega Premium Masterline Super Saiyan Vegeta - Rp25 juta

5 Action Figure Dragon Ball Termahal di Dunia, Capai Puluhan Juta!ilustrasi action figure (bigbadtoystore.com)

Action figure Super Saiyan Vegeta yang telah lama ditunggu oleh para penggemar Dragon Ball Z. Patung ini merupakan penggambaran dari momen ikonik di Dragon Ball Z saat Vegeta sedang mengisi Daya Serangan Big Bang.

Action figure memiliki tinggi 25 inci  dan dilengkapi dengan beberapa aksesori termasuk  tema, efek, dan tangan yang dapat dibongkar pasang.

3. Dragon Ball Z HQS Plus Frieza - Rp23 juta

5 Action Figure Dragon Ball Termahal di Dunia, Capai Puluhan Juta!ilustrasi action figure (tokopedia.com)

Kemudian ada action figure dari Dragon Ball Z berkarakter Frieza. Bentuk mainan ini merupakan replika dari momen Frieza melepaskan serangan Planet Killer di planet Namek.

Ukuran action figure bertinggi 76 cm dengan detail yang ciamik dan juga memiliki efek lampu LED yang menambah aura sangar. Action figure ini hanya dibuat 4.000 buah di seluruh dunia.

Baca Juga: 5 Action Figure Dragon Ball Merek Bandai yang Wajib Kamu Miliki

4. Dragon Ball Z HQS Dioramax Trunks Time Machine - Rp20,7 juta

5 Action Figure Dragon Ball Termahal di Dunia, Capai Puluhan Juta!ilustrasi action figure (tokopedia.com)

Action figure ini menceritakan Trunks saat menemukan emsin waktu yang ditinggalkan di bumi dan ditemani oleh Gohan dan Bulma. Di seluruh dunia mainan ini hanya dibuat 1.600 buah saja.

Tinggi mainan ini adalah 73 cm dan terbuat dari bahan resin, PVC dan logam sehingga kuat dan kokoh. Soal detail action figure berbentuk diorama ini tidak perlu diragukan lagi.

5. Dragon Ball Z Krillin & Android 18 - Rp19,2 juta

5 Action Figure Dragon Ball Termahal di Dunia, Capai Puluhan Juta!ilustrasi action figure (tokopedia.com)

Action figure ini diproduksi oleh perusahaan mainan, Soul Wing,  dengan jumlah 280 buah saja di seluruh dunia. Action figure ini berisikan karakter Dragon Ball Z Krillin & Android 18 dengan tinggi 49 cm.

Detail action figure ini juga sangat realistik baik dari segi pakaian, tubuh hingga mimik wajah. Karena jumlahnya sangat sedikit, replika dari Soul Wing ini layak kamu koleksi dan sudah pasti harganya akan naik terus di masa mendatang.

Itulah 5 action figure Dragon Ball termahal yang ada di dunia saat ini. Buat kamu yang terbilang sultan dan penggemar hebat Dragon Ball tidak ada salahnya ikut berburu barang langka nan mahal ini.

Baca Juga: 5 Action Figure One Piece Langka yang Wajib Kamu Punya, Sikat Bro!

Candra Septian Bantara Photo Verified Writer Candra Septian Bantara

Mahasiswa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya