Comscore Tracker

5 Tanda Dia adalah Pasangan yang Tepat untuk Kamu Nikahi, Simak!

Pastikan dulu sebelum kamu melangkah jauh

Beberapa orang menunjukkan bahwa cara terbaik untuk mendapatkan pernikahan yang bahagia dan setia adalah dengan menikahi orang yang tepat. Tapi bagaimana kamu tahu ketika kamu telah menemukan wanita yang tepat untuk menetapkan hatimu?

Ketika berurusan dengan pernikahan, pria menjadi serius karena beberapa alasan yang membuat mereka harus memilih milih. Mereka memiliki daftar di benak mereka tentang karakteristik istri mereka yang sempurna.  

Keputusan untuk menikahi perempuan yang tepat bukanlah keputusan termudah yang pernah harus kamu buat dalam hidupmu. Untuk itu, berikut adalah lima tanda unik dan pedoman yang dapat membimbing kamu dalam menemukan pasangan yang tepat untuk kamu nikahi!

1. Hubungan kamu berjalan lancar dari sejak awal memulai

5 Tanda Dia adalah Pasangan yang Tepat untuk Kamu Nikahi, Simak!Ilustrasi Long Distance Relationship (IDN Times/Mardya Shakti)

Tidak banyak putus nyambungnya. Hubungan terbaik yang pernah kamu lihat, termasuk hubungan kamu sendiri, terjadi sepenuhnya secara alami dari awal hingga akhir. Pasangan itu bertemu, rukun, mulai berkencan, dan kemudian menikah.

Kamu dan istri kamu tidak pernah memiliki hal yang ditakuti selama berpacaran. Segala sesuatu tentang hubungan kamu terasa seperti hal yang paling alami di dunia. Kamu tidak pernah putus dan kembali bersama. Atau bahkan jarang melakukannya.

Sebaliknya, banyak pasangan putus dan kembali bersama berkali-kali. Mereka bertarung dan kemudian berbaikan dan kemudian bertarung lagi, nah ini, hati-hati.

2. Dia rukun dan bisa bergaul dengan keluarga serta teman-teman kamu 

5 Tanda Dia adalah Pasangan yang Tepat untuk Kamu Nikahi, Simak!ilustrasi keluarga (IDN Times/Mardya Shakti)

Sekarang mungkin ada pengecualian untuk aturan ini, pacar kamu dan salah satu teman atau anggota keluarga kamu mungkin hanya memiliki ciri kepribadian yang bertentangan. Tetapi secara umum, itu adalah bendera merah jika pacar kamu tidak mau bergaul dengan baik dengan orang yang kamu cintai.

Pikirkan tentang itu, keluarga membesarkan kamu, dan menjadikan siapa diri kamu, dan kamu memilih teman berdasarkan minat dan nilai yang sama. Jika dia tidak menyukai keluarga dan mereka (keluargamu) juga tidak menyukainya, itu mungkin berarti kamu kurang cocok dengannya.

3. Tidak ada hal besar yang ingin kamu ubah dari dirinya

5 Tanda Dia adalah Pasangan yang Tepat untuk Kamu Nikahi, Simak!Ilustrasi Emansipasi Wanita (IDN Times/Mardya Shakti)

Yakinlah, akan selalu ada perbedaan dan konflik dalam suatu hubungan. Tetapi jika ada sesuatu yang benar-benar penting tentang pacar yang kamu harap dia akan ubah, maka itu adalah sebuah pertanda yang mencurigakan, kamu masih tidak puas dengan dirinya.

Pada tahap awal suatu hubungan, ketika otak kamu dihiasi dengan chemistry dalam mencinta, kamu mungkin akan mengabaikan kekurangannya atau bahkan menganggapnya menarik. Tetapi, setelah beberapa tahun, ketika chemistry cinta kamu telah surut, borok ini mungkin mulai menggerogoti jiwa . Ingat, orang jarang berubah, dan pernikahan juga tidak akan membuatnya berubah menjadi sosok yang berbeda secara keseluruhan.

Jika ada sesuatu tentang pacar yang kamu tahu jauh di lubuk hati tidak akan dapat cocok dan hidup bersama ke depannya, maka inilah saatnya untuk berpisah.

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Membuat Pria Kurang Menarik, Hindari Bro!

4. Dia bisa menjadi sahabat terbaik untukmu

5 Tanda Dia adalah Pasangan yang Tepat untuk Kamu Nikahi, Simak!Ilustrasi Bermain Game (IDN Times/Mardya Shakti)

Ketertarikan fisik dan chemistry jelas penting untuk hubungan asmara apa pun. Tetapi inti dari hubungan itu haruslah persahabatan yang kuat dan mengakar. Empat puluh tahun ke depan kamu berdua akan menjadi keriput, dan dibebani dengan libido yang rendah.

Apa yang akan menyatukan pernikahan saat kamu tua dan beruban jika bukan persahabatan di antara kamu dan dia? Karena itu, jika kamu merasa bahwa pacar adalah sahabat terbaik di dunia ini, ada kemungkinan besar dia adalah orang yang tepat untuk kamu. Apakah kamu ingin menghabiskan seluruh waktu bersamanya? Apakah dia membuat situasi apa pun dalam hidup kamu menjadi lebih menyenangkan?

Apakah kamu merasa bisa memberi tahu dia apa saja dan bahwa dia tahu lebih banyak tentang kamu daripada siapa pun di dunia ini? Kalau begitu, dia adalah sahabatmu, yang bisa menjaga hatimu.

5. Memikirkan untuk menikahinya tidak membuat kamu merasakan kekhawatiran  

5 Tanda Dia adalah Pasangan yang Tepat untuk Kamu Nikahi, Simak!Ilustrasi Perkawinan (IDN Times/Arief Rahmat)

Sepanjang seluruh periode berkencan dan bertunangan, sampai malam sebelum pernikahan kamu, kamu tidak pernah merasa khawatir sedetik pun tentang pernikahan kamu yang akan datang. Satu-satunya hal yang kamu rasakan adalah kebahagiaan dan antisipasi yang bersemangat.

Ada sebuah nasihat tentang pernikahan berkata; "Pernikahan bukanlah tentang menemukan seseorang yang dapat kamu jalani hidupmu bersamanya, melainkan tentang menemukan orang yang tidak dapat kamu hidup tanpa kehadiran dirinya".

Barulah, ketika kamu sudah menemukan perempuan yang seperti itu, kamu bisa yakin bahwa dialah orang yang tepat untuk kamu nikahi.

Baca Juga: 9 Tips Menghadapi Pasangan Manipulatif, Jangan Diabaikan!

Navy Jahbura Photo Writer Navy Jahbura

I loves storm, hurricane and the rainbow that comes after it. A moment of silence, before the storm arrives.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya