Comscore Tracker

Bukan Pemberi Harapan Palsu, Ini 5 Tanda Kamu Cowok yang Berkomitmen

Gak pernah ragu untuk setia

Cowok sering sekali dicap sebagai pemberi harapan palsu. Gimana gak, mereka sering mengatakan hal-hal manis yang membuat lawan jenisnya salah paham. Sebenarnya, terkadang mereka gak menyadari beberapa sikapnya yang kelewat baik dan bikin cewek menduga sedang diberikan harapan.

Tapi, jika seorang cowok yang baik sudah berkomitmen pada satu wanita, dijamin dia gak bakal memberi harapan pada cewek lain kok. Apakah kamu sudah termasuk ke dalam kategori cowok yang berkomitmen? 

1. Gak suka menjanjikan hal-hal yang dia tahu akan sulit untuk ditepati

Bukan Pemberi Harapan Palsu, Ini 5 Tanda Kamu Cowok yang Berkomitmenunsplash/Dominik Vanyi

Mengumbar janji memang sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Semudah melontarkan kalimat-kalimat manis meski kenyataannya kemudian akan pahit. Duh, cowok yang gak suka disebut sebagai pemberi harapan palsu, harusnya sih sudah tau betul kalau gak semua janji-janji itu bisa dia tepati.

Makanya, mengumbar janji bukan hal yang dia senangi. Justru, dia lebih suka membuktikan dulu segalanya melalui sikap dan tindakan yang nyata. Kamu begini gak, bro? 

2. Mengerti betul batasan "bersikap baik" terutama pada lawan jenis

Bukan Pemberi Harapan Palsu, Ini 5 Tanda Kamu Cowok yang Berkomitmenunsplash/Matheus Ferrero

Entah karena gak peduli atau pura-pura gak peduli, beberapa cowok justru bersikap terlalu baik pada lawan jenisnya. Hal ini bisa menumbuhkan benih-benih harapan lho. Kalau sikap baik dan terlalu manis ini diteruskan tanpa memberi batasan yang jelas, jangan salahkan ceweknya kalau dia merasa dikasih harapan. Hayo, gak mau kan dicap sebagai cowok PHP?

3. Gak suka membuang waktu untuk hal yang gak berguna

Bukan Pemberi Harapan Palsu, Ini 5 Tanda Kamu Cowok yang Berkomitmenunsplash/Joshua Humphrey

Cowok yang lebih siap untuk berkomitmen, gak akan berlama-lama pada hubungan yang gak jelas arahnya. Begitu pula dalam kesehariannya. Mereka pandai menentukan prioritas dan management waktu, sehingga melakukan hal-hal yang gak berguna akan sangat membuat jiwanya merasa resah.

Alih-alih nongkrong gak jelas dengan teman mainnya, cowok seperti ini biasanya lebih senang bekerja, atau kalau lelah, dia lebih suka beristirahat.

Baca Juga: 7 Tanda Cowok Mau PDKT Serius sama Kamu

4. Mampu menghadapi berbagai situasi dengan sikap dewasa

Bukan Pemberi Harapan Palsu, Ini 5 Tanda Kamu Cowok yang Berkomitmenunsplash/Christin Hume

Cowok PHP adalah cowok yang masih kekanak-kanakan. Jadi, sudah jelas kalau cowok yang dewasa, gak akan mau deh bermain-main dengan hati perempuan untuk masalah yang cukup krusial seperti ini.

Bisa disimpulkan dong, kalau cowok yang lebih suka berkomitmen, pastinya akan bersikap dan bertindak dewasa dalam segala hal yang dilakukannya.

5. Selalu berusaha untuk tegas ketika menolak cewek lain yang mendekatinya

Bukan Pemberi Harapan Palsu, Ini 5 Tanda Kamu Cowok yang Berkomitmenunsplash/Ayo Ogunseinde

Namanya kehidupan, tentu akan diwarnai dengan ujian. Begitu juga dengan masalah percintaan. Cewek lain yang lebih cantik dan lebih menawan bukan gak mungkin untuk mendekat dan berniat mengambil hati seorang cowok meski sudah berpasangan.

Nah, yang membuat cowok berkomitmen berbeda dibanding cowok PHP tentunya bisa dilihat dari sikapnya menanggapi wanita lain seperti ini. Secantik apapun cewek lain itu, jika dia adalah seorang yang gentleman, dia akan dengan tegas menolaknya. Pokoknya, gak ada tempat dihatinya untuk orang lain deh.

Menjadi seorang yang gak PHP memang tantangan tersendiri bagi cowok. Apalagi terkadang dia hanya berusaha bersikap baik dan bukannya menggoda wanita tersebut. Intinya sih, kalau memang kamu gak berniat untuk membuat orang lain berharap, usahakan untuk gak terlalu dekat dan memberi celah wanita lain untuk masuk ke hatimu. 

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Cowok yang Bisa Diandalkan, Gentleman Banget!

Desy Damay Photo Community Writer Desy Damay

part time writer, half time teacher, and full time daughter. you can kindly send me an email to: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You