Comscore Tracker

5 Alasan Paling Jujur Seseorang Ingin Selingkuh dari Pasangannya, Cek!

Ada banyak motif yang menyebabkan seseorang selingkuh

Karena lebih mementingkan hasrat semata, sering kali orang yang selingkuh tidak memikirkan perasaan pasangannya. Selingkuh merupakan tabiat buruk di mana si pelaku memiliki keinginan untuk terus melakukan tindakan tersebut selama pasangan belum mengetahuinya.

Ada banyak motif yang membuat orang-orang melakukan perselingkuhan. Mereka tampak tidak peduli meski memiliki pasangan yang baik. Lantas apa saja? Berikut ini terdapat lima penjelasannya.

1. Merasa bosan dengan pasangannya

5 Alasan Paling Jujur Seseorang Ingin Selingkuh dari Pasangannya, Cek!ilustrasi pasangan jalan bersama (pexels.com/Trinity Kubassek)

Rata-rata alasan seseorang berselingkuh dari pasangannya adalah karena bosan. Dia merasa pasangannya sudah tidak bisa memberikan kebahagiaan lagi. Jadi, dia mencoba mencari kesenangan bersama orang lain.

Dalam sudut pandang seseorang yang jenuh dengan pasangannya sendiri, orang lain akan terlihat lebih indah. Bosan dalam hubungan adalah hal yang wajar. Kamu bisa mengkomunikasikan bersama pasangan untuk mencari jalan keluar. Bukan malah menambah masalah dengan berselingkuh.

2. Melihat adanya kesempatan

5 Alasan Paling Jujur Seseorang Ingin Selingkuh dari Pasangannya, Cek!ilustrasi perempuan minum kopi dengan teman (freepik.com/jcomp)

Adanya kesempatan membuat seseorang tergoda untuk melakukan perselingkuhan. Kesempatan tersebut bisa didapatkan dari berbagai macam situasi. Salah satunya yang paling sering terjadi adalah dari tempat bekerja lantaran intensitas pertemuan yang semakin sering.

Kesempatan tersebut diawali dengan komunikasi yang dilakukan secara diam-diam, mulai dari melalui telepon hingga aplikasi chatting. Kemudian berlanjut melakukan pertemuan tanpa sepengetahuan pasangan.

3. Memiliki perbedaan prinsip

5 Alasan Paling Jujur Seseorang Ingin Selingkuh dari Pasangannya, Cek!ilustrasi pasangan meminta maaf (pexels.com/Budgeron Bach)

Perlu dipahami juga bahwa meskipun sudah menjadi pasangan, keduanya tidak harus selalu berada di halaman yang sama. Perbedaan prinsip pasti ada. Ketika ekspektasi atau prinsip yang dia harapkan ada pada pasangan tapi tidak dapat dipenuhi, maka seseorang akan mencarinya dalam diri orang lain.

Seharusnya, secara dewasa dan bijaksana mereka dapat kembali melakukan percakapan yang saling menghormati dan mendiskusikan bagaimana perasaan masing-masing. Diharapkan dari usaha tersebut mereka dapat memperbaiki hubungan menjadi lebih hangat lagi.

Baca Juga: 5 Jenis Selingkuh yang Sering Terjadi dalam Suatu Hubungan

4. Adanya kesenjangan komunikasi

5 Alasan Paling Jujur Seseorang Ingin Selingkuh dari Pasangannya, Cek!ilustrasi pasangan berbicara berdua (pexels.com/Tim Douglas)

Komunikasi memegang peranan penting dalam suatu hubungan. Tanpa adanya komunikasi, hubungan tidak akan berjalan lancar.

Jangan ragu selalu meluangkan waktu untuk saling berbagi pikiran, mendengarkan keluh kesah pasangan, dan membuat perubahan-perubahan kecil untuk meningkatkan rasa cinta terhadap satu sama lain. Sayangnya, karena kesibukan, hal-hal tersebut mulai jarang dilakukan.

5. Tidak mampu menahan diri

5 Alasan Paling Jujur Seseorang Ingin Selingkuh dari Pasangannya, Cek!ilustrasi makan bersama (pexels.com/Mikhail Nilov)

Alasan selingkuh selanjutnya adalah karena ketidakmampuan seseorang untuk mengendalikan atau menahan diri ketika bertemu orang lain yang lebih baik dari pasangannya. Di momen ini, dia akan membanding-bandingkan pasangan dengan orang lain. Mulai dari segi fisik hingga karakter yang kemudian memunculkan rasa kagum.

Pada akhirnya dia akan terjebak dalam hubungan asmara secara diam-diam. Padahal di dunia ini tidak ada orang yang sempurna. Semua orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Daripada menjadikan kekurangan pasangan sebagai alasan selingkuh, alangkah lebih baik untuk dia introspeksi diri sendiri karena dia pun pasti memiliki kekurangan.

Guys, jika kamu merupakan korban perselingkuhan dari pasangan, maka segera selamatkan dirimu dari hubungan asmara yang tidak sehat. Tidak ada jaminan orang yang selingkuh tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

Baca Juga: 9 Alasan Pasangan Berpisah, Bukan Hanya Karena Selingkuh!

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya