Comscore Tracker

5 Aktivitas Media Sosial Ini Menandakan Kamu Belum Move On dari Mantan

Apakah kamu pernah melakukannya?   

Di zaman yang serba canggih seperti ini semua orang pasti sudah memiliki akun media sosial. Media sosial seperti hal yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari kita. Akun medsos sudah sebagai tempat untuk berekspresi, mengeluarkan berbagai perasaan dan tentunya sebagai hiburan.

Namun, kamu tahu nggak ternyata aktivitas media sosial juga bisa menandakan bahwa kamu belum bisa move on dari mantan. Apa saja sih aktivitas media sosial yang menunjukkan kamu belum move on sama mantan masa lalumu? Yuk baca artikelnya di bawah ini

1. Sering mengunjungi akun media sosial mantan 

5 Aktivitas Media Sosial Ini Menandakan Kamu Belum Move On dari MantanIlustrasi chat via handphone (pexels.com/@olly)

Namanya mantan adalah bagian kisah masa lalu. Memang sih hubungan cinta masa lalu memiliki kenangannya sendiri, jadi wajar saja kalau kamu masih kepo soal mantanmu sampai saat ini. 

Namun, jika sekarang sudah memiliki pasangan masing-masing alangkah baiknya untuk mengurangi kebiasaan tersebut supaya pasanganmu tidak cemburu dan sebagai bentuk untuk menghargainya. Biarkan kisahmu tersebut menjadi kenangannya sendiri. 

2. Membuat mantan cemburu dengan mengunggah sesuatu  

5 Aktivitas Media Sosial Ini Menandakan Kamu Belum Move On dari MantanIlustrasi pria bermain medsos (Pexels.com/Bruce Mars)

Tanda selanjutnya yaitu kamu sering mengunggah sesuatu yang berharap mantan jadi cemburu. Misalnya nih kamu sering membagikan kebersamaanmu dengan seseorang hanya untuk membuat mantan menjadi kesal.

Jadinya, kamu sering update status galau supaya dirinya peka bahwa kamu belum bisa move on. Kamu melakukan ini hanya untuk mencuri perhatiannya, padahal belum tentu dia peduli sama kamu.

3. Banyak menghabiskan waktu untuk bermain media sosial  

5 Aktivitas Media Sosial Ini Menandakan Kamu Belum Move On dari MantanIlustrasi pria bermain medsos (Pexels/mentatdgt)

Memang sih kehidupan sekarang tidak terlepas dengan media sosial. Media sosial sudah menjadi tempat atau ajang untuk mengekspresikan diri dari segala perasaan yang ada.

Nah, tanda bahwa kamu belum bisa move on juga bisa dilihat ketika kamu banyak menghabiskan waktu hanya untuk bermain media sosial. Yang kamu lakukan hanya sering mengunjungi profil mantan, stalking berjam-jam dan selalu ingin mengetahui apa yang ia lakukan setiap saat. 

Baca Juga: 5 Alasan Logis Kenapa Kamu Sulit untuk Tetap Berkawan dengan Mantan

4. Masih menyimpan foto kebersamaan di media sosial 

5 Aktivitas Media Sosial Ini Menandakan Kamu Belum Move On dari MantanIlustrasi bermain medsos (unsplash.com/Rachael Crowe)

Biasanya seseorang yang sudah putus cinta ia akan menghapus foto kebersamaan dan jejak media sosial dengan sang mantan di akun media sosialnya. Akan tetapi, ketika kamu belum bisa move on, kamu memilih untuk membiarkan dan tidak berniat menghapus foto-foto tersebut.

Kamu lebih memilih menyimpannya dalam arsip supaya orang lain tidak bisa melihatnya kecuali dirimu. Ini akan membuat kamu tidak bisa atau sulit lepas dari bayangannya.

5. Selalu mencoba untuk berkomunikasi dengannya 

5 Aktivitas Media Sosial Ini Menandakan Kamu Belum Move On dari Mantanilustrasi pria menggunakan smartphone (pexels.com/Clam Lo)

Tanda terakhir kamu belum bisa move on yaitu kamu selalu berusaha untuk komunikasi dengannya di media sosial. Saat mantan mengunggah sesuatu misalnya, kamu sering ikut berkomentar dan tidak segan untuk memuji. Saat membuat insta story kamu dengan senang hati selalu membalasnya, hingga kamu berusaha agar bisa bertukar pesan. Hal itu sebagai tanda bahwa kamu masih mengharapkannya. 

Bagaimana? Apakah tanda di atas sesuai dengan apa yang kamu lakukan dan rasakan sekarang? Biarkan kisah masa lalu menjadi kisah dengan kenangannya sendiri. Mulai sekarang fokuslah di masa depanmu dan yakinlah kamu akan segera dipertemukan dengan orang yang tepat. 

Baca Juga: 5 Jenis Bibir Perempuan yang Paling Disukai Banyak Pria, Catat Bro!

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya