Comscore Tracker

Smirnoff x ecoSPIRITS Kampanyekan Kemasan Ramah Lingkungan

Kampanye #Sustainiverse, dari pengemasan hingga distribusi

Drink responsibly bukan hanya sekadar menikmati minuman beralkohol sesuai dengan batasan umur saja. Sekarang kamu bisa membawanya ke level yang lebih keren, yaitu ikut menyelamatkan Bumi.

Bagaimana caranya ikut berkontribusi pada lingkungan hanya dengan menikmati cocktail favoritmu? Baca artikel ini sampai selesai biar makin paham. Let's scroll!

1. Packaging diklaim mengurangi 99 persen limbah botol kaca

Smirnoff x ecoSPIRITS Kampanyekan Kemasan Ramah LingkunganSmartPour, kolaborasi Smirnoff x ecoSPIRITS (dok. Snirnoff Indonesia)

Merek minuman beralkohol Smirnoff bekerja bareng dengan ecoSPIRITS, baru saja berinovasi dengan meluncurkan versi ramah lingkungan. Meski kemasannya sudah botol kaca, ada hal lain yang ingin dikampanyekan. Nantinya, kemasan yang dinamakan ecoTOTE akan bisa digunakan kembali dan diisi ulang, sehingga secara signifikan bisa mengurangi jejak karbon.

Inovasi yang dihadirkan ini berupa closed-loop circular packaging dan diklaim bisa ngurangin 99 persen limbah botol kaca dan mengurangi emisi karbon setara dengan 3 kilogram karbondioksida dalam masa pakainya. Keren bukan?

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk ikut berpartisipasi dalam kelestarian lingkungan dan sustainable living. Jika kamu mengonsumsi alkohol, tentu saja hal tersebut jadi kabar gembira buatmu.

2. Indonesia adalah negara pertama yang dihadirkan kemasan ecoTOTE

Smirnoff x ecoSPIRITS Kampanyekan Kemasan Ramah Lingkungansmartpour hasil kolaborasi Smirnoff x ecoSPIRITS di La Brisa (dok. Smirnoff Indonesia)

Inovasi kemasan ecoTOTE ini pertama kali diluncurkan di Indonesia, lho! Kamu bisa menemui teknologi tersebut di beberapa tempat di Jakarta dan Bali. Untuk di Bali sendiri, kamu bisa menemukannya di La Brisa. Kerja sama tersebut terbentuk karena dalam bisnisnya, La Brisa telah menerapkan program sustainibility.

“Kami sangat senang menjadi bagian dari peluncuran Smirnoff X ecoSPIRITS dan menjadi salah satu outlet pertama yang menggunakan kemasan ramah lingkungan ini. Hal ini sejalan dengan semangat La Brisa yang selalu mengedepankan pelayanan dan operasional yang ramah lingkungan terutama dalam hal pengelolaan limbah. Dengan kolaborasi ini, kami juga berharap hal ini dapat meningkatkan edukasi dan kesadaran untuk mengurangi limbah botol kaca dan emisi karbon yang dihasilkan dengan cara yang mudah dan menyenangkan,” ungkap General Manager La Brisa, Angela Prigann.

3. Dimas Anggara turut mendukung kampanye #Sustainiverse

Smirnoff x ecoSPIRITS Kampanyekan Kemasan Ramah LingkunganDimas Anggara dalam event launching SmirnoffxecoSPIRITS di La Brisa (dok. Smirnoff Indonesia)

Kampanye #Sustainiverse ini juga didukung oleh aktor Dimas Anggara yang telah menerapkan gaya hidup keberlanjutan dalam kesehariannya. Ia turut menyambut baik kampanye dan inovasi yang dipersembahkan oleh Smirnoff dan ecoSPIRITS.

”Sebagai bagian dari anak muda, gue sangat antusias menyambut hadirnya kemasan ecoTOTE™ dan #SmirnoffSustainiverse. Lewat kampanye ini, lo bisa turut serta kasih kontribusi ke lingkungan dengan cara yang paling simple, se-simple enjoy cocktail kesukaan lo. Meskipun keliatannya kecil, tapi kalau banyak yang teredukasi dan mendukung gue rasa hasilnya juga tidak sedikit,” ungkap Dimas.

Udah pernah terbayang di benakmu belum, nih, kalau menikmati cocktail favorit bisa ikut berpartisipasi terhadap lingkungan?

Baca Juga: Jägermeister Indonesia Luncurkan ‘Be The Meister Collector’s Edition'

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya