Comscore Tracker

5 Alasan Cowok Gak Terobsesi untuk Hidup Seperti Orang Lain, Cek Bro!

Mereka punya bahagianya sendiri

Kesuksesan yang didapat oleh orang lain memang terkadang membuat iri. Banyak yang pada akhirnya terobsesi untuk punya kehidupan seperti orang lain. Namun, bagi sebagian cowok, hal tersebut tak urung mereka lakukan.

Pasti tindakan mereka ini ada alasan yang memang tertanam dalam diri. Kita juga tidak selayaknya menilai buruk atau yang lainnya. Lantas alasan apa di balik sikap cowok yang tak mau punya obsesi untuk hidup seperti orang lain? Simak penjelasan berikut ini yuk!

1. Ia ingin hidup bahagia dengan caranya sendiri

5 Alasan Cowok Gak Terobsesi untuk Hidup Seperti Orang Lain, Cek Bro!ilustrasi pria (polinatankilevitech)

Tidak bisa dimungkiri jika rasa iri melihat kehidupan orang lain yang jauh lebih baik dari kita memang seringkali muncul. Pada akhirnya, ada obsesi untuk mempunyai kehidupan seperti orang lain. Namun, lain halnya dengan sebagian cowok yang justru tak mau merasa terobsesi untuk hidup seperti orang lain.

Salah satu alasan mengapa mereka melakukan hal tersebut karena dirinya ingin hidup bahagia dengan cara dirinya sendiri. Misalnya saja, kehidupan bahagia versi dirinya ialah kehidupan yang apa adanya tanpa berpura-pura. Belum tentu orang lain akan merasakan kebahagiaan yang sama jika berada dalam posisi kamu tersebut, bukan?

2. Orang lain bukan standar dirinya

5 Alasan Cowok Gak Terobsesi untuk Hidup Seperti Orang Lain, Cek Bro!ilustrasi pria sedang bekerja (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Alasan selanjutnya mengapa seorang cowok tak mau punya obsesi untuk hidup seperti orang lain karena orang lain bukan standar dirinya. Kebahagiaan dirinya semata-mata dirinya yang bisa menentukannya. Bisa jadi kesuksesan orang lain mampu membuat bahagia, namun tidak dengan versi diri kamu.

Kamu bisa saja merasa bahagia setelah bisa menyenangkan banyak orang tersayang dalam hidup. Sungguh suatu perbedaan yang nyata terlihat bukan. Apa kamu juga paham dengan baik hal seperti ini, Bro?

3. Terlalu membuatnya pusing dan tertekan

5 Alasan Cowok Gak Terobsesi untuk Hidup Seperti Orang Lain, Cek Bro!ilustrasi bekerja (pexels.com/cottonbro)

Dengan alasan terlalu membuatnya pusing dan tertekan menjadi alasan selanjutnya jika seorang cowok tak mau punya obsesi untuk hidup seperti orang lain. Ia akan lebih bahagia jika hidup mengalir dengan setiap prosesnya. Baik senang maupun susah akan mereka jalani tanpa ada keterpaksaan. 

Daripada pusing dengan harapan yang mungkin akan membuatnya tak nyaman karena tak bisa menikmati hidup. Ia lebih memilih untuk menghindari obsesi untuk hidup seperti orang lain. Apa kamu juga sependapat dengan hal ini, Bro?

Baca Juga: 9 Karakter Pria Berdasarkan Bentuk Bibir, Cek Yuk!

4. Sudah punya target dan rencana hidup sendiri

5 Alasan Cowok Gak Terobsesi untuk Hidup Seperti Orang Lain, Cek Bro!ilustrasi bekerja (pexels.com/lisafotios)

Ketika seseorang cowok sudah punya target dan rencana hidup dirinya, keyakinannya tak mudah goyah. Mereka sering kali tak mau ikut terobsesi untuk hidup seperti orang lain. Ia punya caranya sendiri untuk mencapai kebahagiaan dengan apa yang ia inginkan.

Pemikiran dan keyakinan seperti ini baik dan perlu sekali dipertahankan. Kelak mereka tidak akan mudah termakan omongan orang. Mereka punya rencana, proses dan jalannya sendiri untuk mencapai semua yang mereka harapkan.

5. Belum tentu ia merasakan kebahagiaan seperti yang orang lain rasakan

5 Alasan Cowok Gak Terobsesi untuk Hidup Seperti Orang Lain, Cek Bro!ilustrasi bicara (pexels.com/Kampus Production)

Alasan selanjutnya di balik sikap cowok yang tak mau punya obsesi untuk hidup seperti orang lain ialah karena belum tentu ia merasakan kebahagiaan yang sama. Kebahagiaan yang orang lain rasakan belum tentu bahagia untuknya saat menjalaninya.

Begitupula sebaliknya kebahagiaan yang ia rasakan belum tentu membuat orang lain bahagia jika dalam posisi yang sama. Kesadaran hal ini membuat mereka jadi pandai bersyukur. Karena setiap orang punya bahagianya masing-masing dengan caranya masing-masing.

Ada sebagian orang yang punya obsesi untuk hidup seperti orang lain. Namun juga sebaliknya, ada yang justru menghindarinya. Apa pun itu, sebaiknya bisa menjalani kehidupan dengan baik bagi masing-masing orang ya, Bro!

Baca Juga: 6 Zodiak Pria yang Paling Lama Galau Setelah Putus, Cek Bro! 

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya