Comscore Tracker

5 Alasan Cowok Tak Suka jika Pasangannya Terlalu Mandiri, Kok Bisa?  

Kamu perlu tahu, nih

Tidak semua orang suka terhadap sikap baik seseorang, walau pada kenyataannya itu suatu hal yang positif. Terkadang apa yang kita pikirkan baik, belum tentu orang lain setuju. Sepertinya hal ini juga sering terjadi pada hubungan seorang cowok pada pasangannya.

Misalnya saja, soal kemandirian pasangan yang tidak disukai oleh sebagian cowok. Apa saja alasan mereka bersikap demikian, simak penjelasan berikut ini. Baca sampai habis, ya.

1. Ia justru bangga ketika pasangan mengandalkannya

5 Alasan Cowok Tak Suka jika Pasangannya Terlalu Mandiri, Kok Bisa?  ilustrasi karyawan kantor (pexels.com/yankrukov)

Seorang cowok pada umumnya merasa bangga dengan dirinya ketika jadi orang yang diandalkan. Tidak hanya oleh orang lain, mereka akan senang jika diandalkan pasangannya. Hal ini membuat dirinya kurang begitu suka ketika pasangannya terlalu mandiri.

Ada kesan jika pasangan tidak memerlukan lagi. Sebab, setiap apa yang dilakukan pasangan bisa ia kerjakan sendiri. Sebenarnya ketika pasangan membutuhkan bantuan dan mau meminta tolong kepadanya, ia akan senang. Tidak jarang seorang cowok akan membantu semaksimal mungkin.

2. Ingin punya peran lebih dalam kehidupan pasangan

5 Alasan Cowok Tak Suka jika Pasangannya Terlalu Mandiri, Kok Bisa?  ilustrasi pasangan (pexels.com/paveldanilyuk)

Ada suatu kepuasan tersendiri bagi seorang cowok ketika ia punya peran lebih dalam kehidupan pasangan. Ketika pasangannya terlalu mandiri, ia tidak akan punya kesempatan melakukannya. Hal ini yang juga menjadi alasan mengapa sebagian cowok tak suka jika pasangan terlalu mandiri.

Misalnya saja, ketika pasangan sedang berjuang meraih kesuksesan pendidikannya. Cowok akan dengan senang hati ketika pasangan meminta bantuan dalam hal apa pun. Ia ingin jika kelak pasangan berhasil, ada peran penting dirinya semasa berjuang.

Baca Juga: 5 Kelebihan Anak Pertama sebagai Pasangan, Lebih Dewasa dan Mandiri!

3. Merasa dirinya jadi cowok yang kurang berguna

5 Alasan Cowok Tak Suka jika Pasangannya Terlalu Mandiri, Kok Bisa?  ilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/RODNAE Productions)

Ketika pasangan terlalu mandiri, sebagian cowok ada yang merasa jika mereka kurang bisa berguna. Setiap apa yang diinginkan pasangan sudah bisa ia lakukan sendiri. Padahal yang terjadi sebenarnya cowok akan dengan senang hati membantu.

Dengan mereka siap membantu, seorang cowok ingin peranya untuk pasangan dalam hubungan mereka. Walau mandiri itu baik, tapi sebagai seorang cewek ada kalanya perlu sesekali manja pada pasangan cowoknya, lho.

4. Takut jika pasangan tak lagi membutuhkannya

5 Alasan Cowok Tak Suka jika Pasangannya Terlalu Mandiri, Kok Bisa?  ilustrasi melamun (pixabay.com/alexandra_koch)

Ada ketakutan tersendiri bagi seorang cowok ketika pasangan mereka terlalu mandiri. Mereka bisa saja merasa jika pasangan tidak lagi membutuhkannya. Dengan bisa mengerjakan apa pun sendiri, sepertinya pasangan tersebut mampu hidup tanpa dirinya.

Sebaiknya ambil sisi positif saja jika kamu merasa pasangan kamu terlalu mandiri, Bro. Kamu bisa fokus ke hal lain atau bahkan bisa mengembangkan diri lebih banyak nantinya, lho. Jadi jangan jadikan hal ini sebagai suatu masalah besar dalam hubungan, ya.

5. Sebagian cowok suka ketika pasangan manja kepadanya

5 Alasan Cowok Tak Suka jika Pasangannya Terlalu Mandiri, Kok Bisa?  ilustrasi pasangan (pexels.com/mvphotography)

Kamu perlu tahu, jika sebagian cowok sejatinya suka ketika pasangan mereka manja kepadanya. Ada kesan lucu hingga membuat mereka bangga karena merasa dibutuhkan. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa mereka kurang suka ketika punya pasangan yang terlalu mandiri.

Walau sebagai cewek yang sudah terbiasa mandiri, sebaiknya paham akan tanggapan pasangan cowoknya. Pandai-pandailah dalam mengerti dan memahami pasangan. Sama-sama saling melengkapi satu sama lain itu bagus dalam hubungan, lho.

Setelah kamu mengetahui alasan cowok tidak suka jika pasangan terlalu mandiri seperti yang dijelaskan di atas, cobalah untuk sedikit berkaca pada diri sendiri. Buat hubungan kamu dan pasangan ada banyak rasa saling mengerti antara satu dan lainnya, ya.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Terjebak Cinderella Complex, Takut untuk Mandiri

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya