Comscore Tracker

5 Tanda Paling Jelas Jika Rekan Kerja Menyukaimu, Awas Baper! 

Dia akan terus memperhatikanmu

Mencari tahu apakah rekan kerja memiliki perasaan terhadapmu atau tidak bisa menjadi hal yang paling membingungkan. Semua orang ingin menunjukkan cinta dan dicintai, tetapi ketika kita memasukkan cinta, perasaan, dan tempat kerja dalam satu kalimat, segalanya bisa menjadi sangat rumit dan intens. Yup, semuanya bisa menimbulkan kekacauan yang berantakan.

Meski begitu, kamu tetap bisa melihat dan memperhatikan sikapnya. Rekan kerja yang menyukai akan menunjukkan beberapa tanda di bawah ini. Apa saja?

1. Dia melakukan kontak mata 

5 Tanda Paling Jelas Jika Rekan Kerja Menyukaimu, Awas Baper! ilustrasi berbincang (pexels.com/Kampus Productions)

Kontak mata dengan rekan kerja memang menjadi hal yang normal dan sangat umum. Namun, jika dia melakukannya lebih lama dari pada biasanya, maka itu menunjukkan ketertarikannya denganmu.

Kamu bisa melihatnya saat kalian sedang bekerja atau berada dalam satu kerjaan. Kamu mungkin melihatnya sekali, dia melihatmu dan kalian saling melihat, kemudian saat kamu berpaling dan melihatnya lagi, dan dia masih melihatmu, maka sudah dapat dipastikan jika dia sedang memandangimu. Tentunya, hal ini sangat menyenangkan, bukan? Terlebih bila kamu juga menyukainya.

2. Rekan kerjamu akan mudah teralihkan perhatiannya saat berada di dekatmu 

5 Tanda Paling Jelas Jika Rekan Kerja Menyukaimu, Awas Baper! ilustrasi berbincang (pexels.com/Gustavo Fring)

Gangguan adalah tanda pasti dari menyukai seseorang. Ketika rekan kerjamu sedang melakukan sesuatu, kamu lewat, dan dia lupa apa yang dilakukan sejenak, maka itu bisa jadi tanda dia menyukaimu. Jika kamu memperhatikan bahwa rekan kerja ini beberapa kali terganggu hanya ketika dia dekat denganmu dan saat berpapasan melihatmu, maka ini juga adalah tanda ketertarikan.

Dan, jika saat kamu akan mengajukan pertanyaan atau berbicara tentang topik pekerjaan apa pun dan rekan kerja ini akan menjawab dengan jawaban singkat atau bahkan terkadang bingung, kamu dapat melihatnya grogi saat dia berada di sampingmu. Kamu akan melihat bahwa orang ini tidak mendengarkan dan terus menatapmu.

3. Dia menunjukkan ketertarikan ingin menghabiskan waktu denganmu 

5 Tanda Paling Jelas Jika Rekan Kerja Menyukaimu, Awas Baper! ilustrasi berbincang (pexels.com/fauxels)

Ketika seorang rekan kerja menyukaimu, dia akan menemukan cara untuk menghabiskan lebih banyak waktu denganmu. Dia akan menggunakan setiap kesempatan untuk bergaul denganmu lebih dari jam kerja.

Jika kita mengubah perspektif dan memikirkan skenario sebaliknya, tidak ada yang bergaul dengan rekan kerja setelah bekerja, kecuali mereka adalah teman baik, atau mereka memiliki sesuatu yang ekstra untuk dikerjakan, atau mereka memiliki sesuatu yang romantis. Jadi, saat rekan kerja mengajakmu berbincang atau berjalan-jalan setelah jam kerja, maka bisa dipastikan dia menyukai.

Baca Juga: 5 Cara Akrabkan Kembali Hubungan Renggang dengan Rekan Kerja

4. Percakapan kalian berlangsung lebih lama dari pada biasanya 

5 Tanda Paling Jelas Jika Rekan Kerja Menyukaimu, Awas Baper! Ilustrasi pasangan ngobrol (pexels.com/mentatdgt)

Kadang-kadang mencoba memulai percakapan entah dari mana atau mencoba menahannya lebih lama dari percakapan kerja itu dapat berubah menjadi situasi yang canggung. Rekan kerja, baik itu cewek atau cowok yang menyukaimu akan mencari alasan untuk berbicara denganmu terlebih dahulu dan kemudian mempertahankan percakapan lebih lama. Dia juga akan menemukan cara untuk mengetahui status hubunganmu secara tidak langsung.

Jika rekan kerjamu menyukaimu, dia bahkan akan membuat pertanyaan yang tiba-tiba, dan tiba-tiba menarik perhatianmu dan membuat percakapan lebih lama. Dalam hal ini, ingat juga bahwa cewek lebih tertarik untuk memulai percakapan, sedangkan cowok mencoba mencari alasan untuk berbicara denganmu.

5. Dia membantumu dalam segala hal 

5 Tanda Paling Jelas Jika Rekan Kerja Menyukaimu, Awas Baper! ilustrasi bekerja (pexels.com/Gustavo Fring)

Meskipun kalian berdua dibayar untuk mengelola dan menyelesaikan tugas yang diberikan perusahaan, rekan kerja yang menyukaimu akan mengesampingkan kebutuhannya untuk sedikit lebih fokus pada apa yang kamu butuhkan dalam kerjaan. Jika dia terus menawarkan bantuan tanpa kamu yang memintanya, maka inilah caranya untuk mencoba berkomunikasi denganmu.

Untuk membuktikannya, cobalah perhatikan apakah ini juga yang dilakukan rekan kerjamu dengan pekerja lain? Jika orang ini ramah dengan orang lain dan berperilaku baik, bukan berarti dia tertarik padamu secara khusus. Namun, jika rekan kerja ini bertindak seperti ini hanya denganmu, maka dia tertarik padamu.

Nah, sudah tahukan apa saja tandanya kalau rekan kerja menyukaimu? Selanjutnya, jika kamu juga menyukainya, maka berikan respon yang baik karena bisa jadi kalian menjalin hubungan setelahnya.

Baca Juga: 5 Tanda Rekan Kerja Iri dengan Prestasi Kerjamu, Waspada!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya