Comscore Tracker

9 Cara Bahagiakan Pasangan Pemilik Love Language Words of Affirmation

Harus banyak memuji nih, Bro!

Words of affirmation merupakan bahasa cinta yang ditunjukkan melalui perkataan lisan ataupun tulisan. Bagi orang yang memiliki bahasa cinta ini, dukungan dan pujian dari orang lain bisa memberi kepuasan tersendiri bagi mereka. 

Nah, buat kamu yang memiliki pasangan dengan tipe love language ini, gak perlu bingung lagi mencari cara untuk membahagiakannya. Berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan kepada pasangan. Apa saja? Cek sampai habis, ya!

1. Cobalah untuk memuji penampilan pasanganmu, meskipun sederhana namun tindakan ini bisa membuatnya merasa senang

9 Cara Bahagiakan Pasangan Pemilik Love Language Words of Affirmationilustrasi memuji pasangan (pexels.com/iPrice Group)

2. Saat pasanganmu sedang sedih, dukunglah dengan memberikan kata-kata yang membuatnya semangat

9 Cara Bahagiakan Pasangan Pemilik Love Language Words of AffirmationIlustrasi sedih (Freepik.com/yanalya)

3. Ketahui kata-kata apa yang sekiranya disukai oleh pasangan, misalnya pasanganmu akan berbunga-bunga jika kamu mengucapkan i love you

9 Cara Bahagiakan Pasangan Pemilik Love Language Words of AffirmationIlustrasi pasangan mengungkapkan rasa sayang (pexels.com/Vanessa Garcia)

4. Selalu mengapresiasi usaha yang ia lakukan untukmu dan juga hubungan, tunjukkan rasa bersyukur mulai pada setiap usahanya dengan dukungan dan kata-kata cinta yang bermakna

9 Cara Bahagiakan Pasangan Pemilik Love Language Words of AffirmationIlustrasi pasangan romantis (pexels.com/Andrea Piacquadio)

5. Sempatkan waktu untuk mengajaknya quality time dengan cara saling bertukar pikiran dan juga mengungkapkan perasaan masing-masing atau deep talk

9 Cara Bahagiakan Pasangan Pemilik Love Language Words of Affirmationilustrasi pasangan sedang deep talk(pexels.com/Andrea Piacquadio)

Baca Juga: 5 Cara Hadapi Pasangan yang Effortless, Efektif untuk Kamu Coba! 

6. Jangan ragu untuk menyebut pasanganmu sebagai salah satu inspirasi dalam hidupmu di depan teman-temanmu

9 Cara Bahagiakan Pasangan Pemilik Love Language Words of AffirmationIlustrasi memuji pasangan di depan teman (pexels.com/Kampus Production)

7. Kamu juga jangan malu untuk menunjukkan kekagumanmu terhadapnya di depan orang lain karena itu akan membuat hatinya berbunga-bunga

9 Cara Bahagiakan Pasangan Pemilik Love Language Words of AffirmationIlustrasi memuji pasangan di depan orang lain (Pexels.com/Helena Lopes)

8. Jika kamu tidak percaya diri untuk menyampaikan rasa cinta kepada pasangan secara langsung, kamu bisa lakukannya melalui sebuah tulisan

9 Cara Bahagiakan Pasangan Pemilik Love Language Words of AffirmationPria menulis surat (pexels.com/John-Mark Smith)

9. Berilah pujian ketika pasanganmu berhasil meraih pencapaian tertentu walaupun hal yang sepele

9 Cara Bahagiakan Pasangan Pemilik Love Language Words of Affirmationilustrasi pasangan (pexels.com/Andres Ayrton)

Itu dia sembilan cara membahagiakan pasangan yang memiliki love language words of affirmation. Meskipun tampaknya begitu sederhana, tapi nyatanya begitu membahagiakan bagi seseorang yang memiliki love language words of affirmation. Jadi jangan malu untuk mengungkapkan perasaanmu mulai dari sekarang, ya! 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Perlu Cuek Saat Orang Lain Meremehkan, Jadikan Motivasi!

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya