Comscore Tracker

5 Sikap Meyakinkan Seseorang bahwa Dia Gak Salah Pilih Pasangan

Seseorang yang merasa sudah tepat memilih pasangan

Keyakinan dan kepercayaan seseorang kepada pasangannya bukanlah sesuatu yang dapat dibuat dengan dengan kata-kata yang disampaikan oleh sang kekasih. Karena keyakinan dan kepercayaan itu justru timbul dari dalam hati dan diri orang yang bersangkutan secara langsung ketika menilai pasangannya sendiri.

Di antaranya dari sikap pasangan, baik itu terhadap dirinya selaku pasangannya maupun terhadap orang-orang yang berada di sekitar mereka berdua. Nah, seseorang akan merasa dia tidak salah pilih pasangan saat sang kekasih konsisten melakukan lima sikap ini di dalam kesehariannya. 

1. Selalu berbicara positif tentang pasangannya kepada siapa saja

5 Sikap Meyakinkan Seseorang bahwa Dia Gak Salah Pilih PasanganIlustrasi pertemanan (Freepik.com/drobotdean)

Sikap kekasih yang tidak pernah membicarakan kekurangan dan kesalahan pasangannya akan membuat seseorang yang memilikinya merasa bahagia. Karena dia selalu berusaha menjaga nama baik pasangannya dengan tidak mengumbarnya kepada siapa saja, termasuk orang terdekatnya seperti sahabat dan keluarga. Sekalipun misalnya mereka sedang mengalami masalah di dalam hubungan asmara.

Namun, dia tahu batasan dan paham untuk hal-hal yang boleh dibicarakan dan tidak kepada orang lain. Dia akan keep silent untuk hal-hal negatif mengenai pasangannya dan dia akan selalu berusaha berbicara positif tentang pasangannya kepada siapa saja. Dia bahkan tidak pernah ragu membanggakan pasangannya sendiri kepada orang lain, seperti kelebihan yang dimiliki oleh pasangannya dan betapa bahagia dia bersamanya. 

2. Selalu berusaha terbuka dan jujur atas keinginannya sendiri kepada pasangannya

5 Sikap Meyakinkan Seseorang bahwa Dia Gak Salah Pilih Pasanganilustrasi mengabari pasangan (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Tanpa perlu dipaksa dan ditanya oleh pasangannya, dia akan sering memberikan kabar dan informasi perihal hal-hal yang dilakukannya. Bukan meminta izin, hanya saja dia berharap pasangannya tahu dan tidak perlu khawatir mengenai keadaannya. Karena terkadang saat lama membalas pesan, tidak mengangkat telepon dalam waktu lama dan tak ada kabar apapun tentunya akan membuat pasangannya merasa cemas.

Lebih parahnya lagi, bahkan bisa membuat pasangannya berpikir negative thinking padanya. Maka, untuk menghindari hal tersebut dia berusaha membiasakan dirinya untuk berkomunikasi secara efektif dengan pasangannya. Yaitu terbuka dan jujur atas keinginannya sendiri kepada pasangannya. Tak ada kamus malu baginya untuk menghubungi pasangannya lebih dulu. Seseorang yang memiliki kekasih seperti itu akan sadar bahwa sang kekasih berusaha untuk selalu menghargai keberadaannya sebagai pasangannya. 

3. Gak pernah gengsi mengekspresikan perasaan kepada pasangannya

5 Sikap Meyakinkan Seseorang bahwa Dia Gak Salah Pilih Pasanganilustrasi tunjukkan rasa cinta (pexels.com/cottonbro studio)

Seseorang akan semakin merasa yakin akan rasa cinta pasangannya saat sang kekasih gak pernah gengsi mengekspresikan perasaannya. Kalimat romantis dan sayang seolah bagai keseharian dan kebiasaan yang dilakukannya, seperti kalimat "I love you". Walau sederhana, namun kalimat tersebut tetap saja akan membuat pasangannya merasa senang dan dicintai oleh kekasihnya.

Kemudian dia juga tidak pernah ragu memberikan kejutan hingga hadiah tanpa ada pikiran timbal balik untuk dirinya. Sikapnya yang tidak pernah perhitungan tentu menandakan rasa sayangnya. Belum lagi usahanya yang selalu memberikan hadiah yang sedang dibutuhkan dan diinginkan oleh pasangannya. Menyadari kedua hal tersebut adalah bentuk perhatian yang tak bisa diabaikan begitu saja. Itu tandanya dia peduli dan selalu memperhatikan pasangannya dengan sebaik mungkin. 

Baca Juga: 5 Cara Cowok Gentle Menjalani Peran sebagai Pasangan bagi Kekasihnya

4. Menghargai pasangannya dengan tutur kata yang sopan dan menghormati

5 Sikap Meyakinkan Seseorang bahwa Dia Gak Salah Pilih Pasanganilustrasi menghargai pasangan (pexels.com/Arina Krasnikova)

Saat sang kekasih selalu bertutur kata sopan dan menghormati pasangannya, maka akan membuat seseorang merasa bahwa dirinya sangat dihargai oleh kekasihnya tersebut. Seperti mengatakan 'maaf' saat melakukan kesalahan tanpa berusaha untuk berdalih dan mencari pembenaran atas kesalahannya. Dia juga akan bersikap sportif mengakui kesalahannya tersebut kepada pasangannya secara langsung.

Tidak pernah lupa mengatakan 'tolong' saat dia ingin meminta bantuan pasangannya. Hingga mengatakan 'terima kasih' saat pasangannya membantunya mengatasi kesulitannya. Dia tidak pernah berpikir bahwa apa yang dilakukan pasangannya terhadap dirinya adalah hal yang wajar dan wajib karena dia adalah pasangannya. 

5. Mau bersama-sama memulai dari bawah

5 Sikap Meyakinkan Seseorang bahwa Dia Gak Salah Pilih Pasanganilustrasi pasangan bekerja bareng (pexels.com/Gustavo Fring)

Seseorang akan merasakan cinta yang tulus dari pasangannya saat sang kekasih mau menerima dirinya yang apa adanya. Dia mau bersama-sama menemani dan memulai dari bawah hingga bisa mencapai kesuksesan bersama, termasuk dalam hal kebebasan finansial. Dia tidak pernah mengeluh akan keadaan kekasihnya yang belum bisa memberikannya banyak hal yang berhubungan dengan materi.

Seseorang yang memiliki kekasih dengan pemikiran yang seperti itu tentu akan merasa sangat bersyukur karena tidak semua orang bisa menerima keadaan pasangannya yang masih banyak memiliki kekurangan, terutama dalam hal ekonomi. Apalagi jika sang kekasih merupakan seorang cewek, maka pasangan cowoknya akan menjaga kekasihnya dengan sebaik mungkin. Karena dia menyadari bahwa tidak semua cewek mau menerima cowok yang masih merintis karier atau usaha dari bawah dengan penghasilan yang masih minim. 

Menemukan pasangan yang tepat tentunya tidaklah mudah. Sehingga saat seseorang sudah yakin bahwa dia tidak salah memilih pasangan, dia akan berusaha menjaga hubungan asmaranya dangan sebaik mungkin. Nah, keyakinan tersebut timbul dari sikap yang ditunjukkan oleh kekasihnya terhadap dirinya dan mengenai pasangannya kepada orang lain, yaitu lima sikap di atas. 

Baca Juga: 5 Tanda-Tanda Pasangan Obsesi Bukan Cinta, Pahami

Shella Rafika Sari Photo Verified Writer Shella Rafika Sari

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya