Comscore Tracker

5 Keuntungan Punya Teman Satu Frekuensi, Ngapain Aja Nyambung!  

Siapa sohib kamu?

Punya banyak teman mungkin seru, relasi ada di mana-mana. Tapi pernah gak, punya teman satu frekuensi yang diajak ngobrol apa pun nyambung, diajak kemana pun juga mau.

Teman sefrekuensi adalah orang yang punya pola pikir, hobi, prinsip, atau value hidup yang sama. Kalian sering menyetujui sesuatu dan kalaupun berbeda pun masih tetap menerima, bahkan kalian bisa ngerti satu sama lain dan punya inside jokes.

Nah, coba deh intip lima keuntungan jika kamu memang punya teman yang satu  frekuensi. Penasaran? Baca artikelnya sampai selesai!

1. Lingkungan pertemanan membentukmu

5 Keuntungan Punya Teman Satu Frekuensi, Ngapain Aja Nyambung!  Ilustrasi pertemanan (Pexels.com/Helena Lopes)

Pernah denger nasihat ini nggak, kalau berteman dengan pedagang minyak wangi, kamu juga akan merasakan wanginya. Nah, memiliki teman sefrekuensia apalagi yang memberikan dampak positif, bukan tidak mungkin akan membawamu menjadi pribadi yang positif juga.

Apalagi dengan sering berinteraksi, kalian akan saling membentuk meskipun memiliki kepribadian yang berbeda. Kalian belajar untuk memahami dan menciptakan harmonisasi.

2. Meningkatkan kualitas hidupmu 

5 Keuntungan Punya Teman Satu Frekuensi, Ngapain Aja Nyambung!  Ilustrasi pertemanan (Pexels.com/Helena Lopes)

Tidak dimungkiri kalau memiliki teman yang memiliki kesukaan ataupun tujuan yang sama, akan membuatmu bertumbuh bersama pula. Kalian akan menggapai mimpi secara bersama dan saling membantu satu sama lain dengan baik.

Bahkan, mereka juga bisa menjadi support system terdepan untuk mendorongmu menjadi pribadi yang lebih baik lho. Dan, kualiatas hidupmu semakin meningkat.

3. Hidupmu jadi lebih ramai dan seru 

5 Keuntungan Punya Teman Satu Frekuensi, Ngapain Aja Nyambung!  Ilustrasi sebuah perkumpulan yang sedang merayakan ulang tahun (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Berteman dan berkomunikasi dengan orang lain menjadi suatu hal normal, karena kita sebagai manusia pastinya membutuhkan sosialisasi. Tapi, ketika berkumpul dengan teman yang sefrekuensi, kehebohanmu bakalan pecah.

Kamu bisa ketawa untuk hal-hal receh, bahkan kamu bisa bebas mengobrol dari mulai hal yang ringan sampai deep talk. Nggak ada tuh namanya jaim!

Baca Juga: 5 Hal yang Membuat Cowok Merasa Terasingkan dalam Pertemanan 

4. Membantumu menjalani masa-masa sulit 

5 Keuntungan Punya Teman Satu Frekuensi, Ngapain Aja Nyambung!  Ilustrasi pertemanan (Unsplash.com/Devin Avery)

Kita pasti pernah merasakan masa-masa sulit dalam hidup, tapi dengan memiliki seorang teman yang mengertimu, ia akan mencoba membantu semampu mereka, bahkan menolong tanpa kita minta.

Selain membantu masa sulit, mereka juga menjadi orang yang paling happy ketika kamu mendapatkan kebahagiaan. Tentunya, kamu juga harus menemani mereka dalam masa sulit ataupun bahagia, ya.

5. Bisa menerima dirimu yang apa adanya

5 Keuntungan Punya Teman Satu Frekuensi, Ngapain Aja Nyambung!  Ilustrasi pertemanan (Pexels.com/Min An)

Ada kalanya, ketika bertemu orang lain kamu menjadi orang yang jaga image, jadi lebih sopan bahkan lebih anggun. Namun, ketika bersama temanmu, kamu bisa bebas melakukan apa pun, tentunya sesuai dengan batasan norma yang berlaku.

Mempunyai sahabat dekat membuatmu bisa bebas mengekspresikan diri tanpa takut tidak diterima. Sehingga, kamu bisa mencintai dirimu apa adanya tanpa harus menjadi orang lain. Be yourself first dan sahabatmu yang bisa menerimanya!

Kamu mungkin mempunyai teman yang banyak, tapi tidak semuannya mengenal dan memahamimu dengan baik. Tapi, memiliki setidaknya satu teman sefrekuensi akan membuat hidupmu tambah bermakna. Selamat menemukan teman sefrekuensimu!

Baca Juga: 5 Cara Cowok Melindungi Diri dari Konflik Pertemanan, Cari Aman?  

sarah aisyah Photo Verified Writer sarah aisyah

Books, Poem, and Blue

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya