Comscore Tracker

5 Cara Pria Menilai Pasangannya adalah Pilihan yang Tepat, Perhatikan!

Pria juga punya penilaian untuk pasangannya #IDNTimesMen

Semua orang pasti menginginkan pasangan yang tepat dan terbaik untuk menjalani kehidupan bersama. Tidak terkecuali dengan sosok pria yang juga menginginkan pasangan perempuannya adalah orang yang baik dan merupakan pilihan yang tepat untuk dirinya.

Makanya pria punya cara tersendiri untuk menentukan apakah perempuan yang dipilihnya itu akan menjadi pasangan yang dapat memberikan dampak yang positif bukan saja untuk kehidupannya, tetapi juga kehidupan bersama. Bukannya egois, tetapi namanya hidup bersama sebisa mungkin meminimalisir risiko terburuknya dengan mengetahui hal tersebut.

Tidak hanya dilihat dari pribadinya, namun juga dalam lingkungan pergaulannya. Lantas bagaimana cara pria mengetahuinya, simak penjelasan berikut ini. Mungkin saja ini bisa kamu terapkan dalam mencari pasangan yang baik untuk kamu.

1. Dilihat dari cara berinteraksi dengan orang lain

5 Cara Pria Menilai Pasangannya adalah Pilihan yang Tepat, Perhatikan!ilustrasi teman (pexels.com/andreapiacquadio)

Salah satu yang dapat seorang pria lakukan untuk menilai pasangannya merupakan pilihan yang tepat dari pergaulannya adalah dengan cara melihat bagaimana ia berinteraksi dengan orang lain. Misalnya bagaimana ia berbicara dengan orang lain, bergaul dengan teman lawan jenis, hingga lainnya.

Dari situ kamu bisa menilai apakah pasangan kamu merupakan orang yang baik dalam bertingkah laku. Bila ada yang kamu tidak suka dari dirinya, bicarakan terlebih dahulu, sehingga masing-masing akan punya pengertian.

2. Caranya menghormati orang yang lebih tua

5 Cara Pria Menilai Pasangannya adalah Pilihan yang Tepat, Perhatikan!ilustrasi orang tua (pexels.com/andreapiacquadio)

Cara seorang pria untuk bisa melihat bagaimana perempuan pilihannya adalah yang tepat bisa dilakukan dengan melihat cara dirinya dalam menghormati orang yang lebih tua. Jika pasangan kamu tersebut menerapkan sopan santun saat bergaul dengan orang tua, ada kemungkinan besar jika dirinya adalah sosok yang baik dan patut sekali kamu perjuangkan dan miliki.

Bila ia mampu menghormati orang yang lebih tua, mungkin saja ke depannya ia akan menjadi sosok yang perempuan yang bijak dan sabar dalam menyikapi segala sesuatu.

3. Pengaruh dirinya pada lingkungannya

5 Cara Pria Menilai Pasangannya adalah Pilihan yang Tepat, Perhatikan!ilustrasi bicara (pixabay.com/free-photos)

Perempuan yang berpengaruh dalam lingkungan pergaulannya juga tipe perempuan yang istimewa. Misalnya saja ketika ia menjadi seorang pemimpin dalam suatu komunitas sosial, kamu sebagai pria pastinya akan bangga.

Ia punya kelebihan yang bahkan tidak semua orang miliki. Tidak heran jika banyak pria yang mampu melihat baik tidaknya seorang perempuan pilihannya dengan cara melihat seperti apa peran dalam lingkungan ia bergaul.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Pria Harus Bisa Mengontrol Sikap Manja pada Pasangan

4. Kedekatan dengan orang-orang di sekitarnya

5 Cara Pria Menilai Pasangannya adalah Pilihan yang Tepat, Perhatikan!Ilustrasi pertemanan (pexels.com/ivansamkov)

Pria juga bisa melihat apakah seorang perempuan itu pilihan yag tepat bagi dirinya dari kedekatan pasangannya itu dengan orang-orang di sekitarnya. Pasalnya, dengan orang-orang saja ia bisa dekat dan punya banyak sisi positif yang membuat orang lain tertarik. Bagaimana dengan kamu sebagai pria yang akan mendampinginya kelak.

Sudah pasti hal itu akan menjadi kredit poin tersendiri bagi kamu yang akan menjalankan hubungan ke jenjang yang lebih serius lagi. Jangan lupa untuk diperhatikan!

5. Perhatian dan empati pada sekitar

5 Cara Pria Menilai Pasangannya adalah Pilihan yang Tepat, Perhatikan!ilustrasi teman (pexels.com/andreapiacquadio)

Dengan memperhatikan rasa empati perempuan pada sekitarnya juga bisa membuat pria mudah sekali melihat apakah dirinya sosok yang tepat atau tidak. Rasa empati yang besar akan membuat sosok perempuan tersebut dipenuhi dengan banyak hal positif. Bahkan nantinya bisa juga berpengaruh positif pada kehidupan kamu juga sebagai pasangannya.

Setelah kamu bisa melihat sikap yang ada dalam pasangan kamu dari lingkungan pergaulan mereka, selanjutnya kamu bisa menentukan apa langkah selanjutnya. Apa kamu setuju dengan lima cara tersebut di atas? Atau mungkin ada tambahan? Coba share di kolom komentar!

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya