Comscore Tracker

Keep Strong, 5 Tanda Cowok Juga Rapuh dalam Berbagai Macam Masalah

Wajar jika dirimu mengeluh, perjuanganmu belum usai!

 

Dalam menghadapi berbagai macam permasalahan, pria tak mudah untuk menghadapinya dengan tenang. Akan selalu ada rasa yang mengganjal, untuk itu kebanyakan pria menenangkan diri dengan cara berbeda dan membuat zona nyaman dalam ketidaknyamanannya di berbagai hal. Tak menutup kemungkinan para pria juga jarang mencurahkan apa yang ia pendam agar tak membuat keadaan semakin ricuh dengan masalah yang ada.

Menciptakan berbagai sudut pandang yang berbeda membuat pria dapat mudah berkamuflase dan menjadi seseorang humoris, namun pada kenyataannya pria juga manusia yang rapuh dan butuh penyemangat. Entah dalam lingkup keluarga ataupun pasangan, rasa peduli dan dihargai harus ada, jika itu hilang maka pelarian untuk menemukan tempat lain pun akan dicari dengan berbagai cara.

1. Berpura-pura tegar dengan semua masalahnya

Keep Strong, 5 Tanda Cowok Juga Rapuh dalam Berbagai Macam Masalahpexels.com/rebcenter moscow

Masalah yang tak kunjung membaik pun berisiko stres, kendalikan dirimu dengan hal - hal positif. Tak semua harus dirimu selesaikan saat ini juga, butuh proses untuk mengubah semua apa yang telah kamu rencanakan sebelumnya. Dirimu pun butuh teman curhat untuk diskusi tentang masalahmu, untuk itu carilah teman yang membuatmu berkembang menjadi lebih baik. Memiliki banyak teman juga bagus, namun jika tak memiliki manfaat untuk diri sendiri dan membuat dirimu tak berkembang kamu harus dapat memilahnya.

2. Gelisah akan masa depan

Keep Strong, 5 Tanda Cowok Juga Rapuh dalam Berbagai Macam Masalahpexels.com/Darwis Alwan

Apa pun yang dirimu nantikan saat ini ialah proses yang terus berjalan, tak apa sedikit bimbang dan ragu atas semua keputusan yang telah dirimu buat. Tapi ingatlah jika pria juga manusia yang mudah meledakkan emosi, tak semua masalah harus kamu pendam sendiri. Ada banyak hal yang harus kamu bicarakan dengan teman keluarga bahkan pasanganmu, berkomitmenlah pada prinsip dirimu agar tak risau. Hal yang kamu khawatirkan belum tentu terjadi, untuk itu berkembanglah perlahan dengan potensi yang kamu miliki agar menjadi pria sejati.

Baca Juga: Sering Dikira Rapuh, 6 Hal Ini Hanya Bisa Dipahami Orang Melankolis

3. Bimbang terhadap keputusan

Keep Strong, 5 Tanda Cowok Juga Rapuh dalam Berbagai Macam Masalahpexels.com/Andrea Piacquadio

Kebimbangan terhadap keputusan dan pilihan yang dilalui bukanlah hal yang mudah, namun kamu dapat yakin pada diri sendiri untuk melakukannya dengan tindakan yang terbaik dan keputusan yang tepat. Memang tak mudah untuk melaluinya, masalah pria terkadang juga lebih rumit. Sebagai pria yang tangguh dirimu juga harus bisa membedakan mana yang memiliki dampak positif dan tak penting untuk dipermasalahkan. 

4. Bertanggung jawab besar atas keluarga

Keep Strong, 5 Tanda Cowok Juga Rapuh dalam Berbagai Macam Masalahpexels.com/@thiszun

Di sisi lain pria tak dapat menahan beban yang dilaluinya dengan mudah, hanya keluarga yang mampu membuatnya mengerti keluh kesah yang selalu tercurahkan. Sebagai kepala keluarga dan tanggung jawab yang besar pria juga harus lebih tanggung dan mandiri untuk menyelesaikan masalahnya sendiri, karena dirimu juga butuh sosok pasangan yang mengerti semua keadaanmu namun dia memilih untuk menetap dan menerima semua kekuranganmu.

5. Sensitif terhadap hal-hal pribadi

Keep Strong, 5 Tanda Cowok Juga Rapuh dalam Berbagai Macam Masalahpexels.com/Vlad Bagacian

Hal yang bersifat tertutup dan personal terkadang ialah hal yang sangat disembunyikan oleh pria, jika bertemu seseorang yang tepat maka pria juga membuka rahasianya. Kepribadian yang berbeda - beda juga membuat pria menjadi orang yang sensitif, tak jarang banyak yang menutup diri agar menjauh dari lingkungan.

Baik buruknya seseorang berdasarkan penilaian orang lain bukan diri sendiri, masing - masing memiliki cara tersendiri untuk menunjukkan pencapaiannya. Dirimu sebagai pria harus menunjukkan bahwa pria terkadang juga rapuh tetapi bukan manusia yang lemah, ketangguhan dan kerja kerasmu harus lebih kuat dari ragumu untuk mencapai sesuatu.

Jika bukan dirimu sendiri untuk menentukan tujuanmu lalu siapa lagi? Karena kedewasaanmu bukanlah mengenai usia tetapi pengendalian diri terhadap hal yang tak seharusnya kamu pikirkan.

Baca Juga: Bukan Cengeng, Ini 5 Kemungkinan Seseorang Menjadi Sensitif dan Rapuh

Noer Suhasbi Photo Writer Noer Suhasbi

yourlife keep strong!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya