Comscore Tracker

Khusus Cowok! 5 Kesalahan saat PDKT yang Bikin Cewek Ilfeel

Pernah melakukan salah satunya?

Ada berbagai macam cara yang dilakukan cowok dalam melakukan pendekatan. Semua cara tersebut dilakukan semata-mata untuk mendapatkan respon dari gebetannya. Namun, tidak semua pendekatan yang dilakukan cowok berbuah manis.

Hal tersebut mungkin saja karena cara pendekatanmu salah. Alhasil, bukannya gebetanmu mendekat tetapi malah semakin menjauh. Nah, supaya pendekatanmu berhasil, coba deh simak beberapa kesalahan cowok berikut ini! siapa tahu ternyata kamu pernah melakukknya, jangan sampai cewek kamu jadi ifleel. Yuk langsung simak, cek it out!

1. Terlalu banyak basa basi

Khusus Cowok! 5 Kesalahan saat PDKT yang Bikin Cewek IlfeelIlustrasi pria mendekati wanita (Pexels/Rodnae Productioctions)

Kebanyak cowok sering melakukan pendekatan dengan cara ini. Harapannya sih agar terlihat akrab dan punya obrolan yang panjang. Tapi tahu gak, sih? Hal tersebut justru malah bikin cewek ilfeel.

Cowok yang banyak berbasa-basi malah tidak disukai cewek. Pasalnya, cewek justru akan merasa terganggu dengan obrolan yang tidak terlalu penting tersebut. So, coba perhatikan obrolanmu jangan sampai bikin cewek ilfeel dan langsung menutup pintu hati untukmu.

2. Kepo berlebihan terhadap gebetan

Khusus Cowok! 5 Kesalahan saat PDKT yang Bikin Cewek IlfeelIlustrasi Pria Posesif (Pexels/Timur Weber)

Ada yang bilang "kepo is care" alias kepo itu tandanya peduli. Namun, jika kepo terlalu berlebihan terhadap gebetanmu justru bikin ilfeel. Jika kamu terlalu menanyakan hal-hal yang mendasar terhadap cewek coba deh dikurangi, biar kamu gak dianggap cowok kepo-an. Apalagi berlum juga jadian udah banyak tanya ini itu, haduh!.

Meskipun niat awal kamu adalah memberikan perhatian terhadap gebetan supaya terlihat perduli. Namun, percaya atau tidak cewek malah akan merasa terganggu dan berpikir kamu tipe cowok yang posesif saat akan menjalin hubungan nanti.

Baca Juga: 5 Hal yang Membuatmu Sering Gagal dalam Menjalin Hubungan Serius

3. Terlalu banyak janji tapi tidak ada bukti

Khusus Cowok! 5 Kesalahan saat PDKT yang Bikin Cewek IlfeelIlustrasi pria berjanji kepada wanita (pexels/Katerina Holmes)

Memberikan janji kepada gebetan dilakukan agar menyenangkan hatinya. Mulai dari janji berkencan, janji memberikan hadiah hingga janji manis lainnya yang tidak terhitung jumlahnya. Namun, janji-janji tersebut jangan hanyalah sebuah ucapatan tanpa bukti yang nyata.

Cowok yang terlalu memberikan banyak janji ternyata bikin cewek ilfeel. Apalagi jika janji yang diberikan tidak pernah kamu tepati. Kesalahan yang satu ini bener-bener fatal dan bisa bikin gebetanmu memutuskan untuk gak deket-deket sama kamu.

4. Cuek dan jual mahal

Khusus Cowok! 5 Kesalahan saat PDKT yang Bikin Cewek IlfeelIlustrasi Pria terlalu cuek (pexels/ RodnaeProductions)

Rata-rata cewek memang menyukai cowok yang terkesan cuek. Namun, hati-hati buat kamu yang malah menempatkan kecuekanmu saat mendekati gebetan. Bukannya cewek akan semakin penasaran, tapi justru cewek akan merasa ilfeel.

Kesan cuek saat melakukan pendekatan justru membuatmu terlihat tidak serius loh! Hal ini yang akan membuat para ladies berpikir berkali-kali untuk membuka hatinya. Karena kamu terlihat tidak memiliki niat yang serius untuk menjalin hubungan yang lebih dekat terhadap gebetanmu.

5. Menyombongkan apa yang kamu miliki

Khusus Cowok! 5 Kesalahan saat PDKT yang Bikin Cewek IlfeelIlustrasi Pria menyombongkan diri (pexels/Karolina Grabowska)

Kesalahan terakhir yang juga banyak dilakukan cowok untuk mendekati gebetannya adalah dengan memamerkan apa yang dimiliki. Tujuannya agar kamu punya nilai lebih dimata cewek baik dari kepribadian, rupa maupun materi. Namun, hal tersebut justru hanya membuat gebetanmu ilfeel karena kamu terkesan sombong dengan apa yang kamu punya.

Apalagi soal materi, jangan sampai kamu terkesan pamer dan riya. Apa yang kamu miliki tidaklah perlu ditunjukan karena tidak semua cewek akan terpikat dengan materi semata.

So, gimana nih para gentleman apakah kalian pernah melakukan salah satu kesalahan di atas? Kalau iya, jangan coba-coba dilakukan lagi saat mendekati gebetanmu. Biar cewek-cewek gak kabur duluan sebelum diajak jadian.

Baca Juga: 5 Cara Hadapi Pasangan yang Gak Ada Empati, Efektif Bisa Mengubahnya! 

Imas Nuraeni Photo Writer Imas Nuraeni

"Ingat! Suatu hal besar dimulai dari hal terkecil. Jadi, mulailah dengan hal hal kecil termasuk dalam berkarya"

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya