Comscore Tracker

Cowok Bakal Diingat Kalau Ngelakuin 5 Hal Ini Waktu Kenalan

Kamu melakukannya juga gak?

Momen perkenalan merupakan salah satu momen yang krusial saat bertemu dengan orang asing apalagi dengan gebetan. Untuk itu, momen ini tidak bisa disepelekan. Untuk membuat momen perkenalanmu lebih meninggalkan kesan, cowo harus tau nih, 5 hal yang sering diperhatikan orang saat 5 detik pertama perkenalan. Yuk kita simak!

1.Tatapan mata yang ramah dan tidak mengintimidasi

Cowok Bakal Diingat Kalau Ngelakuin 5 Hal Ini Waktu KenalanUnsplash/rawpixel

Mata menjadi hal pertama yang akan dilihat oleh lawan bicara saat berkenalan. Memandang lawan bicara saat berkenalan itu wajib dan menjadi bagian dari sopan santun. Menunjukkan keramahan melalui tatapan mata akan meninggalkan kesan pertama yang baik.

2.Jabat tangan yang bersemangat tapi tidak kuat

Cowok Bakal Diingat Kalau Ngelakuin 5 Hal Ini Waktu KenalanUnsplash/rawpixel

Orang lain akan lebih senang kalau kamu menunjukkan antusiasme saat bertemu mereka, sehingga mereka pun merasa dihargai. Yang penting jangan sampai berlebihan saat melakukan kontak fisik, ya.

3.Senyum yang ramah tapi tidak berlebihan

Cowok Bakal Diingat Kalau Ngelakuin 5 Hal Ini Waktu KenalanPexels/Stefan Stefancik

Tatapan mata dan senyum ramah sebetulnya satu paket dalam menciptakan kesan ramah atau tidak. Tunjukkan senyum ramah yang alami. Yang penting tulus dan tidak perlu dibuat-buat. Bisa-bisa kamu malah disangka punya maksud-maksud lain kalau senyum berlebihan.

4.Seimbang dalam proporsi berbicara dan mendengarkan

Cowok Bakal Diingat Kalau Ngelakuin 5 Hal Ini Waktu KenalanPixabay/StockSnap

Boleh menginisiasi pembicaraan, tapi jangan sampai kita terus yang mendominasi. Beri waktu bagi lawan bicara untuk berbicara, sementara kita mengambil waktu untuk mendengarkan. Ciptakan kesan bahwa kita bisa diajak berkomunikasi dengan baik.

5.Mengingat nama lawan bicara

Cowok Bakal Diingat Kalau Ngelakuin 5 Hal Ini Waktu KenalanPexels/iPrice Group

Nama menjadi sangat penting untuk sapaan. Selain lawan bicara akan merasa dihargai, mampu mengingat nama lawan bicara pada pertemuan pertama juga menunjukkan kecakapan kita dalam berinteraksi dan bersosialisasi.

Nah, tidak susah 'kan? Semua bisa dilatih dan dibiasakan untuk membangun kesan pertama yang baik dan meyakinkan. Jangan lupa dipraktekkan saat berkenalan dengan rekan kerja, klien atau calon pasangan hidup, ya!

Topic:

  • Jordhi Farhansyah
  • Ajeng

Just For You