Comscore Tracker

6 Ciri-Ciri Pria yang Bisa Menjadikan Pasangannya Betah Dalam Hubungan

Cek yuk! #IDNTimesLife

Hubungan percintaan awet tidak hanya karena rasa saling cinta, namun juga pasangan yang baik pastinya. Seorang wanita mudah saja menjalani hubungan yang bahagia jika pria yang menjalani kehidupan bersamanya punya beberapa sifat dan sikap yang positif. Seperti apa ciri-ciri pria tersebut, mari kita simak penjelasan berikut ini.

1. Humoris namun tahu batasannya

6 Ciri-Ciri Pria yang Bisa Menjadikan Pasangannya Betah Dalam Hubunganilustrasi senyum (pexels.com/helenalopes)

Pria yang humoris mampu membuat pasangan wanitanya berada dalam keadaan ceria dan bahagia walau hal yang ia lakukan merupakan hal yang kecil. Siapa sangka jika pria yang humoris sejatinya mampu membuat pasangan wanitanya merasa betah dalam hubungan. Namun sebaiknya pula pria tersebut sedikit tahu batasan ketika bercanda, jangan sampai membuat kecewa pasangannya. Jangan sampai ketika membicarakan keseriusan hubungan, justru masih tetap dengan sikap bercandanya tersebut.

2. Tanggung jawab dan punya tujuan yang jelas

6 Ciri-Ciri Pria yang Bisa Menjadikan Pasangannya Betah Dalam Hubunganilustrasi pasangan (pexels.com/juanvergas)

Penuh dengan sikap tanggung jawab dan punya tujuan di masa depannya kelak juga salah satu ciri-ciri seorang pria yang akan membuat pasangan wanitanya betah. Cukup sulit memang menemukan pria yang seperti tersebut, karena itu ketika wanita sudah mendapatkannya ia pasti tidak mudah untuk melepaskan. Ia bakal menjadi wanita yang selalu bisa berlama-lama menjalin hubungan hingga keduanya bisa serius.

Baca Juga: Hubungan Kalian Terasa Hambar? 5 Tips Hadirkan Cinta yang Mulai Pudar

3. Penuh perhatian dan bisa jadi pendengar yang baik

6 Ciri-Ciri Pria yang Bisa Menjadikan Pasangannya Betah Dalam Hubunganilustrasi pasangan (pexels.com/vanthang)

Pada dasarnya seorang wanita paling suka jika menemukan pria yang bisa menjadi teman dengan bisa menjadi pendengar yang baik. Walau terkesan sepele, namun wanita bisa betah berlama-lama menjalin hubungan dengan pria tersebut. Selain itu sikap perhatian yang kerap ditunjukan oleh seorang pria juga akan menjadi nilai lebih yang juga bisa membuat wanitanya tak mudah rela untuk melepas hubungan.

4. Tulus dan romantis serta setia

6 Ciri-Ciri Pria yang Bisa Menjadikan Pasangannya Betah Dalam Hubunganilustrasi pasangan (pexels.com/dnikprihodko)

Ciri-ciri lain pria yang mampu membuat pasangan wanitanya betah ialah dirinya yang tulus, romantis serta setia pada pasangannya. Jika bermodal cinta saja dalam hubungan tanpa adanya perasaan tulus, romantis dan setia bisa membuat hubungan kurang sempurna. Bahkan bisa menimbulkan masalah di kemudian hari jika memang seorang pria tidak setia. Jika yang terjadi sebaliknya, wanita pasti akan mau bertahan dalam hubungan dengan waktu yang lama.

5. Sayang dengan pasangan dan juga orang-orang terdekatnya

6 Ciri-Ciri Pria yang Bisa Menjadikan Pasangannya Betah Dalam Hubunganilustrasi bicara (pexels.com/polinazimmerman)

Tidak hanya sayang dengan pasangannya, pria yang baik setidaknya akan sayang dan menghormati orang-orang terdekat pasangan termasuk orang tua pasangan. Jika dirinya sudah bersikap demikian, akan ada potensi besar untuk bisa membuat pasangan wanitanya betah menjalin hubungan dengan dirinya. Tidak hanya itu, hal ini juga bisa melancarkan langkah menuju suatu keseriusan dalam hubungan nantinya.

6. Jujur dan apa adanya

6 Ciri-Ciri Pria yang Bisa Menjadikan Pasangannya Betah Dalam Hubunganilustrasi pasangan pexels.com/katerinaholmes)

Ada ciri lainnya yang juga akan membuat seorang pria istimewa di hadapan wanita hingga pasangan wanitanya betah berlama-lama menjalin hubungan dengannya. Ialah sikap jujur dan apa adanya yang sebaiknya diterapkan di awal hubungan supaya mempermudah proses dalam menuju keseriusan hubungan nantinya. Apa kamu juga setuju dengan hal yang demikian?

Setelah melihat beberapa ciri-ciri pria yang akan membuat pasangan wanitanya betah dalam hubungan seperti di atas, apa pasangan kamu juga mempunyai ciri-ciri yang demikian. Jika iya, patut dipertahankan lho itu.

Baca Juga: 6 Tips Merawat Hubungan agar Tetap Harmonis sampai Kakek Nenek

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya