Comscore Tracker

Idaman Banyak Perempuan, 5 Ciri Laki-laki Tipe Family Man Sejati

Calon suami ideal!

Bicara soal pasangan, kebanyakan perempuan usia muda akan memilih laki-laki yang tampak keren. Tapi, seiring bertambahnya usia, umumnya kriteria tentang pasangan ideal pun berubah. Banyak perempuan dewasa yang mendambakan laki-laki dengan tipe family man. Bukan tanpa alasan, memiliki suami tipe family man dipercaya bisa membahagiakan keluarganya.

Lantas apa saja ciri-ciri seorang family man dan kenapa mereka bisa jadi calon suami idaman di masa depan? Simak ciri-cirinya di bawah ini, ya!

1. Dia menyukai anak-anak

Idaman Banyak Perempuan, 5 Ciri Laki-laki Tipe Family Man Sejatipexels.com/Andy Kuzma

Family man sejati mencintai anak-anak. Kamu bisa tahu jika seorang laki-laki mencintai anak-anak hanya dari cara dia bersikap saat berada di dekat mereka. Jika dia terlihat kesal atau tidak memperhatikan anak-anak, kemungkinan besar dia tidak menyukai anak-anak. Namun, jika dia berinteraksi dengan anak-anak dan bermain dengan mereka, maka ia benar-benar tipe family man.

Jika seorang laki-laki bisa senang berada di dekat anak-anak yang bukan miliknya, bayangkan betapa ia akan suka bermain dan berinteraksi dengan anak-anaknya sendiri.

2. Dia tidak keberatan menghabiskan banyak waktu di rumah

Idaman Banyak Perempuan, 5 Ciri Laki-laki Tipe Family Man Sejatipexels.com/William Fortunato

Laki-laki yang benar-benar mencintai keluarganya akan betah berada di rumah. Itu berarti ketika dia memiliki pilihan antara menghabiskan waktu dengan keluarganya atau pergi dengan teman-temannya, dia akan memilih untuk bersama keluarganya. Begitu pula di masa depan, dia akan lebih suka menghabiskan waktu bersama istri dan anak-anaknya.

Meskipun begitu, bukan berarti kamu bisa mengurung suamimu di rumah saja. Sebab, setiap orang membutuhkan waktu bersenang-senang dengan orang lain selain keluarganya, ini juga penting untuk memperluas relasi yang dibutuhkan suami. Pastikan dia tahu bahwa dia boleh menghabiskan waktu di tempat lain sehingga dia tidak merasa bersalah.

Baca Juga: Idaman untuk Dinikahi, Ini 5 Kelebihan Seorang Family Man!

3. Dia bisa menyuarakan ketakutan dan keraguannya

Idaman Banyak Perempuan, 5 Ciri Laki-laki Tipe Family Man Sejatipexels.com/Jack Sparrow

Ketakutan yang tidak terucapkan dapat menyebabkan konflik dan merusak kepercayaan pasangan. Sama seperti perempuan, laki-laki juga bisa memiliki ketakutan psikologis. Misalnya, takut jika tidak mampu memenuhi keinginan pasangannya atau takut akan ditinggalkan.

Salah satu tanda family man adalah kemampuan untuk melawan dan mengungkapkan rasa takutnya. Padahal, bagi banyak lelaki membicarakan apa yang ditakuti itu tidak mudah, tetapi laki-laki berjiwa family man sadar bahwa mengungkapkan hal tersebut penting untuk memperkuat kepercayaan satu sama lain dan memperdalam ikatan kekeluargaan yang erat.

4. Keluarga menjadi prioritas utama dalam hidup

Idaman Banyak Perempuan, 5 Ciri Laki-laki Tipe Family Man Sejatipexels.com/RODNAE Productions

Bagi family man sejati, keluarga adalah hal terpenting di dunia. Artinya, dia akan berusaha keras untuk memastikan keluarganya bahagia dan aman.

Jika suatu hari dia menikah, kebahagiaanmu dan anak-anak akan sangat berarti baginya. Dia akan bekerja lebih keras dalam hal pekerjaan, merawat anak-anak, membahagiakan istrinya, dan tidak keberatan membantu istri melakukan pekerjaan rumah.

5. Bersedia mendengarkan keluarganya

Idaman Banyak Perempuan, 5 Ciri Laki-laki Tipe Family Man Sejatiunsplash.com/Marvin Meyer

Family man sejati tidak akan bosan mendengarkan saat keluarganya berbicara. Tidak sekadar mendengar keluarganya berbicara, dia benar-benar meresapi apa yang keluarganya katakan.

Itu berarti, jika sudah menikah kelak, dia benar-benar akan mendengarkan istrinya juga. Dia mendengar setiap kata yang kamu ucapkan dan benar-benar akan mempertimbangkan saran yang kamu berikan.

Wah, ternyata laki-laki yang punya karakter family man memang bisa jadi calon suami idaman bukan? Apakah kamu sendiri juga mengidamkan seorang family man sebagai pendamping hidup?

Baca Juga: Sayang Keluarga, 10 Potret Alvaro Morata yang Family Man Banget

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

Lifelong learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya