Comscore Tracker

5 Kualitas Pria yang Bisa Membuat Pasangan Berkomitmen Padanya

Komitmen sampai akhir hayat #DNTimesMen

Apakah kalian pikir pacar kalian akan menjadi suami yang baik? Meskipun seringkali semangat cinta membara dirasa cukup untuk mempertahankan hubungan di awal, ada kualitas penting lain yang harus kalian cari dalam diri seorang pria jika kalian berencana untuk menghabiskan sisa hidup kalian bersama mereka.

Lihat lima kualitas yang menjadikannya bukan hanya pacar yang baik, tetapi juga suami yang baik yang akan membuat kalian tak ragu untuk berkomitmen di bawah ini.

1. Bersedia mengatasi masalah dalam hubungan

5 Kualitas Pria yang Bisa Membuat Pasangan Berkomitmen Padanyailustrasi pasangan (unsplash.com/freestocks)

Hubungan jangka panjang akan sulit bertahan jika pasangan tidak tahu kapan ada sesuatu yang salah. Dalam hubungan yang sehat, masalah akan dimunculkan oleh kedua belah pihak dan mereka akan bersedia membicarakan masalah tersebut tanpa amarah atau air mara.

Pasangan harus menjadi seseorang yang memperhatikan perasaan kalian tentang hubungan. Sangat sulit bagi suatu hubungan untuk bertahan tanpa meluangkan waktu dan usaha untuknya.

2. Mengenal kalian lebih baik daripada yang lain

5 Kualitas Pria yang Bisa Membuat Pasangan Berkomitmen Padanyailustrasi pasangan (unsplash.com/Giorgio Trovato)

Jika pasangan tidak memahami kalian, masalah yang tidak dapat kalian prediksi akan muncul. Pasangan harus mengenal kalian dengan baik dan kadang-kadang bisa memprediksi reaksi kalian dalam situasi sulit. Ini akan membantu kalian berdua bekerja sama sebagai tim.

Baca Juga: 9 Kualitas Pria Bertanggung Jawab yang Jadi Idaman Para Wanita

3. Tahu cara menghibur kalian

5 Kualitas Pria yang Bisa Membuat Pasangan Berkomitmen Padanyailustrasi pasangan (unsplash.com/Kyle Bearden)

Salah satu tugas utama pasangan adalah menghibur kalian dengan cara yang tidak dapat dilakukan orang lain. Setelah seharian melewati hari yang panjang, dia akan tahu persis apa yang harus dilakukan untuk membuat kalian merasa lebih baik. Kasih sayangnya akan membangkitkan semangat dan memotivasi kalian untuk terus maju.

4. Memberi umpan balik

5 Kualitas Pria yang Bisa Membuat Pasangan Berkomitmen Padanyailustrasi pasangan (unsplash.com/Ben White)

Dalam hubungan yang sehat, tidak ada yang takut untuk jujur. Komunikasi adalah salah satu aspek terpenting dari suatu hubungan dan pasangan harus memahami waktu dan tempat yang tepat untuk memberi kalian umpan balik. Setiap orang membuat kesalahan, diskusikan tanpa adanya amarah, perbaiki kesalahan, lalu kalau bisa tertawakan bersama.

5. Memperhatikan hal-hal kecil

5 Kualitas Pria yang Bisa Membuat Pasangan Berkomitmen Padanyailustrasi pasangan (unsplash.com/Joanna Nix-Walkup)

Pasangan tidak perlu mengetahui setiap detail kehidupan kalian. Tetapi dia harus memperhatikan hal-hal kecil yang penting bagi kalian. Pasangan harus membuat gerakan kecil yang bisa menunjukkan cintanya pada kalian.

Apa yang kalian pikirkan tentang poin-poin di atas, setujukah kalian?

Baca Juga: 5 Ciri Gebetan yang Belum Bisa Berkomitmen dalam Hubungan!

YOOL Photo Verified Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya