Comscore Tracker

Pendiri Depeche Mode Andy Fletcher Meninggal Dunia

Andy Fletcher meninggal di usia ke-60

Andy Fletcher, pendiri sekaligus pemain keyboard dari grup elektronik pop rock legendaris Depeche Mode dikabarkan meninggal dunia. Kabar tersebut dinyatakan langsung lewat akun Twitter dan Instagram resmi band tersebut pada Jumat (27/05/2022).

"Kami kaget dan dipenuhi dengan kesedihan tak terhingga dengan meninggalnya teman terkasih, keluarga, dan anggota band kami Andy 'Fletch' Fletcher," begitu pernyataan pihak band.

1. Belum diketahui penyebab meninggalnya

Pendiri Depeche Mode Andy Fletcher Meninggal DuniaPernyataan Depeche Mode (Instagram.com/depechemode)

Hingga saat ini belum diketahui penyebab dari meninggalnya Andy Fletcher. Namun, ada beberapa pihak yang menyebutkan bila Andy Fletcher meninggal di rumahnya karena sakit.

"Fletch adalah sosok berhati emas yang selalu ada bila engkau membutuhkan dukungan, perbincangan yang begitu hidup, tawa yang membahana, atau minum minuman dingin bersama. Hati kami bersama keluarganya, dan kami meminta pengertian kalian untuk menghormati privasi mereka dalam masa yang sulit ini,” ungkap pihak band.

2. Kesuksesan Andy bersama Depeche Mode

Pendiri Depeche Mode Andy Fletcher Meninggal DuniaDepeche Mode (Instagram.com/depechemode)

Andy Fletcher mendirikan Depeche Mode bersama tiga rekannya yang lain, yakni Dave Gahan, Martin Gore, dan Vince Clarke di tahun 1980. Sudah lebih dari empat dekade ia menempati posisi sebagai pemain keyboard dalam band ini, termasuk dalam album terakhir mereka, Spirit (2017).

Sepanjang kariernya, Depeche Mode telah mendapat lima nominasi Grammy Awards. Namun hingga kini mereka belum berhasil membawa pulang piala berbentuk gramofon ini. Rest in power, legend!  

Baca Juga: Meninggal Dunia, Berikut Fakta Drummer Rolling Stones Charlie Watts

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya