Comscore Tracker

5 Alasan Cowok Bersikap Lebih Perhitungan pada Teman-temannya

Mulai berpikir kalau itu bikin boros?

Bersikap royal pada pada teman-teman kamu bukanlah perkara yang salah untuk dilakukan. Kebaikan yang diberikan nantinya akan berpengaruh baik pula untuk kehidupan kamu. Bukan saja untuk bersenang-senang, bahkan ada saja sebagian cowok yang rela royal kepada temannya hanya sekadar untuk membantu terkait masalah finansial

Namun begitu, terkadang ada sebagian cowok yang memilih untuk mengubah sikapnya menjadi lebih perhitungan pada teman-temannya. Adapun beberapa alasan yang mendasari mereka bersikap demikian ialah seperti penjelasan di bawah ini. Penasaran? Baca sampai selesai!

1. Ia ingin kondisi finansialnya membaik

5 Alasan Cowok Bersikap Lebih Perhitungan pada Teman-temannyailustrasi bekerja (pexels.com/mikhailnilov)

Ada keinginan dari seorang cowok untuk mempunyai kondisi finansial yang baik kerap mengubah sikap mereka. Salah satunya ialah sikap mereka terhadap teman-temannya yang cenderung lebih perhitungan. 

Sebelumnya, sikap royal kepada teman-temannya cenderung berlebihan hingga mereka berpikir terlalu boros. Mengurangi sikap boros ini akan mempermudah mereka menuju kondisi finansial yang lebih baik.

2. Punya keinginan untuk hidup hemat dan tidak boros

5 Alasan Cowok Bersikap Lebih Perhitungan pada Teman-temannyailustrasi uang (pexels.com/artembeliaikin)

Ketika seorang cowok memilih untuk perhitungan pada teman-temannya, salah satu alasannya ialah punya keinginan untuk hidup hemat. Dengan sedikit perhitungan, setidaknya uang mereka tidak terbuang banyak nantinya.

Hidup hemat adalah awal dari proses keberhasilan finansial yang menjadi dambaan banyak orang. Mereka menyadari dengan betul hal seperti ini. Dengan alasan itu, sebagian cowok mulai berpikir untuk ketat lagi dalam manajemen keuangan atau finansial mereka.

3. Pernah dikecewakan

5 Alasan Cowok Bersikap Lebih Perhitungan pada Teman-temannyailustrasi pesta (pexels.com/mauriciomascaro)

Ketika seseorang pernah dikecewakan orang lain, terkadang ada perubahan sikap yang dilakukan. Salah satunya ketika ia selalu bersikap royal namun pada akhirnya berubah menjadi perhitungan terhadap teman-temannya.

Rasa kecewa itu memberi efek tersendiri yang wajar saja terjadi. Bahkan, tidak sedikit di antara mereka yang malah merasa hanya dimanfaatkan saja, hingga hal itu mulai disadari oleehnya. Apa kamu pernah juga mengalami hal seperti ini, Bro?

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Sudah Tepat Berada di Lingkungan yang Sadar Finansial

4. Tidak ada timbal balik dari teman atas kebaikan sebelumnya

5 Alasan Cowok Bersikap Lebih Perhitungan pada Teman-temannyailustrasi pria sedih (pexels.com/marytaylor

Alasan lain di balik sikap cowok yang berubah perhitungan kepada teman-temannya karena ia merasa tidak ada timbal balik dari teman-temannya tersebut. Kebaikan yang ia lakukan tidak dibarengi dengan kebaikan yang ia terima.

Misalnya saja ketika ia sering mentraktir teman-temannya namun teman-temannya sendiri tidak pernah melakukannya. Pada akhirnya, ia justru lebih memilih untuk berubah menjadi sosok yang perhitungan.

5. Mementingkan kebutuhannya sendiri

5 Alasan Cowok Bersikap Lebih Perhitungan pada Teman-temannyailustrasi pria belanja (pexels.com/michaelburrows)

Alasan lain di balik sikap cowok yang lebih memilih jadi sosok perhitungan kepada teman-temannya karena ia mementingkan kebutuhannya sendiri. Hal ini terjadi karena biasanya ia sendiri punya keterbatasan dalam keuangan. Mendahulukan apa yang menurutnya lebih penting sebelum beralih ke hal lain. 

Perubahan sikap cowok menjadi perhitungan terhadap teman-temannya ini memang perlu kita hargai. Pada dasarnya setiap orang punya pemikiran yang berbeda-beda! Semoga hal ini membawa perubahan yang baik ya, Bro!

Baca Juga: 6 Kesalahan Finansial yang Sering Dialami Pria Generasi Millennial

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya