Comscore Tracker

5 Merek Joran Pancing Terbaik, Kuat dengan Kualitas Maksimal!

Joran ini sangat direkomendasikan untuk yang hobi memancing

Joran pancing merupakan salah satu elemen penting dalam aktivitas memancing. Joran berfungsi sebagai dudukan reel dan tempat tumpuan senar dan juga sebagai alat untuk mengarahkan tarikan ikan.

Joran juga membuat aktivitas memancing kalian lebih nyaman dan aman karena antara tangan kalian tidak bergesekan secara langsung. Di pasaran banyak sekali merek yang bisa kalian pilih dan memiliki beragam model, jenis dan rentang harga yang berbeda-beda.

Buat kamu yang baru mulai hobi memancing atau yang sudah andal, berikut adalah lima merek joran pancing terbaik yang cocok untuk dijadikan pilihan.

1. Shimano

5 Merek Joran Pancing Terbaik, Kuat dengan Kualitas Maksimal!ilustrasi joran pancing merek Shimano (pexel.com/Lum3n)

Merek joran Shimano termasuk salah satu legenda dalam sejarah joran pancing dunia. Kualitas dari setiap produk keluaran Shimano tidak perlu diragukan lagi. Keunggulan joran merek asal Jepang ini adalah sangat mudah dioperasikan, harga terjangkau dan banyak varian yang ditawarkan baik dari air tawar hingga air laut.

Apabila kalian seorang pemancing yang sudah pro ataupun pemula merek joran Shimano layak kalian coba sebagai peralatan memancing kalian. Untuk harga berada di rentang Rp175 ribu hingga Rp1 juta rupiah tergantung jenis dan modelnya.

2. Exori

5 Merek Joran Pancing Terbaik, Kuat dengan Kualitas Maksimal!ilustrasi joran pancing merek Exori (pexels.com/EhsanAhmadnejad)

Exori merupakan salah satu merek joran yang memiliki beberapa keunggulan dibanding merek lain. Pertama, joran Exori dikenal memiliki kelenturan dan kekuatan yang baik. Kedua, banyak varian yang bisa kalian pilih baik dari segi bahan hingga modelnya.

Menariknya, joran pancing ini ada yang berbahan karbon sehingga selain kuat tentu lebih ringan ketika dibawa. Harga joran Exori bisa dibilang sangat terjangkau dengan uang Rp93 ribu hingga Rp300 ribu kalian sudah bisa mendapatkan joran pancing keren ini.

3. Maguro

5 Merek Joran Pancing Terbaik, Kuat dengan Kualitas Maksimal!ilustrasi joran pancing merek Maguro (pexel.com/PokRie)

Apabila kalian seorang yang menggemari ultralight fishing, merek Maguro menjadi salah satu merek yang patut dicoba. Merek joran ini memiliki harga yang terjangkau dan variatif sehingga bisa menyesuaikan dengan bujet kalian.

Untuk joran pancing pabrikan Jepang ini kalian bisa membeli mulai dari Rp100 ribu hingga Rp500 ribu. Jenis dan modelnya bisa kalian pilih, sudah banyak pilihan di pasaran.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Ikan Hias Air Laut yang Mudah Dipelihara di Rumah

4. Relix

5 Merek Joran Pancing Terbaik, Kuat dengan Kualitas Maksimal!ilustrasi joran pancing merek Relix (pexel.com/KongRuksiam)

Ternyata, Indonesia juga memiliki salah satu merek joran pancing yang sudah terkenal di kalangan para pemancing yaitu Relix. Memiliki tampilan elegan, modern dan dari segi harga sangat bersahabat untuk kelasnya.

Joran ini juga cocok digunakan untuk aktivitas ultralight fishing dan dijual dengan harga mulai dari Rp200 ribu hingga Rp500 ribu. Kalian sudah bisa membelinya di toko peralatan pancing atau di marketplace.

5. Kenzi

5 Merek Joran Pancing Terbaik, Kuat dengan Kualitas Maksimal!ilustrasi joran pancing merek Kenzi (pexel.com/cottonbro)

Terakhir ada merek Kenzi, joran ini cocok bagi kalian yang menyukai joran pancing dengan warna yang unik dan beda dari yang lain. Joran ini juga memiliki fleksibilitas dan elastisitas yang mumpuni. Jenis dan ukuran yang disediakan juga beragam sehingga kalian bsia menyesuaikan dengan kebutuhan memancing kalian. Untuk harga joran Kenzi dijual dengan harga Rp169 ribu hingga Rp220 ribu.

Itulah lima merek joran pancing terbaik yang bisa kalian pilih dan gunakan. Memilih joran tentu tidak boleh sembarangan karena apabila salah beli tentu akan berisiko terhadap aktivitas memancing kalian. Ada joran incaran kalian?

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Ingin Memelihara Ikan Hias Laut

Candra Septian Bantara Photo Verified Writer Candra Septian Bantara

Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara, Universitas Sebelas Maret Surakarta. Suka dengan olahraga dan otomotif

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya