Comscore Tracker

5 Alasan Cowok Punya Banyak Gebetan sebelum Menetapkan Pilihan

Bukan playboy!

Punya banyak gebetan sebelum memilih satu yang tepat untuk dijadikan pasangan bukan selamanya buruk. Hal ini kerap dilakukan seorang cowok sebelum mereka menentukan pilihan mana yang terbaik baginya. 

Mereka melakukan hal tersebut demi kebaikan mereka sendiri dan tentunya hubungan percintaannya ke depan. Adapun alasan lebih detailnya, mari kita simak penjelasan berikut ini:

1. Punya kesempatan memilih yang terbaik

5 Alasan Cowok Punya Banyak Gebetan sebelum Menetapkan Pilihanilustrasi memberi bunga (pexels.com/pixabay)

Ketika seorang cowok punya banyak gebetan, ada kemungkinan besar untuk dirinya mempunyai banyak kesempatan memilih yang terbaik. Dari proses pendekatan tersebut mereka mampu menilai siapa cewek yang baik yang kelak bisa dijadikan pasangan. 

Beda halnya ketika hanya punya satu gebetan saja, pastinya mereka kurang bisa membandingkan satu dengan yang lainnya. Sebenarnya hal seperti ini wajar saja kok dilakukan, selagi tidak menyakitkan untuk pihak ceweknya.

2. Bisa belajar banyak dari setiap karakter

5 Alasan Cowok Punya Banyak Gebetan sebelum Menetapkan Pilihanilustrasi pasangan (pexels.com/kieranwhite)

Manfaat lain nya ketika seorang cowok mempunyai banyak gebetan ialah bisa belajar banyak dari setiap karakter gebetan tersebut. Ambil sisi yang baik dan buang yang sekiranya buruk untuk kamu. 

Belajar juga cara menghadapi orang dengan berbeda-beda karakter supaya bisa diaplikasikan setelah punya pasangan. Pada saat nantinya ia benar-benar sudah menentukan pilihan dengan cewek yang mana, mereka tahu betul bagaimana cara menghadapi cewek tersebut dalam hubungan.

3. Semakin percaya diri dengan kualitas dalam dirimu

5 Alasan Cowok Punya Banyak Gebetan sebelum Menetapkan Pilihanilustrasi pasangan (pexels.com/andreapiacquadio)

Manfaat lain ketika kamu mempunyai banyak gebetan ialah membuatmu semakin percaya diri dengan kualitas dalam dirimu. Bukan semata-mata kemampuan mendapatkan pasangan dan melakukan pendekatan, namun lebih kepada menghadapi orang lain dan menjalin hubungan dengan banyak orang pula.

Terkadang sebagian orang mengira jika mereka itu playboy, namun sejatinya hanya ingin yang terbaik untuk hidupnya. Apa kamu juga setuju dengan hal seperti ini?

Baca Juga: 5 Tipe Rekan Kerja yang Menyebalkan dan Cara Menghadapinya, Sabar Bro!

4. Menghindarkan bucin berlebihan yang bikin rugi

5 Alasan Cowok Punya Banyak Gebetan sebelum Menetapkan Pilihanilustrasi pasangan (pexels.com/annatarazevich)

Punya banyak gebetan saat pendekatan juga sejatinya dapat menghindarkan seorang cowok dari bucin yang berlebihan hingga membuat rugi. Banyak pilihan tidak akan membuat kita hanya fokus pada satu orang saja. 

Dengan banyak pilihan, cinta kita benar-benar dilabuhkan pada orang yang tepat. Tidak hanya sekadar memilih asal-asalan, karena cukup sulit nantinya jika mau membawanya ke kehidupan yang serius.

5. Tidak terburu-buru menentukan pilihan

5 Alasan Cowok Punya Banyak Gebetan sebelum Menetapkan Pilihanilustrasi bahagia (pexels.com/ronlach)

Ketika kamu mempunyai banyak pilihan saat pendekatan, membuat kamu tidak terburu-buru dalam menentukan pilihan. Sabar dalam menilai satu persatu hingga pada akhirnya sudah bisa menjatuhkan pilihan pada sosok yang tepat kedepannya.

Terburu-buru menentukan pilihan bisa saja membuat seseorang salah pilih pasangan yang tepat nantinya. Jangan sampai hal ini terjadi ya bro!

Ambil sisi positif ketika kamu mempunyai multi gebetan dalam proses pendekatan. Lebih baik bagimu jika memang punya banyak pilihan dari pada hanya fokus pada satu orang saja.

Baca Juga: 6 Kriteria Pasangan yang Cocok untuk Tipe Cowok Keras Kepala 

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya