Comscore Tracker

Tampak Sangar, Ternyata 5 Klub Motor Ini Pahlawan Anak-anak

#IDNTimesMen Misinya mulia, bro!

Imej anggota klub motor seringkali dianggap sebagai dalang kerusuhan. Namun, rupanya ada sekumpulan klub motor di penjuru dunia yang bergerak positif sekaligus menginspirasi. 

Walaupun sangar, klub pecinta motor tersebut berdedikasi tinggi untuk kemanusiaan. Salah satunya untuk melindungi anak-anak serta masyarakat dari kejahatan. Simak deretan klubnya, yuk!

1. Templars Against Child Abuse

Tampak Sangar, Ternyata 5 Klub Motor Ini Pahlawan Anak-anakilustrasi TACA (Instagram.com/northamericantemplars)

Templars Against Child Abuse (T.A.C.A) adalah klub motor non-profit yang bertujuan untuk membela anak-anak dunia dari pelecehan, serta memastikan mereka berada di lingkungan yang aman. 

TACA pertama kali berdiri di Denmark pada tahun 1985. Mereka berkolaborasi dengan polisi, dinas sosial, dan masyarakat dalam menjalankan tugas. TACA juga menegaskan bahwa mereka tidak akan diam jika mendengar anak dilecehkan.Jika harus bertarung, akan dilakukan untuk membela anak tersebut. Waw!

2. Bikers Against Child Abuse

https://www.youtube.com/embed/tuF3WqJUMKc

Bikers Against Child Abuse (BACA) adalah organisasi yang berdedikasi untuk menolong, mengamankan, dan memberi dukungan bagi anak-anak korban pelecehan secara emosional, fisik, maupun seksual. 

Organisasi yang berdiri sejak tahun 1995 di United States ini memberikan hak dasar anak-anak untuk selalu berada di lingkungan yang aman. Mereka siap memberi perlindungan, bahkan ketika anak-anak merasa terancam oleh keluarganya sendiri.

Cara mereka melindungi anak-anak adalah dengan mengawal anak-anak korban pelecehan kemanapun mereka pergi, serta menemaninya di persidangan agar tidak trauma melihat pelaku. 

3. Punishers Law Enforcement MC

https://www.youtube.com/embed/bXtz1suD6GI

Punishers Law Enforcement MC adalah klub persatuan pengendara sepeda motor yang berisi petugas penegak hukum, petugas pengadilan, petugas masyarakat, pemadam kebakaran, dan sistem perlindungan lainnya.

Punishers Law Enforcement MC didirikan pada tahun 1999 di United Stated. Tujuan dari dibentuknya organisasi ini adalah untuk membantu mereka yang ingin bebas, damai, dan hidup dengan tenang.

Lembaga ini juga turut mendukung gerakan non-profit lainnya seperti Wounded Warrior Project, Autism Speaks, dan Leukemia & Lymphoma Society (LLS).

Baca Juga: Sejarah Motor Scrambler, Nenek Moyangnya Motor Trail

4. Guardians Of the Children

https://www.youtube.com/embed/CAq4CugYAyo

Berdiri pada tahun 2006 di Amerika, Guardians of the Children (GOC) adalah sebuah organisasi pengendara sepeda motor nirlaba yang anggotanya terbuka bagi berbagai profesi dengan memiliki satu tujuan. 

Klub ini bertugas untuk melindungi anak-anak korban pelecehan seksual serta memotivasi masyarakat untuk melakukan hal serupa.

5. Bikers Against Bullies

https://www.youtube.com/embed/pHUMkgMNqr4

Bikers Against Bullies adalah klub dengan komitmen untuk melawan penindasan manusia di seluruh dunia. Mereka mencoba untuk memberikan edukasi dengan menciptakan kesadaran, serta memberi pengetahuan kepada orang dewasa mengenai cara bersosialiasi dengan benar.

Edukasi tersebut mengajarkan masyarakat untuk menghargai dan mencintai diri sendiri, sekaligus membangun kepercayaan diri. 

Semoga lima klub di atas dapat menginspirasi kita untuk berbuat baik, ya. Jika bukan kita, siapa lagi yang akan menolong sesama manusia?

Baca Juga: 10 Momen Seru Klub Motor Artis The Prediksi, Kompak Kembaran Kostum

khurotu dini Photo Writer khurotu dini

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya